fbpx

Cara Meja Kasir Salon Minimalis Tak Nampak Monoton

Tempat kerja, tempat usaha, toko ritel, dan penyedia jasa tentunya harus memiliki satu buah meja kasir. Tak terkecuali rumah kecantikan, kamu pun harus mempersiapkan sebuah meja kasir salon minimalis jika ingin dinilai sebagai tempat profesional.

Kasir juga akan memungkinkan kita mengatur keuangan dengan lebih baik. Dengan desainnya yang bervariasi, maka bisa kita sesuaikan sendiri dengan kebutuhan.

Misalnya kita kita membutuhkan cash register dan komputer, maka posisi dan desainnya pun harus dikhususkan.

Temanya pun bisa dibuat sedemikian rupa sehingga menyatu dengan nuansa ruangan baik interior maupun eksterior.

Apalagi salon yang sejatinya selalu dijadikan tempat orang untuk bersolek, pasti akan nampak ironis jika misalnya kita tak mampu menjaga keindahan dari ruangan itu sendiri.

Minimal, kita memerlukan area konter dan meja kasir salon minimalis agar manajemen bisnis tetap berjalan sebagaimana mestinya.

Untuk tipsnya sendiri adalah sebagai berikut:

Fungsionalitas dan Desain

meja kasir salon kecantikan

Meja kasir tentunya dibuat untuk satu tujuan, yakni ‘menagih’ pelanggan dengan cara halus setelah mereka menggunakan jasa salon kita.

Sekalipun kita mengedepankan sisi fungsionalitas, namun desainnya harus tetap indah terutama jika counter tersebut tersemat di dekat pintu keluar.

Orang pastinya akan melirik bagian dalam bangunan kita dari waktu ke waktu. Dengan desain meja kasir yang nampak indah, maka orang pun akan mulai tertarik dengan bagian interior dan bisa menjadi salah satu trik brand awareness dalam jangka panjang.

Pentingnya Penempatan

contoh meja kasir salon

Seperti yang sudah disebutkan di atas bahwa salah satu penempatan terbaik dari meja kasir salon minimalis adalah berdekatan dengan pintu masuk atau keluar karena akan menjadi salah satu trik brand awareness.

Alhasil fungsionalitas yang dibawanya juga membawa sisi psikologis secara signifikan. Selain itu, kita pun dapat mengikuti alur dari calon pelanggan secara alami.

BACA JUGA :  MEJA RIAS MINIMALIS LAMPU

Percaya tidak percaya, sebagian besar pelanggan memiliki kecenderungan untuk berbelok ke arah kanan setelah mereka berada di dalam bangunan tertentu.

Nah, jika misalnya salon kamu ada di dalam pusat perbelanjaan seperti mal, maka carilah sudut dimana meja kasir tersebut dapat terlihat.

Biarkan satu atau dua orang berpenampilan modis tetap stand by di belakang meja kasir tersebut sebagai penarik perhatian.

Cari Material Favorit

meja kasir untuk salon

Asyiknya lagi, perlengkapan toko seperti meja kasir salon minimalis ini bisa dibuat dari berbagai macam material terbaik.

Tetap perhatikan untuk tidak memilihnya secara sembarang. Pastikan kamu sesuaikan terlebih dahulu dengan desain yang akan dibuat, karena ada beberapa material yang susah untuk dicat atau dibentuk.

Banyak produsen yang membuatnya dengan elemen tertentu seperti polikarbonat, kayu baru, kayu daur ulang, besi, dan masih banyak lagi.

Ingat, setiap material membawa kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Gunakan insting dan selera masing-masing untuk mendapatkan pilihan terbaik.

Kreatiflah Dengan Warna dan Pencahayaan

model meja kasir salon

Mewarnai meja kasir salon minimalis memang cukup menantang. Terkadang kita harus menyesuaikannya dengan tema dari salon itu sendiri.

Jika tak ingin membawa terlalu banyak resiko, maka kamu dapat pula bermain-main dengan warna-warna lampu indah yang disematkan di beberapa area meja kasir tersebut.

Bukan hanya sebagai penghias, jenis seperti overhead, downlight, dan task lighting dapat menerangi area kerja kita sehingga proses pembayaran konsumen akan cepat diselesaikan dan terhindar dari kesalahan.

Lampu LED akan nampak sangat serbaguna untuk digunakan. Penerangan ini juga akan membuat wajah kita terlihat secara lebih jelas. Bagian ini tentunya penting karena kita bekerja di bidang hospitality yang membutuhkan sentuhan dari sisi pandangan mata, senyuman, dan ketulusan saat melayani pelanggan.

BACA JUGA :  Meja Dispenser Minimalis Dari Besi Biar Lebih Gampang Saat Nyeduh Kopi

Tinggalkan komentar