fbpx

Jarang Dilirik, Lis Profil Kayu Minimalis Ternyata Menyimpan Esensi Indah

Sudah bukan rahasia lagi jika lis profil kayu minimalis dapat memberikan tampilan interior rumah kita menjadi nampak jauh lebih segar dan halus.

Terlebih jika kamu ingin tinggal dalam kurun waktu yang lama di dalam hunian tersebut seperti satu dua dekade atau lebih, maka merenovasi rumah dengan lis profil bisa menjadi cara terbaik agar tampilan tidak nampak usang sambil memberikan manfaat tersendiri bagi kita.

Ada banyak bahan lis profil yang tersedia di pasaran, yang mana didominasi oleh bahan dari gypsum.

Akan tetapi buat kamu yang kekeh ingin menggunakan bahan kayu, maka tak ada salahnya juga untuk dicoba.

Lis Profil Kayu Dinding

Lis Profil Kayu Dinding

Banyak orang mengira bahwa lis profil kayu minimalis haruslah tersemat di bagian langit-langit saja, padahal bisa pula kita kreasikan dan tempelkan pada dinding rumah.

Ada banyak tujuan kenapa hal tersebut dilakukan. Namun sebagian besar orang menggunakannya untuk mempercantik ruangan agar tidak nampak monoton.

Profilan rumah minimalis ini bisa kita sematkan di area terpenting yang paling banyak memberikan dampak besar, misalnya bagian sepertiga bawah dinding dengan motif kotak-kota, tengah dinding dengan motif shoji, dan lain sebagainya.

Akan tetapi jarang ada orang yang menggunakannya di sepertiga bagian atas karena akan nampak seperti lis profil plafon biasa.

Lis Profil Kayu Plafon

Lis Profil Kayu Plafon

Pilihan ini mungkin menjadi salah satu yang banyak orang bayangkan sesaat setelah mendengar kata lis profil kayu minimalis.

Pasalnya, hampir semua hunian menggunakannya untuk mempercantik area yang diduga dapat memberikan tampilan buruk, yakni sudut yang dihasilkan oleh dinding dan langit-langit.

BACA JUGA :  MEJA BUNDAR MINIMALIS

Namun dengan menggunakan lis profil, maka sudut jelek tersebut dapat dihilangkan sepenuhnya. Sebagai gantinya, kita bisa menikmati keindahan ukiran kayu yang tersemat di sana.

Selain fungsinya dalam mempercantik suatu ruangan, lis profil plafon juga akan menahan suara dari loteng untuk masuk ke sela-sela sudut. Ini tentunya akan sangat berguna jika kamu tinggal di rumah susun atau kontrakan agar privasi mampu terjaga dengan baik.

Lis Profil Kayu Arus

Lis Profil Kayu Arus

Sekarang jika berbicara masalah merk, maka ada sebuah perusahaan yang sudah lama memproduksi berbagai macam motif lis profil kayu minimalis dengan bahan yang berbeda, yakni Perusahaan Perkayuan Nasional Arus.

Mereka memproduksi lis profil berbahan dasar kayu yang berasal dari Ramin, Jati, Merbau, Kamper, dan lain sebagainya.

Kita sudah tahu jika kayu jati berasal dari pohon paling berkualitas untuk urusan furnitur. Akan tetapi jarang orang tahu mengenai ketiga kayu lainnya yang telah disebutkan di atas.

Padahal dari sisi daya tahan dan kecantikan masih tak kalah! Misalnya kayu ramin memiliki daya kompresi yang mumpuni sehingga cocok dijadikan sebagai lis profil berkualitas tinggi.

Lis Profil Kayu Ukir

Lis Profil Kayu Ukir

Jika ingin memberikan nuansa estetika lebih besar terhadap hunian kita, maka pilihlah lis profil kayu minimalis dengan ukiran indah.

Sekalipun lis profil tak ditatap secara langsung, akan tetapi dapat menjadi penambah suasana keindahan secara sadar atau tak sadar saat orang memasuki ruangan.

Apalagi saat malam hari ketika cahaya lampu utama ruangan kamu nyalakan, maka biasanya akan memantulkan cahaya di sela-sela ukiran lis profil tersebut secara merata tergantung dimana posisi lampu tersebut kamu sematkan.

Sementara Perkayuan Arus di atas memiliki lebih banyak bahan, akan tetapi khusus untuk ukiran lebih disarankan menggunakan kayu jati karena jauh lebih kuat dan tahan patah.

BACA JUGA :  Model Eternit Minimalis Tak Bikin Bosan Saat Menatap Ke Atas

Tinggalkan komentar