fbpx

Manfaat Model Gerobak Jualan Minimalis Terhadap Bisnis Street Food

Lamaran kerja selalu ditolak? Mending kita bikin aja model gerobak jualan minimalis terus nyari cuan deh! Berbisnis memang mendatangkan banyak resiko, namun berdiam diri dan menganggur jauh lebih beresiko.

Seorang pebisnis muda dan pendiri Facebook bernama Mark Zuckerberg saja sampai bilang bahwa resiko terbesar di zaman sekarang adalah ketika kita tak mengambil resiko apapun.

Mengambil langkah pertama mungkin membutuhkan keberanian yang benar-benar tinggi dan tekad yang kuat.

Akan tetapi rasa khawatir pastinya akan segera sirna jika kamu sudah memilih model gerobak jualan minimalis yang enak dipandang.

Jadi, tempat jualan dan berbisnis kita ini harus ditempatkan pada prioritas utama tepat setelah kamu membangun konsep berjualan dan menetapkan produk yang ingin dijual.

Selanjutnya, ada beberapa skill lainnya yang kamu butuhkan agar jualan menjadi jauh lebih laris dan bertahan lama, dan berikut adalah daftarnya.

Kemampuan Memasak

gerobak jualan minuman

Ingat, sebagian besar jualan makanan di gerobak mengharuskan kita untuk mampu memasak makanan sendiri.

Sekalipun ada beberapa penjual yang sudah mempersiapkan makanan jadi, namun akan jauh lebih menarik hati jika konsumen dapat melihat proses kita memasak.

Dengan memasak, kita pun dapat menyajikan masakan khas dan unik hasil dari karya tangan kita sendiri.

Jadi bukan serta merta gerobak minimalis yang bagus dapat menarik konsumen, akan tetapi kamu pun perlu belajar mengolah makanan dengan rasa spesial dan bikin ketagihan.

Kemampuan Memasarkan Produk

gerobak jualan makanan

Ada banyak triknya loh, terutama di sektor makanan penuh saingan seperti street food. Pada bagian merk, maka kita harus menyematkan nama warung atau jajanan kita tepat di area yang mudah terlihat pada model gerobak jualan minimalis yang digunakan.

BACA JUGA :  Kreatif Dalam Memilih Motif Lemari Minimalis, Nampak Sesuai Dengan Hunian

Aktif di media sosial dapat menarik orang-orang di sekitaran kita untuk melihat jajanan yang tengah kita jual.

Jika rasanya enak, para tetangga kita pun biasanya akan menjadi langganan pertama dan menjadi buzzer gratisan tanpa mereka sadari sama sekali.

Proses marketing dari mulut ke mulut sudah lazim terjadi pada bisnis street food, dan seringkali menjadi pemasaran dan penawaran utama pada bisnis kita.

Dengan begitu, masakan dan uniknya gerobak dapat meningkatkan efeknya secara nyata.

Desain Gerobak

gerobak jualan kekinian

Ini juga menjadi krusial karena model gerobak jualan minimalis bisa membantu kita meningkatkan brand awareness pada orang-orang sekitar, tetangga, dan konsumen baru secara lebih luas.

Pada tahap ini, tentunya gerobaklah yang paling memainkan peran. Manfaatkan dengan menempelkan nama produk andalan dan nama toko pada area yang mudah terlihat hanya dengan sekilas lirikan saja.

Warna juga sangat mempengaruhi. Sebagai contoh, kita bisa menggunakan warna kuning untuk goreng ayam (sebagai warna minyak), biru untuk gerobak mie ayam minimalis, dan hitam atau coklat untuk produk kopi.

Manajemen Keuangan dan Hospitality

gerobak jualan dorong

Fakta mengejutkan datang dari para penjual yang tak mampu bertahan lebih dari 1 tahun semenjak peluncuran bisnisnya tersebut.

Masalah utamanya terletak pada manajemen keuangan yang buruk. Apalagi bisnis street food sederhana yang menggunakan model gerobak jualan minimalis bertaraf menengah ke bawah, maka laba pun tidak seberapa.

Ada satu atau dua orang parasit yang gemar nunggak kasbon tapi enggan membayar saja bisa mempengaruhi turunnya bisnis hingga lebih dari 50%! Bayangkan jika ada 10 orang atau lebih tipe makhluk seperti itu.

Maka dari itulah, dikarenakan labanya yang kecil, maka bisnis pun cenderung menitikberatkan pada kuantitas. Alhasil, pelayanan dan hospitality menjadi bagian paling vital untuk menentukan hal tersebut.

Tinggalkan komentar