fbpx

4 Tips Menentukan Layout Cafe Minimalis Agar Konsumen Betah

Desain minimalis merupakan sesuatu yang mampu mengekspresikan elemen paling penting dari suatu produk. Tak beda jauh ketika kita berbicara mengenai layout cafe minimalis yang tengah kamu impi-impikan saat ini.

Bentuk dan desain dari sebuah café minimalis semakin banyak diaplikasikan oleh sejumlah produsen dan pemilik restoran makanan, terutama bagi mereka yang tengah mengincar market anak muda.

Saking populernya, minimalis sudah melekat di banyak ingatan orang dan menempatkan dirinya sebagai hunian dan tempat makan yang paling berpengaruh di sepuluh tahun terakhir ini.

Jadi, tertarik untuk membuatnya juga? Maka cobalah 4 tips mengenai cara menentukan layout café minimalis di bawah ini.

Ketahui Apa Itu Desain Minimalis

cafe minimalis modern

Sebelum dimulai, kita samakan persepsi terlebih dahulu mengenai arti dari minimalis tersebut.

Soalnya, ada banyak yang masih keliru dan hampir tak bisa membedakan antara minimalis, klasik, dan kontemporer.

Pada intinya, minimalis lebih terfokus pada menghilangkan sesuatu yang tak diperlukan, dan meningkatkan nilai fungsi dari suatu furnitur atau ruangan.

Alhasil, jika kamu ingin membuat sebuah café bergaya minimalis, maka hilangkan hal-hal yang tak diperlukan jika bukan temanya.

Misalnya café kopi bertema perpus akan tetapi disematkan sebuah TV, maka furnitur di dalamnya akan nampak tabrakan.

Kelebihan dari konsep ini adalah kita bisa berhemat banyak untuk tidak menempatkan furnitur secara sembarangan, yang beresiko nampak seperti kapal pecah.

Sederhanakan Tata Letak

cafe coffee minimalis

Berkat cara mainnya yang tak terlalu menyimpan banyak barang dalam satu ruangan tersebut, maka kita pun dapat menyederhakan tata letak secara lebih efektif.

BACA JUGA :  8 Motif Jerjak Minimalis Super Keren dan Anti Maling

Layout café minimalis ini akan jauh lebih menyenangkan jika disesuikan dengan tema yang telah kamu pilih, kemudian meningkatkan nilainya tanpa harus berlebih-lebihan, agar unsur sederhananya masih bisa kamu dapatkan.

Memang orang seringkali menilai bahwa desain sederhana dan minimalis nampak membosankan. Namun pada kenyataannya membantu seseorang jauh lebih rileks saat makan dan bersantai.

Semakin betah tamu kita, maka akan mengirimkan sinyal ke otak mereka untuk tambah makanan.

Dari luar juga memang kurang begitu bergairah. Namun anehnya malah seringkali menggoda kita untuk mencoba masuk dan makan di dalamnya.

Perhatikan juga menu yang kamu tawarkan. Jangan sampai tampilannya terlalu ramai dan bikin gerah.

Menyatu Dengan Palet Putih atau Netral

cafe minimalis sederhana

Selalu ingat kuncinya! Minimalis itu memiliki syarat penting mengenai warna, yakni putih atau netral.

Warna-warna santai ini akan membuat tamu yang datang merasakan ketenangan saat menikmati secangkir kopi di warkop sederhana kita berkat layout café minimalis yang dibuat.

Warna tersebut tentunya harus tersemat di beberapa area utama seperti ubin, dinding, dan meja makan itu sendiri.

Sebut saja sebuah restoran bernama Bird, Bird, Biscuit dari Texas yang menggunakan kekuatan interior yang bersih, minimalis, dan berwarna putih demi membuat area dapur menjadi pusat perhatian.

Sederhanakan Bagian Kasir

pelayan cafe cantik

Dimulai dari tata letak mesin kasir hingga pakaian para karyawannya, kita harus menentukan bahwa mereka mengenakan nuansa netral dan sederhana.

Jangan buat segaram kerja yang berwarna terang, karena akan merusak pemandangan pada restoran itu sendiri.

Pastikan pula kamu atau para karyawan mengenakan seragam serupa yang berwarna netral agar menyatu secara alami dengan layout café minimalis.

Bahkan para pelayana café ini juga bisa menjadi titik fokus saat seseorang mulai duduk di kursi sebelum memesan makanan.

BACA JUGA :  Penting Tapi Disepelekan, Tali Air Rumah Minimalis Bisa Menyelamatkan Hunian Kita!

Jika tidak, mak abisa-bisa selera makan tamu kita rusak akibat pemilihan pakaian, tema, dan warna baju yang tak tepat dan tak sesuai dengan isi restoran kita.

Tinggalkan komentar