fbpx

Ketahui 4 Tips Sebelum Membeli Meja Recording Minimalis Dimanapun!

Hampir semua musisi handal mampu menciptakan sebuah karya legendaris melalui meja recording minimalis miliknya, dan sekarang giliran kamu untuk menciptakan nada-nada indah tersebut.

Berbeda dengan zaman dulu yang mengharuskan kita pergi ke studio musik untuk sekedar rekaman, kita malah dapat dilakukan di rumah sendiri berkat software musik rumahan yang tercipta dan dijual secara bebas.

Entah itu digunakan untuk memproduksi musik, merekam, komposing, atau belajar alat musik tertentu, tentunya meja ini masih dibutuhkan oleh siapa saja yang tertarik terhadap dunia musik.

Selain itu, meja recording minimalis ini akan melengkapi suasana dan gaya profesionalitas di ruang kreatif pribadi kamu sendiri.

Dan untuk memilih jenisnya yang tepat, mungkin tips-tips di bawah ini dapat membantu.

Ukuran Meja dan Ruang Studio

meja recording studio

Sangat penting sekali untuk menentukan dan mengetahui dimensi dari area tempat kamu memainkan musik dan merekamnya sehari-hari.

Biasanya meja studio dapat mengikuti dan mengimbangi dari besarnya ruangan yang tengah kamu pilih.

Kamu pun tentu boleh melakukan hal sebaliknya, yaitu memilih meja recording kemudian baru menentukan di ruang mana akan kamu sematkan.

Tentunya opsi pertama jauh lebih mudah untuk dilakukan karena sejatinya memperluas kamar atau ruang jauh lebih memakan banyak biaya.

Jangan lupa juga untuk melihat gaya dan desain yang ditawarkannya. Selalu sesuaikan dengan gaya hidup atau selera musik yang kamu miliki saat ini.

Sesuaikan Dengan Area Peralatan

gambar meja recording

Meja recording minimalis yang tersedia dalam berbagai macam ukuran dan desain tentunya disesuaikan dengan area untuk menempatkan peralatan di sana.

BACA JUGA :  Gunakan Tiang Relief Minimalis Demi Nuansa Artistik dan Indah

Misalnya ada ruang rak untuk memasang dan menyimpan peralatan tempel, menempatkan monitor ke komputer, baki keyboard geser, kabel-kabel agar tak berserakan, dan masih banyak lagi.

Sekalipun mirip seperti peralatan elektronik, akan tetapi lebih besar daripada ukuran meja komputer minimalis biasa.

Jadi hitung dulu peralatan apa saja yang kamu butuhkan kemudian sesuaikan dengan rak-rak dari meja yang ditawarkannya.

Intinya, pilih jenis yang mampu menampung semua perlengkapan musik kita secara normal. Bahkan saking lengkapnya, jenis yang mahal mampu menyediakan ruang aksesoris dan tambahan sekalipun tak terlalu dibutuhkan oleh para musisi.

Ergonomis

desain meja recording

Tentunya ergonomis dalam hal pemakaian dan positioning dari peralatan yang kita sematkan di sana. Semakin tinggi tingkat ergonominya, maka akan semakin membuat kita nyaman selama bekerja dan bermain musik.

Jadi, pastikan pula desain memenuhi kebutuhan dan alur kerja kita, dan jangan memilih meja recording minimalis dari sisi kerennya saja.

Periksa pula ketinggian desktop untuk memastikan lengan kita dapat beristirahat atau bersantai pada sudut 90 derajat yang nyaman.

Terakhir, pertimbangkan ukuran luas dari permukaan meja tersebut. Jika terlalu mepet sementara ada banyak peralatan di sana, maka rentan terjatuh akibat tak kuat menahan banyak beban.

Bahan Meja

meja home recording

Kualitas bahan dasar dan campuran di dalamnya akan mempengaruhi harga, daya tahan, umur panjang, dan estetikanya tersendiri.

Dari sini mungkin kita harus mengerti mengenai nilai dari sebuah furnitur. Semakin keren bahan dari meja recording minimalis yang ditawarkan, maka harganya akan semakin mahal.

Namun bukan berarti kita menilai bahwa sesuatu yang mahal itu yang terbaik. Untuk bisa mendapatkan sesuai dengan kebutuhan, maka harus menilai dari sisi ergonomis dan tingkat kebutuhan.

BACA JUGA :  4 Ide Konsep Aquarium Minimalis Dalam Ruangan Penghilang Stres

Sementara untuk sisi bahannya baru tidak boleh tawar menawar. Jika bisa, beli yang terbuat dari bahan terkuat dan berkualitas baik agar awet tahan lama.

Semakin awet jatuhnya semakin murah, karena kita pun tak harus terus-terusan membeli meja akibat cepat rusak.

Tinggalkan komentar