fbpx

Tips Meja Toilet Minimalis Nampak Serasi dan Bernilai Guna Tinggi

Jangan salah ya! Meja toilet minimalis itu bukanlah terletak di dalam WC sebagai fitur saat buang harta, melainkan nama lain dari meja rias untuk keperluan berdandan.

Jangan salah juga jika sekarang ternyata pengguna meja toilet ini tak hanya dari kaum perempuan saja, juga banyak dari kaum lelaki yang menggunakannya dalam kehidupan sehari-hari.

Bukan berarti harus mengenakan lipstik berwarna nge-jreng dan bermake-up tebal, melainkan sebagai perawatan diri untuk membuatnya tampil lebih fresh dan keren.

Soalnya beberapa pekerjaan yang berhubungan dengan hospitality seperti hotel dan restoran memang mewajibkan kita tampil cemerlang, sehingga mengharuskan kita untuk merawat diri sebaik mungkin.

Selain itu, pastikan pula kamu menjaga agar meja toilet minimalis tersebut nampak begitu indah dan serasi dengan dekorasi ruangan, dan berikut adalah tips nya.

Buat Titik Fokus

meja toilet cermin

Meja rias kita sebenarnya membutuhkan sesuatu yang besar di dinding atau area depannya untuk memberikan keseimbangan visual.

Jadi, akan lebih baik untuk tidak menempatkannya di depan jendela. Sebagai gantinya, tempatkan di depan cermin besar yang juga memberikan fungsi utama dalam aktivitas merias wajah dan berdandan.

Cermin yang menggantung atau menempel pada meja toilet akan memberikan ilusi bagi kamar kita agar nampak lebih luas, lebar, dan besar tanpa harus kehilangan unsur sederhana dan minimalismenya di segala macam titik dan sudut berbeda.

Gabungkan Barang-Barang Tinggi

meja toilet pot bunga

Cermin memang bisa menyeimbangkan titik visual dari meja toilet minimalis kita. Namun cermin pun membutuhkan sesuatu yang dapat menyeimbangkan ukurannya tersebut agar nampak lebih serasi.

BACA JUGA :  Tempat Bunga Dari Kayu Minimalis Lebih Menghemat Ruangan

Jadi, tempatkan beberapa aksesoris atau benda dalam ruangan tersebut yang tak kalah memberikan nilai fungsinya bagi kita.

Misalnya, kita bisa menyimpan lampu kamar di bagian pinggiran meja rias tersebut, atau tanaman untuk memberikan nuansa asri bergaya kontemporer.

Pilar lilin juga bisa kamu pakai untuk penerangan di malam hari. Faktanya, penerangan dari lilin bisa mengurangi stres dan mendatangkan perasaan nyaman di malam hari, sehingga masih memiliki nilai guna yang begitu tinggi.

Pilih Meja Berlaci

meja toilet laci

Ada loh meja toilet minimalis yang tak disertai dengan laci. Alasannya agar lebih ringan saat diangkut, dan tak menghabiskan banyak space kamar.

Akan tetapi, meja tak berlaci bisa menjadi masalah tersendiri, yaitu hilangnya kemampuan untuk merapikan barang-barang yang sering digunakan sehingga berserakan di atas meja.

Padahal, kesan minimalis sendiri adalah mengurangi segala macam barang-barang yang tak selalu digunakan.

Kemunculan meja berlaci dapat menjadi opsi terbaik untuk memasukkan barang-barang atau make up kecil tersebut, dan hanya disimpan di atas meja pada waktu-waktu tertentu saja.

Jika sudah terlanjur, maka kamu bisa menggunakan laci portable yang dijual secara terpisah.

Tempatkan Pencahayaan Dengan Cermat

meja toilet lampu

Saat kita berdandan dan bersiap-siap untuk keluar rumah dengan tampilan menawan, maka pencahayaan akan sangat diperlukan.

Jangan sampai kamu menempelkan make up dan bedak dalam keadaan gelap. Cahaya tersebut haruslah sama terangnya dengan keadaan luar agar tampilan dapat terbayang dengan lebih akurat.

Sekalipun ada lampu tidur yang bediri di samping meja toilet minimalis kamu tersebut, akan tetapi tidak didesain untuk memberikan penerangan secara maksimal.

Kamu harus tetap mendapatkan cahaya dari sumber lain. Bahkan beberapa jenis meja toilet seringkali sudah menyertakan meja rias minimalis lampu di area mukanya, semata-mata untuk mendukung aktivitas berdandan kamu menjadi semakin mudah dan tak menor.

Tinggalkan komentar