fbpx

Meja Makan Tempel Dinding Minimalis, Cara Termanis Menghemat Ruangan

Mau lesehan atau pakai kursi, ada baiknya kita tetap makan di atas meja biar lebih nyaman dan sopan. Tak peduli jika ruangan kita kecil, karena masih ada cara termanis seperti membuat meja makan tempel dinding minimalis.

Ada banyak bahan yang bisa kita aplikasikan untuk meja makan yang satu ini, terutama jika kamu menyukai kayu atau kaca.

Dari sisi gaya nampak menyegarkan. Ada beberapa jenis yang dapat kita lipat sehingga nampak multifungsi sebagai pintu rak.

Kelebihannya sudah pasti tak akan menghabiskan ruang. Kita hanya membukanya saat ingin digunakan saja.

Jika tertarik menggunakan meja makan tempel dinding minimalis yang hemat ruang ini, mungkin 4 jenis dan gaya di bawah ini dapat menjadi ide buat kamu!

Meja Makan Lipat Dinding

Meja Makan Lipat Dinding

Pertama-tama, kita harus memastikan untuk membuat meja makan dinding ini dapat dilipat agar arti dari penghematan ruang bisa didapatkan.

Dengan begitu, meja ini akan nampak multifungsi dan hanya digunakan di waktu-waktu tertentu saja. Syaratnya pun cukup mudah, yakni harus menggunakan bahan yang kuat karena kita pasti membuka-tutup meja ini hampir setiap hari.

Bagian sendinya pun harus mampu menahan beban dan lancar saat diangkat biar kita tak perlu mengeluarkan ekstra tenaga saat ingin membukanya.

Untuk ketahanan lebih lanjut, kamu bisa menambahkan kaki di ujung sisi yang lainnya. Tapi perlu dicatat, kakinya pun harus mampu dilipat ke bagian tengah antara daun meja dan dinding.

Meja Makan Sudut Dinding

Meja Makan Sudut Dinding

Namanya memang sudut, akan tetapi bukan berarti kita harus menyematkannya di sudut ruangan.

BACA JUGA :  Anti Karat, Tralis Stenlis Minimalis Jadi Sekuriti Rumahan Penuh Berkah

Meja makan tempel dinding minimalis bersudut artinya menggunakan kaki di bagian ujung yang lainnya karena tak bisa dilipat.

Untuk itulah, kita bisa dengan bebas menambahkan berbagai macam dekorasi ruangan di bagian dindingnya, sekaligus menjadi ruang penyimpanan dengan rak dinding yang indah.

Di dunia serba modern dan lahan rumah yang semakin sempit seperti sekarang, penempatan furnitur interior memang menjadi tantangan tersendiri. Makanya, cara ini bisa menjadi salah satu solusi untuk kamu lakukan.

Meja Makan Tanam Dinding

Meja Makan Tanam Dinding

Lain lagi dengan meja makan tempel dinding minimalis yang tak menggunakan kaki satu ini, karena kekuatannya tertumpu pada satu sisi, yakni di dinding.

Sama halnya seperti cara nomor 1 di atas, meja makan ini bisa dilipat dan dijadikan pintu rak jika mau. Jadi meja ini seolah bagian dari lemari penyimpanan.

Padahal saat dibuka, maka akan menjadi meja makan dan menampilkan berbagai macam koleksi alat makan yang disimpan di dalam rak tersebut.

Karena tak memiliki kaki meja sama sekali, maka kita bisa duduk di semua sudut dan menyembunyikan kaki kita di bawah meja dengan begitu leluasa.

Meja Makan Dinding Kaca

Meja Makan Dinding Kaca

Jika ingin meningkatkan tampilan, kamu bisa memilih material sesuai dengan standar keindahan menurut diri kamu sendiri.

Katakanlah kamu menyukai furnitur kaca, maka meja makan tempel dinding minimalis pun akan sangat mungkin diciptakan dengan material tersebut.

Cara pembuatannya masih sama, dan bisa kamu lipat jika mau. Hanya saja jenis kacanya tak boleh sembarangan mengingat penggunaannya yang begitu masif.

Disarankan untuk menggunakan kaca tebal yang telah diperkuat atau bahkan anti pecah. Memang sedikit mahal, akan tetapi penampilannya tak murahan!

BACA JUGA :  Serbaguna Saat Menggunakan Partisi Besi Hollow Minimalis Sebagai Sekat

Desain dan sifatnya yang transfaran serta memantulkan cahaya dengan sempurna akan menampilkan kesan romantis pada hunian rumah kita.

Tingkatkan pula keindahannya dengan menggunakan motif kaca tertentu. Ada kok motif bunga atau kaca buram yang juga kekuatannya cocok dijadikan sebagai meja makan yang multifungsi.

Tinggalkan komentar