fbpx

4 Ide Konsep Aquarium Minimalis Dalam Ruangan Penghilang Stres

Titik fokus dan tempat berkumpul yang bagus di rumah bagi seluruh keluarga dapat tercipta dengan adanya konsep aquarium minimalis, karena dibarengi dengan binatang air yang begitu lucu dan mengobati stres kita.

Aquarium sendiri mampu mengajari anak-anak kita tentang alam dan kemudian merawatnya, sehingga membantu mereka untuk belajar bertanggung jawab.

Menempatkan satu unit aquarium di rumah kita tentu tak ada ruginya sama sekali. Selain tak sulit untuk dirawat, juga pola hidup ikan yang lebih mudah kita pelihara.

Fakta lain menyebutkan bahwa aquarium yang tersemat di rumah dapat membantu kita terhindar dari gangguan terkait tidur seperti insomnia.

Apalagi jika kamu menggunakan konsep aquarium minimalis yang begitu indah dan menyatu dengan seluruh desain isi rumah kamu.

Aquarium Minimalis Kecil

Aquarium Minimalis Kecil

Jika kamu ingin menjadikan aquarium tersebut sebagai obat insomnia di malam hari, maka bisa memilih ukuran kecil yang muat ditempatkan di atas meja kita.

Dengan bentuk kotak yang menghilangkan ujung runcing di setiap sisinya, maka dapat memberikan kesan minimalis terhadap ruangan pribadi.

Kita bisa menghiasinya dengan flora laut yang memenuhi hingga lebih dari seperampatnya aquarium tersebut, demi menyediakan konsep kontemporer, eco, dan asri.

Namun kamu pun harus menyesuaikan ukuran ikan yang akan ditanam di sana. Ikan kecil seukuran jari kelingking lebih disarankan.

Aquarium Minimalis Unik

Aquarium Minimalis Unik

Masih memiliki ukuran yang kecil, konsep aquarium minimalis yang satu ini tidak menggunakan bahan kaca seluruhnya, akan tetapi hanya menutupi area depan dan belakangnya saja.

Dengan tampilan sederhana seperti ini, maka nampak seperti benda elektronik yang tengah menampilkan film tentang pemandangan laut. Padahal memang merupakan aquarium asli dengan biota air di dalamnya.

BACA JUGA :  ✔ 34+ Inspirasi Desain Meja Untuk Hunian Segala Ukuran!

Tambahkan beberapa bebatuan air dan tanaman laut, serta ikan kecil agar muat untuk hidup di dalamnya.

Akan lebih baik jika menanam ikan sejenis yang seukuran dengan jari kelingking. Tapi perlu diingat untuk tidak memilih ikan cupang karena bisa-bisa aquarium kamu menjadi ring tinju dadakan.

Aquarium Minimalis Dinding

aquarium minimalis dinding

Bisa dibilang ini adalah aquarium biasa dengan ukuran minimal 150 x 50 cm. Namun agar menjadi nampak memiliki konsep aquarium minimalis, maka bisa dilengkapi dengan pencahayaan dan biota laut itu sendiri.

Tambahkan beberapa tanaman laut yang berwarna hijau dan merah muda, serta beberapa ikan berwarna-warni. Kemudian berikan pencahayaan berwarna biru agar memberikan aksen laut yang menyegarkan.

Bisa dibilang warna tersebut bisa meningkatkan suasana romantisme di dalam ruangan tersebut. Dengan begitu, bisa pula kamu gunakan sebagai elemen ruangan ketika digunakan sebagai acara pesta pernikahan bergaya konsep wedding minimalis.

Semakin berwarna aquarium kamu, maka akan menambah keceriaan di dalamnya. Namun anehnya, cenderung tak merusak sisi minimalismenya, karena mungkin erat kaitannya dengan kehidupan alami.

Aquarium Minimalis Bulat

Aquarium Minimalis Bulat

Balik lagi ke konsep aquarium minimalis berukuran kecil yang bisa kita tempatkan di kamar pribadi. Namun meskipun mencari jenis yang bulat, akan tetapi usahakan untuk tidak memilih aquarium biasa.

Sebaliknya, carilah yang memiliki aksen bulat tak sempurna, yang mana kedua sisi utamanya masih memiliki tekstur datar seperti yang terlihat di gambar.

Selain memberikan kesan unik, bentuk bulatan tak sempurna yang hanya tergambar pada kedua sisi saja tentu menambahkan estetika dari tata letak ruangan kamu tersebut menjadi nampak jauh lebih minimalis.

Sementara aquarium bulat sempurna yang nampak berbentuk bohlam tidak bisa kita sebut sebagai minimalis karena termasuk ke dalam nuansa klasik.

Tinggalkan komentar