fbpx

4 Cara Memilih Lemari Deswar Minimalis Untuk Momen “Me Time” Kamu

Bagi kebanyakan keluarga, lemari deswar minimalis yang mampu menampung banyak barang sangatlah penting untuk tersemat di ruang tamu atau ruang keluarga rumahnya.

Soalnya, semua anggota keluarga dari sebuah hunian pasti lebih sering berkumpul di depan TV untuk menonton film atau menikmati acara program favorit mereka bersama-sama.

Dengan memilih rak dan lemari TV dengan tepat, maka akan memastikan pengalaman menonton acara favorit menjadi jauh lebih nyaman sekaligus menyediakan banyak sekali ruang penyimpanan, sehingga bisa diramaikan dengan berbagai macam koleksi kita.

Untuk alasan ini jugalah, pastikan kamu menyesuaikan pemilihan lemari deswar minimalis dengan 4 hal yang sudah tersemat di ruangan kamu saat ini, dan tipsnya adalah sebagai berikut.

Sesuaikan Dengan TV

lemari dan TV datar

Meskipun dewasa ini kebanyakan desain kabinet TV sudah disesuaikan dengan jenis TV layar datar, akan tetapi masih ada beberapa orang yang masih doyan menggunakan TV layar cembung.

Sementara itu, TV layar datar juga datang dari berbagai macam ukuran dan desainnya masing-masing.

Semakin besar TV yang kamu miliki, maka akan semakin besar pula rak tipi minimalis yang kamu butuhkan agar barang elektronik tersebut tetap aman berada di sana selama disimpan.

Bahkan terdapat beberapa lemari yang memiliki fitur berupa dudukan untuk ditempelkan di bagian dindingnya.

Alih-alih menempel di dinding bata, deswar ini memberikan kesempatan untuk membuat TV menempel bersamanya sehingga nampak menyatu dengan baik bersama lemari tersebut.

Pastikan Ukuran Ruang Tengah

ukuran lemari tv

Selain daripada TV itu sendiri, kamu juga harus memastikan atau mendapatkan gambaran tentang seberapa besar luas ruangan kamu secara keseluruhan.

BACA JUGA :  Gambar Ranjang Besi Minimalis Terbaru Anti Gatal dan Awet Sepanjang Usia

Semakin akurat maka akan semakin memberikan fungsi tambah terhadap hunian minimalis kamu saat ini.

Jadi sebelum buru-buru pergi ke toko mebel terdekat, kamu harus hitung dulu dengan rumus panjang x tinggi demi mendapatkan lemari deswar minimalis sesuai dengan kebutuhan.

Jangan lupa pula mengenai ketinggian dari suatu ruang karena lemari deswar dominannya memiliki ukuran besar dan ketinggian yang hampir menyentuh langit-langit.

Ketidaksesuaian akan membuat lemari kamu lebih rentan terantuk sehingga menyebabkannya cepat lecet atau bahkan rusak.

Gunakan Bahan yang Cocok

bahan dasar lemari tv

Lemari deswar minimalis hadir dengan berbagai macam bahan dasar serta harga jual yang berbeda.

Tentunya jangan memilih berdasarkan nilai jual yang ditawarkannya, melainkan dari kualitas bahan baku itu sendiri.

Percuma murah jika cepat rusak, dan percuma mahal jika nilai gunanya tak terlalu bermanfaat.

Pemilihan yang paling bagus adalah ketika kita mampu membeli rak TV yang sesuai dengan budget dan multifungsi, agar lebih memberikan citra minimalis secara nyata.

Beberapa diantaranya ada yang terbuat dari logam berbalut kaca, kayu jati yang keras, atau bahkan gabungan dari ketiganya.

Jika bingung, bisa pula menyesuaikannya dengan furnitur yang sudah ada di rumah kamu.

Pastikan Suara Terdengar Jelas

lemari tv dan audio

Ada loh lemari deswar minimalis yang malah membungkam suara dari TV yang keluar. Alhasil bukannya membuat acara nonton TV kamu menyenangkan, malah pengalaman suara yang dihasilkan mengurangi keseruan.

Cari bahan yang mampu memantulkan suara dengan begitu baik. Atau jika kamu menggunakan satu set sound system, maka pastikan ada banyak space kosong agar peralatan audio kamu bisa tersimpan dengan baik dan memunculkan suara dengan lantang.

Sekalipun kebanyakan lemari TV seringnya tak disertai dengan fasilitas menyimpan barang elektronik lainnya, maka deswar yang memperhatikan pelanggan pasti tak akan pernah lupa mengenai kebutuhan dari kenikmatan mendengarkan audio yang menggelegar.

BACA JUGA :  Rak TV Minimalis Kayu Palet Harga Murah Tapi Tak Murahan

Tinggalkan komentar