fbpx

4 Gaya Model Ambalan Dinding Minimalis Tingkatkan Fungsi dan Tampilan

area penyimpanan pastinya sudah menjadi bagian terpenting dalam suatu hunian. Tak ayal orang yang ingin menghemat sekaligus meningkatkan tampilan suatu ruangan seringkali menggunakan model ambalan dinding minimalis yang cantik

rak tempelan ini dapat mengubah ruang sehingga berperan pula sebagai aksen-aksen indah dengan fungsi yang begitu jelas.

Kita bisa menempatkan berbagai macam koleksian pribadi untuk menunjukkan sisi kepribadian entah untuk diri sendiri ataupun tamu yang datang.

Bentuk dan gaya dari raknya pun sangatlah beragam, mengikuti kreativitas si pembuat dan kita sebagai pemilihnya.

Untuk meningkatkan hunian kita dari sisi fungsi dan tampilan, pastikan untuk mempertimbangkan model ambalan dinding minimalis berikut ini.

Model Ambalan Bertingkat

Model Ambalan Bertingkat

Rak biasanya memiliki model bertingkat karena bisa meningkatkan value dari ruangan penyimpanan itu sendiri. Khusus untuk rak dinding, kamu bisa menyematkan 3 atau 4 ambalan dengan ukuran yang berbeda

Posisikan jenis ambalan dengan panjang paling kecil di atas, sementara paling besar ada di bawah. Susun secantik dan serapi mungkin untuk meningkatkan keindahan ruangan.

Tempatkan pula barang-barang koleksian yang mencerminkan minat atau hobi kamu pada ambalan tersebut.

Layaknya sebuah hierarki kehidupan, tentunya area penyimpanan ambalan paling atas bisa menggunakan barang yang paling kamu sayangi atau jagokan diantara koleksian lainnya.

Model Ambalan Geometris Modern

Model Ambalan Geometris Modern

Atau kamu ingin mendapatkan nuansa modern dan futuristik? Maka bisa mencoba menambahkan gaya geometris yang saling menyatu antara satu sama lain, karena telah menjadi ciri dari gaya hidup digital seperti sekarang.

Cara menghiasnya cukup mudah, yakni dengan memposisikan kotak paling besar di tengah sebagai area koleksi paling dijagokan.

BACA JUGA :  Gunakan Liswar Kaca Minimalis Pilihan Untuk Memamerkan Koleksi Kesayangan

Selain meningkatkan tampilan dari suatu ruangan, model ambalan dinding minimalis ini pun cenderung memiliki kemampuan dalam menambahkan fungsi.

Sesuaikan pula ketinggiannya untuk tidak terlalu tinggi ataupun rendah, agar tampilan minimalismenya bisa kamu dapatkan secara masimal.

Model Ambalan Hashtag

Model Ambalan Hashtag

Gaya modern lainnya datang dari bentuk ikon hashtag. Seperti yang kita tahu bahwa kegiatan sosial sekarang lebih banyak dihabiskan secara digital, dengan ikon penghubung pengguna medsos bernama hashtag.

Berkat bentuknya yang saling bersilangan antara satu sama lain, model ambalan dinding minimalis ini secara otomatis memiliki sekatan sebanyak 6 buah sebagai ruang penyimpanan dengan kaki sebagai penyeimbang tampilan.

Kamar yang kecil sangatlah diuntungkan dengan kehadiran rak yang satu ini, karena selain menambahkan aksen menarik dan futuristik, juga menyediakan ruang penyimpanan ekstra.

Jika kamu ingin menyimpan buku-buku di atasnya, maka perhatikan lebar daripada ambalan itu sendiri. Jangan sampai bagian bawah buku tak tertutupi dengan benar sehingga rentan terjatuh.

Model Ambalan Jam Pasir

Model Ambalan Jam Pasir

Jam pasir mengingatkan kita pada kehidupan zaman romawi kuno. Namun tampilannya yang unik masih digunakan hingga sampai sekarang sebagai bagian dari gaya hidup modern.

Masing-masing darinya menyediakan 2 buah area penyimpanan. Berikan pula warna cat yang nampak unik seperti nampak pada gambar, yakni biru, hitam, dan kuning.

Sementara dari sisi manfaatnya masih sama, yakni meningkatkan nilai daripada ruang penyimpanan atau media koleksian kita agar dapat dipertontonkan pada tamu atau teman-teman kita yang datang berkunjung.

Gaya unik juga akan selalu meningatkan kita akan pentingnya dan berharganya waktu yang harus selalu kita jalani dan lalui.

Secara filosofisnya, model ambalan dinding minimalis yang erat kaitannya dengan waktu ini menjadi ciri bahwa bentuk darinya cukup bertahan semenjak ribuan tahun yang lalu sebagai simbol dari jam pasir kuno.

Tinggalkan komentar