fbpx

Cara Membuat Model Toko Sembako Minimalis Penarik Hati Pelanggan

Para pengecer yang menjual bahan makanan mentah dan primer menjadi perburuan masyarakat setiap harinya. Model toko sembako minimalis pun sangatlah dibutuhkan karena mampu memfasilitasi para pembeli agar lebih mudah berbelanja.

Kita pasti sudah tahu bahwa semua produk yang dijual di toko kelontong ini sudah sangat disesuaikan dengan permintaan dari masyarakat kita, yang kemudian melahirkan roda ekonomi yang terus berkesinambungan.

Kamu pun tentunya boleh ikut andil bagian sebagai pedagang asalkan sudah mempersiapkan hal-hal dasar terlebih dahulu.

Misalnya, kita membutuhkan sebuah bangunan tempat berjualan, serta beberapa perabotan dalam toko untuk menampung semua produk dan menjalankan aktivitas positioning menjadi jauh lebih praktis.

Jika tertarik, maka perhatikan beberapa elemen penting dalam membuat model toko sembako minimalis berikut ini.

Model Toko Sembako Modern Skala Kecil

Model Toko Sembako Modern

Pertama, ada sebuah toko sembako minimalis menyatu dengan rumah, yang mungkin lebih kita kenal dengan sebutan warung.

Warung ini memang berskala kecil, akan tetapi memiliki peran besar dalam mendistribusikan barang-barang kebutuhan yang bersifat urgent.

Sebagai pembeli tentunya tak perlu pergi ke pasar untuk sekedar membeli sekantong minyak atau segenggam garam, namun lebih praktis untuk datang ke warung kita.

Sekalipun kecil, akan tetapi kamu harus tetap menyediakan area khusus di rumah tersebut untuk menyimpan produk dagangan dan melayani pelanggan. Pastikan pula menyesuaikan warna toko minimalis yang dapat menggugah sisi psikologi pelanggan.

Model Bangunan Toko Sembako Skala Agen

Model Bangunan Toko Sembako

Lain lagi jika kamu ingin menjadi seorang agen atau menjadi pemasok dari warung-warung di atas, maka harus memiliki bangunan yang khusus dan disarankan terpisah dari rumah.

BACA JUGA :  Sejumlah Model Krawangan Minimalis Membiarkan Angin Mamiri Berhembus ke Rumah

Biasanya model toko sembako minimalis skala agen ini haruslah beroperasi di tempat-tempat ramai, misalnya pasar atau dekat dengan pasar.

Dikarenakan kita harus menampung banyak produk dan bisa dikerubungi oleh para pemilik warung atau pembeli biasa, maka luas dari toko sembakonya sendiri haruslah cukup mumpuni.

Disarankan di atas 10 x 10 yang sudah termasuk ruang penyimpanan. Perlu diingat bahwa semakin banyak produk yang kamu timbun, maka akan semakin banyak pula konsumen yang berdatangan. Itu artinya, luas bangunan toko pun harus disesuaikan.

Model Rak Toko Sembako

Model Rak Toko Sembako

Rak ini wajib ada entah itu untuk model toko sembako minimalis berskala kecil ataupun agen, karena menjadi tempatnya produk tersebut di-display.

Dikarenakan biasanya para pemilik warung sudah tahu dan merencanakan produk apa yang akan mereka beli dan jual kembali, maka produk yang harus diutamakan adalah jenis barang baru. Tanpanya, para pembeli kita tak akan tahu jikalau ada barang baru yang muncul.

Tentu saja, ukuran rak tersebut pun haruslah disesuaikan dengan skala bangunan tempat kamu jualan. Selain itu, produk haruslah dipisahkan berdasarkan jenisnya agar memudahkan kita saat mengambil barang pesanan.

Model Etalase Toko Sembako

Model Etalase Toko Sembako

Sesuai namanya, etalase tersebut haruslah terbuat dari kaca agar produk nampak begitu jelas terlihat dari sisi pelanggan tanpa bisa mereka ambil seenak hati.

Warung akan tetap menjadi warung, dan sistem penjualannya pun tak akan sama seperti swalayan ataupun supermarket.

Maklum, kita tak memiliki CCTV yang mencegah adanya pencurian. Maka dari itulah, etalase memiliki peran penting bagi model toko sembako minimalis kelas apapun.

Pastikan ukuran etalasi tersebut disesuaikan pula dengan ukuran toko dan produk yang dimiliki. Biasanya desainnya bertingkat agar setiap sudut bisa kita manfaatkan sebaik mungkin.

BACA JUGA :  Booth Cafe Minimalis Cenderung Lebih Laku! Ini Alasannya

Sama halnya seperti rak di atas, kita pun harus tetap menyesuaikan barang yang disimpan sesuai jenisnya, agar kamu tak kebingungan saat pembeli ingin membeli barang tertentu.

Tinggalkan komentar