fbpx

Jenis Meja Setrika Kayu Minimalis dan Cara Memilihnya Secara Tepat

Mencuci dan menjemur bukanlah dua aktivitas yang harus kita lakukan saat membersihkan dan merawat pakaian, karena ada satu proses penting lainnya yang tengah menunggu, yakni di depan meja setrika kayu minimalis sebagai tahap akhir.

Sebagai fungsinya, meja ini akan menerima serangan panas dari waktu ke waktu selama proses setrika dilakukan, sehingga harus menggunakan bahan khusus, yaitu kayu.

Pasalnya, jenis besi cenderung menghantarkan panas, sementara plastik akan meleleh sesaat setelah setrikaan tersebut menyentuh permukaan sekalipun dilapisi oleh pakaian kita.

Namun penggunaan kayu pun tak boleh sembarangan karena akan mempengaruhi hasil dan keawetan dari furnitur itu sendiri.

Jadi, mari kita lihat beberapa jenis dan cara memilih meja setrika kayu minimalis seperti yang sudah dipaparkan secara lengkap di bawah ini.

Meja Setrika Kayu Jati

Meja Setrika Kayu Jati

Kayu jati sudah terkenal akan kemampuannya dalam menyesuaikan diri dengan lingkungan, sehingga menjadi primadona bagi para pecinta desain dan furnitur.

Saat disematkan pada meja setrikaan, maka kayu jati memiliki kemampuan untuk menjalankan tugasnya tersebut dalam jangka waktu yang lumayan lama.

Pasalnya, kita membutuhkan elemen yang tahan terhadap paparan panas, dan kayu jatilah jawabannya.

Selain itu, permukaan kayu jati yang datar dan berkualitas baik pun memungkinkan kain lebih cepat kering dan menjamin penyetrikaan menjadi lebih mudah untuk dilakukan.

Meja Setrika Kayu Duduk

Meja Setrika Kayu Duduk

Entah itu menggunakan setrikaan uap atau listrik biasa, meja setrika kayu minimalis dengan ukuran kaki yang lebih rendah memungkinkan kita duduk dengan tenang sambil bekerja.

BACA JUGA :  5 Macam Rak Triplek Minimalis Super Awet dan Gampang Dibikin

Apalagi jika seharian kita telah banyak bergerak dan bekerja, maka duduk sambil menyetrika menjadi pilihan yang pas bagi ibu rumah tangga yang super sibuk.

Sambil menyetrika, kita pun dapat mengistirahatkan kaki tanpa harus kehilangan banyak waktu untuk beberes rumah.

Namun tetap cari desain yang pas, terutama di bagian kakinya harus mudah ditekuk menyesuaikan postur tubuh kita.

Jangan sampai tubuh kamu mengalami pegal-pegal akibat posisi duduk yang buruk.

Model Meja Setrika Kayu Lipat

Model Meja Setrika Kayu Lipat

Perlu kita akui bahwa meja setrika kayu minimalis memiliki lebar tertentu sehingga cenderung menghabiskan ekstra ruangan.

Padahal dari sisi nilai gunanya sendiri, kita hanya menggunakan pada saat proses menyetrika dilakukan saja.

Itu artinya, jika kita tak memilih model meja setrika kayu lipat, maka rumah pun akan nampak acak-acakan dan sempit.

Hal ini tentu akan mengurangi nuansa dan gaya hidup minimalisme yang tengah kita kejar-kejar.

Sebaliknya, penggunaan meja setrika kayu lipat akan membuat semuanya nampak simple karena bisa dimasukan ke dalam ruang penyimpanan agar rumah kita tak nampak seperti kapal pecah.

Jadi apapun jenis dan merk meja setrikaan yang kamu pilih, pastikan dapat dilipat dengan baik ya!

Meja Setrika Berdiri Kayu

Meja Setrika Berdiri Kayu

Terlalu lama duduk sebenarnya tak bagus bagi kesehatan kita, karena seringkali memicu penyakit jantung, kolesterol, obesitas, dan diabetes.

Apalagi jika kamu sudah mengalami kegemukan, maka dengan menggunakan meja setrika kayu minimalis tipe berdiri bisa menggerakkan tubuh secara lebih leluasa layaknya bekerja.

Paparan panas dari setrikaan dan tubuh yang terus bergerak akan membantu mengurangi penimbunan lemak di tubuh secara alami.

Untuk hasil yang terbaik, carilah meja setrika berdiri kayu yang dilengkapi dengan fitur rak di bawahnya untuk menyimpan pakaian yang sudah berhasil dilipat.

BACA JUGA :  ✔ 40+ Model Sofa Minimalis Disesuaikan Dengan Desain dan Layout

Cari juga yang ketinggiannya dapat diatur sesuka hati jikalau sewaktu-waktu kamu ingin mengubahnya menjadi meja setrika duduk.

Tinggalkan komentar