fbpx

Bertahan Puluhan Tahun, Meja Jati Tebal Minimalis Jadi Pilihan Terbaik

Pohon jati sudah berabad-abad digunakan sebagai bahan furnitur. Bukan hanya karena sifatnya yang kuat dan tahan lama, juga indah saat dipandang. Terutama jika kamu sematkan pada meja jati tebal minimalis, maka umurnya cenderung sangat panjang hingga seumur hidup dengan teknik perawatan tertentu.

Meja sendiri sangatlah beragam, dan biasanya dibedakan berdasarkan ketebalan atau daya pakainya.

Masing-masing pemakaian tentunya membutuhkan syarat tersendiri, seperti misalnya meja dapur yang harus tahan kelembapan, meja tamu yang harus menonjolkan kecantikan, meja teras yang harus tahan terhadap suhu dan cuaca luar, dan lain sebagainya.

Untuk itulah, mari kita sedikit bahas tentang meja jati tebal minimalis berdasarkan kedua kategori tersebut, yakni ketebalan dan daya pakainya.

Meja Tamu Kayu Jati Tebal

Meja Tamu Kayu Jati Tebal

Seperti yang sudah disebutkan di atas bahwa meja tamu haruslah mampu menonjolkan sisi keindahan dan artistik yang dimilikinya.

Kabar baiknya, kayu jati memenuhi syarat tersebut karena benar-benar cantik sekalipun sudah beberapa tahun berlalu semenjak pembelian.

Bahkan sudah terbukti bahwa meja minimalis dari kayu jati akan semakin indah tampilan dan warnya seiring dengan berjalannya waktu.

Tak heran jika semakin tua furnitur jati, maka harganya pun akan semakin mahal. Beberapa peninggalan zaman dulu bahkan sampai dilelang dengan harga jutaan dollar Amerika di luar negeri sana.

Meja Kursi Jati Tebal

Meja Kursi Jati Tebal

Terkadang kita mengalami kesusahan saat ingin memadu padankan antara satu furnitur dengan yang lainnya.

Kasus yang paling banyak terjadi adalah ketika kita ingin menyematkan sebuah kursi pada meja jati tebal minimalis yang telah dibeli.

BACA JUGA :  Model Pintu Satu dan Jendela Minimalis Dengan Beragam Desain

Sayangnya, lain kursi maka akan menampilkan hasil dan nuansa yang berbeda pula. Untuk itulah, para produsen akhirnya mencoba mengakali masalah tersebut dengan menjual satu set meja kursi jati tebal secara bersamaan.

Kedua furnitur ini dibuat dengan waktu yang sama, sehingga warna dari keduanya selalu setara.

Perlu dicatat bahwa salah satu karakteristik dari kayu jati adalah berubahnya warna seiring dengan usianya. Jadi jika pembelian kursi dan meja terpaut lumayan jauh, maka akan nampak kesenjangan warna dari keduanya.

Meja makan Kayu Jati Tebal

Meja makan Kayu Jati Tebal

Meja makan sejatinya selalu tersemat di dapur atau berdekatan dengan area memasak. Untuk itulah, meja jati tebal minimalis sangatlah cocok untuk dijadikan furnitur dengan tujuan tersebut.

Bagaimana tidak, kayu jati sudah terkenal akan sifatnya yang tahan air dan tak menyerap kelembapan.

Karakteristik ini jugalah yang membuatnya menjadi salah satu furnitur terkuat dan paling banyak dicari berkat daya tahannya yang mumpuni.

Selain itu, meja jati juga bisa mengusir rayap karena menghasilkan minyak alami yang melindunginya dari hama. Alhasil, kita akan tetap aman saat bersantap di atas meja makan kayu jati tebal tanpa harus takut terkena alergi debu atau kotoran binatang kecil lainnya.

Meja Jati Tebal 10 cm

Meja Jati Tebal 10 cm

Semakin tebal furnitur kayu jati yang kita beli, maka harganya pun akan semakin mahal. Namun itu berimbas pada daya tahan meja itu sendiri.

Ketebalan 10 cm bisa dibilang sudah sangat cukup mumpuni agar meja tersebut tetap pada bentuknya selama berpuluh-puluh tahun.

Fakta menyebutkan bahwa meja jati tebal minimalis sudah seringkali diwariskan secara turun-temurun di kalangan dan keluarga kekeratonan.

Bukan hanya dari sisi kekuatannya saja, melainkan juga terletak pada keindahan yang dimilikinya. Di zaman dulu bahkan furnitur kayu jati dengan ukiran ini dijadikan simbol dari kaum bangsawan dan ningrat.

Tinggalkan komentar