fbpx

Anak Muda Pakai Mio Lowrider Minimalis Biar Lebih Bergaya dan Trendy

Punya badan pendek atau sekedar ingin memodifikasi motor Mio menjadi nampak keren? Tentunya kita boleh memodifikasi dan membuat Mio Lowrider minimalis sesuai impian!

Tapi perlu dicatat bahwa memodifikasi kendaraan bermotor itu bukanlah mainan belaka. Ada budget yang lumayan banyak yang harus dikeluarkan.

Bisa dibilang modal yang harus dipersiapkan tak kalah ketika kamu ingin memperbaiki atau mendesain ulang ruangan pribadi.

Rata-rata orang harus mengeluarkan budget sekitar 7 hingga 10 jutaan untuk membuat motor Mio mereka nampak keren, kuat, dan proporsional.

Intinya sebelum mencoba untuk memodifikasi Mio Lowrider minimalis yang tengah diidamkan, simak paparan tips bermanfaat berikut ini.

Lowrider Mio Soul

Lowrider Mio Soul

Buat kamu yang belum tahu, modifikasi kendaraan bermotor dengan tema lowrider sendiri sebenarnya bisa kita aplikasikan pada sepeda motor atau mobil.

Biasanya kendaraan tersebut dihiasi dan dilengkapi dengan dongkrak hidrolik untuk memungkinkan penurunan sasis yang hampir menyentuh jalanan.

Pengendara motor semacam ini lebih digandrungi oleh para kaum muda, terutama buat mereka yang memiliki Mio Soul

Semenjak trend lowrider berkembang di Indonesia, salah satu mode trendy yang sering dipilih adalah Thailook, yakni singkatan dari Thailand Look.

Data motifikasinya sendiri cukup standar dari sisi kantong, serta pengerjaannya bisa memakan waktu antara 1 hingga 2 bulan.

Misalnya, kita bisa membuat body secara custom dan dilengkapi dengan ban Swallow 120/60-14 dan 180/55-14. Peleknya bisa kita gunakan pilihan custom dengan ukuran 2.5 inch dan 5 inch.

Sementara bagian lainnya seperti knalpot dan footstep bisa menggunakan varian custom. Hanya untuk cover dek, silahkan gunakan Yoshimura.

BACA JUGA :  ✔ 52+ Inspirasi Desain Rak Memberikan Lebih Banyak Ruang Penyimpanan

Velg Mio Lowrider

Velg Mio Lowrider

Salah satu elemen paling vital dalam memodifikasi motor menjadi Mio Lowrider minimalis adalah dari sisi velg atau bannya.

Dikarenakan ada banyak pilihan yang tersedia di pasaran, maka cenderung membingungkan terutama bagi para pengendara baru.

Disamping dari sisi tampilannya, kita pun harus memikirkan daya tahan dan kekuatannya. Tak mau kan motor tiba-tiba ambruk saat dikendarai di tengah jalan?

Salah satu contoh pilihan terbaiknya adalah dengan menggunakan velg depan ride berukuran 185/14, sementara velg belakang menggunakan ukuran custom 5 inch dengan jari-jari sebanyak 72 buah.

Nah, kedua velg tersebut bisa kita balut dengan ban swallow dengan ukuran 120/70 untuk velg depan, sementara bagian belakangnya menggunakan ukuran 140/70 dengan merk ban yang sama.

Cara Modifikasi Mio Lowrider

Cara Modifikasi Mio Lowrider

Tapi perlu dicatat bahwa pemilihan velg hanya bagian dasarnya saja saat memodifikan Mio Lowrider minimalis.

Pasalnya, ada banyak bagian yang harus kita pikirkan secara matang-matang untuk mendapatkan tampilan pujaan para pecinta otomotif.

Sebagian besar orang yang mengubah kendaraannya menjadi lowride cenderung menyingkirkan hampir semua body standarnya.

Alhasil, kita harus mempersiapkan elemen pengganti seperti body space, stang, tacometer, engine mounting, hingga mesin yang seringkali harus dinaikan, misalnya menjadi 150cc.

Seperti yang sudah disebutkan di atas, untuk memodifikasi mio Lowrider, maka harus mempersiapkan budget sekitar 7 hingga 10 jutaan.

Mio Lowrider Thailook

Mio Lowrider Thailook

Selain nampak keren dan menawan, Mio Lowrider minimalis dengan gaya Thailand Looking lebih disarankan entah itu untuk pengendara pemula atau lawas. Lengkapi dengan helm airbrush minimalis agar aman dan tetap pada gayanya.

Gaya Thailand ini cukup booming di tahun 2004 hingga 2010. Namun siapa sangka gayanya yang trendi dan nyentrik ternyata masih mampu menarik banyak perhatian saat dikendarai.

BACA JUGA :  4 Macam Partisi Portable Minimalis, Dari Modern Hingga Gaya Jepang

Jadi jika kamu pusing memikirkan berbagai macam spesifikasi yang menjelimet, mungkin meminta sang modifikator untuk membuatnya menjadi Thailook lebih disarankan, biar lebih gampang dalam menyampaikan keinginan kita.

Tinggalkan komentar