fbpx

Indahnya Lemari Kompor Gas Minimalis Bikin Dapur Seperti Punya Chef Pribadi

Kebutuhan akan kabinet dapur sangatlah tinggi diantara ibu rumah tangga hingga chef profesional sekalipun. Desain dan tampilannya yang apik bisa kita satukan sebagai lemari kompor gas minimalis yang multifungsi.

Sementara jenis-jenis yang modern dan bergaya dapat menghabiskan banyak uang dalam sekali gesekan saja, berbeda dengan jenis yang dikustomisasi mengikuti kebutuhan kita dalam menggunakannya.

Sisi kebutuhan tersebut bisa datang dari segi material, fitur, hingga cara kita dalam menggunakannya sehari-hari.

Sebagai bagian dari furnitur utama di dapur, coba pilih lemari kompor gas minimalis berikut ini biar tampilannya ciamik!

Lemari Kompor Gas Kayu

Lemari Kompor Gas Kayu

Kamu tak perlu takut untuk menyematkan sebuah furnitur yang terbuat dari kayu di dapur. Soalnya, bara api tak akan sampai ke bagian lemari tersebut sehingga jarang sekali memicu kebakaran.

Sebaliknya, kabinet dari kayu bahkan lebih umum digunakan berkat kemudahan dalam kebutuhan personalisasinya.

Kita bisa dengan mudah menyembunyikan tabung gas di balik pintu lemari tersebut, sekaligus menjadi tatakan bagi kompor dengan begitu elegan.

Sementara untuk ukurannya bisa kamu sesuaikan sendiri dengan luas dari ruangan dapur yang tengah dimiliki.

Pemilihan warnanya tak perlu kamu pusingkan jika dinding sudah dicat dengan warna netral atau dasar. Semburat kayu alami saja sudah sangat harmonis dengan hunian modern dan minimalis kita.

Lemari Kompor Gas Aluminium

Lemari Kompor Gas Aluminium

Jika kamu kurang begitu nyaman menggunakan lemari kompor gas minimalis yang terbuat dari kayu, mungkin material aluminium menjadi alternatif terbaik yang bisa digunakan.

Memang masih bisa menghantarkan panas, namun lebih rendah daripada besi. Lagipula, balutan bahan metal ini jauh lebih kuat dari serangan korosi akibat kelembapan di area dapur kita.

BACA JUGA :  Indahnya Air Mancur Tembok Minimalis Mengobati Penyakit Mental

Lemari aluminium pada dasarnya sudah disesuaikan dan didesain dengan tampilan dapur minimalis, terutama jika bertema kontemporer dan modern.

Jika ingin mendapatkan tampilan dramatis, tingkatkan pencahayaan untuk memamerkan pantulan sinar lampu agar dapur nampak lebih elegan dan enak dipandang mata.

Lemari Kompor Gas dan Wastafel

Lemari Kompor Gas dan Wastafel

Cari pula lemari kompor gas minimalis yang multifungsi dengan fitur wastafel di atasnya. Kemudahan dalam penggunaannya sendiri terletak dari jarak kerja dan luas ruangan yang akan digunakan.

Kita tak perlu berjalan jauh untuk dapat mencuci piring setelah memasak, serta lebih pas disematkan di sempit dapur minimalis yang cantik.

Rata-rata kabinet ini dibuat dengan menggabungkan dua buah elemen utama, yakni marmer dan aluminium atau kayu.

Pasalnya, marmer sudah terbukti mudah dibersihkan dan tak mengendapkan zat berbahaya yang datang dari bahan kimia untuk membersihkan alat memasak dan alat makan.

Alhasil, kabinet ini cenderung lebih higienis dan tak akan mendatangkan penyakit berbahaya seperti kanker atau tumor lainnya akibat paparan zat beracun.

Lemari Kompor Gas Dari Triplek

Lemari Kompor Gas Dari Triplek

Material alternatif lainnya yang jauh lebih murah, yakni triplek. Kita bahkan bisa membuatnya sendiri jikalau ingin berhemat besar-besaran.

Lemari kompor gas minimalis dari triplek ini merupakan jenis yang paling mudah untuk disesuaikan dan dikustomisasi.

Akan tetapi harus tetap diperhatikan dari sisi ketebalannya agar keselamatan bisa dijaga dengan baik.

Karena seperti yang sudah disebutkan di atas bahwa kabinet ini tak hanya berfungsi sebagai penyimpanan gas saja, melainkan harus mampu menopang kompor dengan lebih baik, terutama dari sisi posisi dalam jangka panjang.

Jika ingin lebih aman, gunakan tulangan kaso di bagian dalamnya dan pilih kayu biasa untuk permukaannya sebagai penyangga utama furnitur di dapur minimalis kita.

BACA JUGA :  Meja Kasir Butik Minimalis yang Mampu Meningkatkan Closing dan Eksposur Pembeli

Tinggalkan komentar