fbpx

Model Jerjak Pintu Minimalis, Cara Aman Sekaligus Mengindahkan Hunian

Dalam bahasa Inggris, istilah tralis ini disebut sebagai burglar bars, yang mana dijadikan sebagai sekuriti agar pencuri tidak mudah masuk ke dalam rumah. Tapi seiring dengan berjalannya waktu, model jerjak pintu minimalis ini mengalami perkembangan dan tersedia dalam berbagai macam motif yang indah.

Batangan ini sebagian besar terbuat dari baja standar, aluminium, atau besi dan dibalut dengan mempertimbangkan sisi estetika suatu hunian.

Dengan kata lain, kita akan dengan mudah menemukannya dengan sejumlah desain. Motif bunga dan gulungan menjadi jenis yang paling terbanyak tersedia.

Model jerjak pintu minimalis akhirnya menjadi batang dekoratif paling tepat bagi orang yang ingin mempertahankan daya tarik dan sekuriti dalam sekali waktu.

Jerjak Pintu Besi Minimalis

Jerjak Pintu Besi Minimalis

Kebanyakan pintu memang terbuat dari kayu, sehingga kurang begitu mampu menahan serangan dan hantaman dari para orang jahat.

Penyusup ini memang selalu mencari sasaran empuk. Para pencuri memang dikenal memiliki skill dalam menyusup dan merampas barang orang.

Namun aktivitas mereka akan jauh lebih lancar jika misalnya kita memberikan sebuah peluang bagi mereka.

Jadi jika bisa, tutup semua peluang tersebut dengan cara menambahkan jerjak pintu besi agar mencegah terjadinya kerusakan pintu dan pembobolan secara paksa.

Berkat adanya pencegahan inilah, kita akan terhindar dari gangguan dan hambatan psikologis. Sejatinya rumah memang harus menjadi pelindung bagi para penghuninya.

Tak ada artinya jika kita tinggal di dalam rumah namun masih ada kekhawatiran yang melanda.

Jerjak Pintu Minimalis Terbaru

Jerjak Pintu Minimalis Terbaru

Ada banyak sekali motif dan model jerjak pintu minimalis yang tersedia, dimulai dari gaya bunga hingga motif shoji.

BACA JUGA :  Mainan Pagar Minimalis, Bahan dan Warna Terbaik Agar Si Kecil Pintar

Namun jika kamu ingin mendapatkan sisi modern dan terbaru, maka carilah motif dengan bentuk simetris atau geometris.

Seperti yang sudah kita tahu bahwa gaya tersebut sudah sangat erat kaitannya dengan hunian modern. Bisa kamu pelajari cerita panjangnya melalui sejarah rumah minimalis.

Selain motifnya yang keren, jerjak ini akan menjadi sebuah physical barrier bagi kita. Singkatnya, pintu bar besi ini akan memperlambat proses pencurian atau bahkan mencegahnya secara total.

Dengan begitu kita memiliki waktu untuk menghubungi polisi atau Pak RT agar mengirimkan warga yang tengah ronda ke hunian kita.

Jerjak Pintu 2 Minimalis

Jerjak Pintu 2 Minimalis

Jika ingin menggunakan model jerjak pintu minimalis berupa pintu kupu tarung, maka alangkah baiknya disematkan di area luar.

Soalnya kebanyakan pintu akan dibuka ke arah dalam, sehingga dua bagian jerjak ini akan dibuka ke arah luar.

Dengan adanya jerjak tersebut jugalah, maka akan mencegah pencuri merusak pintu mahal kita. Jangankan mencoba, bahkan mereka akan menyerah duluan.

Jerjak akan menjadi sistem peringatan dini. Alarm dan kamera CCTV akan keburu menangkap pencuri dan menyuruh kita bertindak cepat saat pencuri mulai nekat menjalankan aksinya.

Sekalipun alarm dimatikan, para pencuri pastinya akan memukul atau memotong jerjak tersebut dengan benda keras, yang mana menyebabkan kegaduhan dan menarik perhatian bapak satpam atau warga yang tengah meronda.

Jerjak Pintu dan Jendela Minimalis

Jerjak Pintu dan Jendela Minimalis

Tapi jangan serta-merta merasa aman setelah memasangkan model jerjak pintu minimalis, karena masih ada elemen tambahan berupa ventilasi yang lebih rawan terkena, yakni jendela.

Apalagi jika bagian depan rumah kamu memiliki pintu yang dipasang satu set bersama jendela, maka akan sangat percuma jika bagian pintu saja yang dilapisi oleh burglar bars yang satu ini.

BACA JUGA :  Jaring Konsumen Baru Dengan Etalase Bakso Minimalis

Selain daripada fungsinya sebagai pencegahan orang asing untuk masuk ke dalam rumah, bilah keamanan ini juga akan mencegah anak-anak atau binatang peliharaan menyelinap keluar.

Alhasil, jerjak memang mampu memberikan nilai yang multifungsi pada hunian kita secara nyata.

Tinggalkan komentar