fbpx

Meja Kasir Butik Minimalis yang Mampu Meningkatkan Closing dan Eksposur Pembeli

Orang lebih doyan berfokus pada cuan dan penghasilan saat berbisnis pakaian, dan melupakan detail-detail kecil yang mendukungnya. Sebut saja meja kasir butik minimalis yang menjadi arena pembayaran dan check out.

Bagian kasir pada toko butik ini diibaratkan sebagai nilai kepuasan pelanggan. Karena berbeda dengan toko sembako yang sejatinya menjadi kebutuhan masyarakat, closing yang terjadi pada butik membuktikkan bahwa orang senang dengan jenis mode dan fashion yang kita suguhkan bagi mereka.

Kondisi ini pun harus kita dukung dengan pendekatan yang tepat, termasuk penempatan cash register biar nampak profesional.

Pemilihan meja kasir butik minimalis yang tepat pun dapat mendorong penjualan, meningkatkan eksposur, dan memberikan kesan yang bertahan lama kepada pembeli.

Untuk melakukannya, simak beberapa tips bercuan berikut ini.

Sesuaikan Dengan Tembok Bangunan

desain meja kasir butik

Kita pastinya sudah membuat sebuah toko pakaian dengan desain tertentu, tak peduli apakah tempat tersebut merupakan butik di rumah atau di kawasan elit seperti Paris.

Tepat di belakang meja kasir tersebut, berikan logo toko kita sebagai brand awareness. Saat seseorang mulai melakukan check out, itu artinya mereka senang dengan produk kita.

Tentunya ini adalah timing yang tepat untuk dapat meningkatkan persona dan merk kita di dalam hati dan sanubari pelanggan.

Kuncinya tetap sama, yakni memamerkan logo dan kepribadian merek kita, memperkuat hal-hal yang membuat produk kita nampak lebih hebat, sekaligus meningkatkan tampilan dan nuansa area checkout secara lebih natural.

Dorong Pembelian Impulsif

meja kasir butik harga

Buat kamu yang sering jajan ke Alfamart atau Indomart pasti sudah sering dong melihat ada banyak produk yang disematkan di sekitaran meja kasirnya.

BACA JUGA :  4 Macam Striping NMAX Hitam Minimalis Paling Mudah Tapi Keren!

Sebenarnya kebiasaan ini merupakan tekhnik marketing yang disebut sebagai ‘pembelian impulsif’ atau impulse buying.

Tak tanggung-tanggung, tekhnik pembelian ini bahkan menyumbang sebagian besar pembelian konsumen selama berada di meja kasir butik minimalis kita.

Sekalipun hanya beberapa detik saja, sebuah survei dari CreditCards.com menemukan bahwa sebanyak 84% responden jajak pendapat mengatakan bahwa mereka sering melakukan pembelian impulsif, yang mana 77%-nya melakukan hal tersebut selama 3 bulan terakhir.

Khusus untuk toko butik, kita bisa menyematkan aksesoris cantik seperti jepitan rambut, lisptik, atau camilan manis kesukaan kaum hawa.

Tambahkan Pencahayaan yang Keren

meja kasir toko baju minimalis

Pencahayaan memang bisa kita sematkan di area langit-langit toko, akan tetapi jangan lupakan juga bahwa kecantikan dari meja kasir butik minimalis juga dapat ditingkatkan secara signifikan dengan menggunakan pencahayaan yang elegan.

Ada banyak kreasi yang dapat kita lakukan, dimulai dari lampu LED berwarna-warni hingga cahaya yang bersembunyi di balik palet motif meja tersebut.

Jadi, investasikan sedikit uang kita untuk memberikan penerangan dan tampilan yang jauh lebih baik.

Dengan tampilannya yang cantik, maka akan mengundang orang untuk datang ke area kasir lebih cepat. Itu artinya, akan ada banyak orang yang check out dan melakukan pembelian.

Tambahkan Tanaman

meja kasir toko minimalis

Ingin bisa meningkatkan suasana rapi meja kasir butik minimalis kita dengan sekali lirikan saja? Gampang! Selain menambahkan pencahayaan seperti cara di atas, jangan lupa untuk menyematkan beberapa tanaman kecil di atas atau di dalamnya.

Ada loh meja kasir yang dibuat dengan lubang kecil sebagai tempat daripada pot bunga dengan tanaman asli di dalamnya.

Jadi, alih-alih menggunakan gambar tanaman sebagai logo, kita malah menyematkan tanaman asli di dalam konter tersebut.

BACA JUGA :  7 Tips Membuat Etalase Toko Emas Minimalis Mampu Berkonversi

Perawatannya mudah dan terjangkau, sementara efeknya dapat menghidupkan area checkout butik kita secara nyata.

Tinggalkan komentar