fbpx

MEJA BUNDAR MINIMALIS

Ruang makan merupakan salah satu elemen yang selalu hadir di setiap hunian. Tak jarang, kami mencoba membuat desain dan konsepnya up to date. Ini karena kami biasanya menghabiskan banyak waktu untuk makan dan berbincang dengan keluarga di ruangan ini. Oleh karena itu, ruang makan sangat perlu didesain senyaman mungkin. Tidak jarang kita juga mengalami kendala mengenai berbagai pilihan seperti furniture yang digunakan untuk meja dan kursi pada khususnya.

Tidak hanya itu, kita juga akan bingung bahan apa yang cocok? Untuk berapa orang? Di mana harus meletakkannya? Bahkan karena detailnya, kami memilih beberapa yang bingung antara menggunakan meja makan bulat atau persegi panjang.

  1. Pilih Posisi yang Tepat

Yang terpenting untuk kita renungkan bersama adalah mengetahui dengan pasti dimana kita akan meletakkan meja makan tersebut. Meja bundar tentunya mengisi ruang di mana segala benda akan berada di sekitarnya. Oleh karena itu, ketika kita memilih meja bundar kita harus memperhatikan detail tersebut. Perlu diketahui juga bahwa kami membutuhkan ruang kosong di sekitar meja bundar untuk memudahkan kami bergerak dari meja tanpa mengganggu kenyamanan orang lain yang duduk di meja makan. Nah, jika kita memilih meja makan berbentuk persegi panjang, tentu tidak akan memakan banyak tempat. Tidak hanya itu, jika ruang makan Anda tidak terlalu luas, Anda juga bisa menempatkan meja makan berbentuk persegi di dinding.

  1. Bagaimana Bentuk Mempengaruhi Suasana?

Dalam hal ini, meja makan bundar akan lebih fleksibel karena tidak ada peserta makan bersama yang duduk di ujung meja. Oleh karena itu, kedudukan semua peserta makan atau perumah tangga adalah sama tanpa hierarki. Demikian pula meja makan berbentuk persegi panjang untuk enam orang dan tidak ada yang duduk di satu sisi. Posisi di ujung kanan dan kiri meja makan persegi panjang biasanya diperuntukkan bagi kepala keluarga atau seseorang yang lebih tua. Akan lebih baik jika meja makan persegi panjang tidak terlalu besar sehingga tidak memakan banyak tempat. Meja makan persegi panjang juga cocok untuk acara makan bersama yang melibatkan banyak orang.

BACA JUGA :  Ukuran Meja Mini Bar Minimalis, 4 Varian yang Bikin Hidangan Lebih Nikmat
  1. Ketahui Kapasitas

Saat memilih meja makan persegi panjang akan memiliki kelebihan dari segi kapasitas. Namun, meja makan yang panjang memungkinkan banyak orang untuk makan bersama tanpa memakan banyak tempat. Nah, jika Anda ingin merayakan sesuatu, maka Anda bisa memilih keindahan meja makan berbentuk persegi panjang.

  1. Kaki Meja Makan

Saat memilih meja makan bundar, salah satu detail yang bisa menjadi pertimbangan adalah posisi kaki meja. Pada umumnya meja makan bundar ditopang oleh satu kaki meja di tengah, bukan empat kaki seperti meja makan persegi panjang. Meja makan bundar akan membuat semua orang merasa nyaman karena kaki tidak akan membentur kaki meja makan.

  1. Sudut Meja Makan

Keunggulan lain meja makan bundar dibandingkan meja makan persegi panjang adalah meja makan bundar tidak memiliki sudut. Meja tanpa sudut lebih nyaman dan aman, terutama untuk ruang sempit. Yah, tidak ada yang namanya tangan disentuh oleh sudut meja yang tumpul. Hal ini tentu tidak akan terjadi jika kita menggunakan meja makan berbentuk bulat.

Tinggalkan komentar