fbpx

2 Model Jerjak Minimalis yang Mesti Tersemat di Hunian Apapun!

Hunian harus tetap menjadi area teraman bagi para penghuninya. Namun di saat yang bersamaan, kita mesti tetap mendapatkan asupan cahaya alami dari luar. Untuk itulah, sebuah model jerjak minimalis sangatlah diperlukan.

Sebenarnya ada banyak sekali penggunaan dari aksesoris rumahan yang satu ini, dimana meliputi dari jendela dan pintu, hingga gerbang dan taman.

Akan tetapi khusus bahasan kali ini, kita akan membahas penggunaan model jerjak minimalis pada dua elemen terpenting di rumah kita, yakni jendela dan pintu.

Seperti yang kita tahu bahwa keduanya bisa menjadi bagian rumah yang memungkinkan kita mendapatkan asupan nutrisi yang cukup dari sinar matahari, dan terhindar dari hunian yang nampak seperti penjara.

Maka dari itulah, mari kita tilik secara lebih mendetail.

Model Jerjak Jendela Minimalis

Model Jerjak Jendela Minimalis

Jendela sejatinya sudah dijadikan sebagai salah satu elemen rumahan untuk mendapatkan penerangan dan memungkinkan kita terhindar dari isolasi dari dunia luar.

Namun di saat yang bersamaan kita masih akan mendapatkan privasi secara penuh dengan langkah yang tepat.

Misalnya, kita bisa menggunakan gorden yang indah untuk dapat menutupi area kamar saat di jam-jam malam.

Namun ada kalanya jendela kita berhasil dibobol maling karena bahan utamanya yang berupa kaca gampang dipecahkan.

Kejadian tersebut memang terdengar santer, akan tetapi bukan berarti kita harus menghindari penggunaan jendela secara penuh, melainkan bisa kita akali dengan menggunakan motif jerjak minimalis.

model jerjak jendela minimalis terbaru

Asyiknya lagi, ada banyak sekali motif teralis yang tersedia di pasaran, sehingga rumah kita pun tak akan nampak seperti sangkar burung raksasa.

Sebaliknya, motif-motif tersebut akan membuat rumah kita semakin indah saat ditatap dari area luar dan dalam.

BACA JUGA :  Gambar Tempat Wudhu Minimalis Membuat Sholat Kita Semakin Khusyuk

Dikarenakan jerjak tersebut berada di antara kaca dan gorden, maka sekalipun gorden kita tutup secara rapat, maka orang dari luar masih akan mampu melihat teralis tersebut secara jelas.

Ini tentunya akan mencegah orang untuk melakukan pembobolan! Seperti apa yang selalu dikatakan oleh orang tua kita, “mencegah lebih baik daripada mengobati”.

Model Jerjak Pintu Minimalis

Model Jerjak Pintu Minimalis

Terkadang pencuri juga bisa melakukan pembobolan di area pintu. Ada banyak cara yang biasa mereka lakukan, dimulai dari menghantamnya dengan benda tajam hingga cara tercanggih seperti meng-hack kunci rumah agar terbuka tanpa menghasilkan suara apapun.

Nah, dengan model jerjak minimalis yang tersemat di area pintu, maka akan mencegah orang untuk dapat mampu masuk ke dalam rumah lebih baik lagi.

Sekalipun mereka berniat memaksa, ada rentang waktu yang lumayan lama untuk dapat membobolnya.

Pertama, kebanyakan model jerjak minimalis terbuat dari besi yang sulit untuk dipotong dan dipukul dengan benda tajam sekalipun.

Sistem kunciannya juga cenderung berbeda dengan pintu biasa. Semakin lama mereka berupaya dalam melakukan pembobolan, maka kita bisa cepat ngeh dan segera menelepon pihak yang berwajib.

model jerjak pintu terbaru

Akan lebih bagus lagi jika kita memiliki CCTV di depan pintu masuk agar bisa mengetahui jikalau ada orang asing yang celingak-celinguk di depan rumah kita.

Jerjak pintunya sendiri bisa kita sematkan di bagian dalam ataupun luar, tergantung masing-masing selera.

Jika misalnya kamu ingin mencegah orang untuk mencoba masuk, maka jerjak harus disematkan di luar agar para pencuri mengurungkan niatnya untuk bisa masuk ke dalam.

Semakin kita mampu mencegah, maka akan semakin sedikit kerusakan yang akan kita alami akibat pembobolan yang tak kita inginkan.

BACA JUGA :  MEJA KERJA MINIMALIS INFORMA

Tinggalkan komentar