fbpx

4 Tips Membuat Kamar Kucing Minimalis Menjadi Lebih Interaktif

Ternyata mendesain kamar kucing minimalis itu bisa begitu mengasyikkan, apalagi bagi para penggemar hewan si empus yang satu ini.

Binatang peliharaan kita merupakan hewan penyendiri yang membutuhkan waktu-waktu berharganya tanpa gangguan dari orang luar.

Sekalipun mereka terkadang mendatangi kita untuk bermain, akan tetapi kita pun harus menyediakan kamar khusus bagi mereka, terutama jika kucing tersebut baru dibeli dan sampai di rumah kita.

Kucing akan mudah stres jika tinggal di lingkungan yang tak mereka kenali. Makanya, dengan menyediakan kamar kucing minimalis dan memberikan waktu bagi mereka untuk menjelajah teritorialnya yang baru, maka lambat laun mereka akan menjadi keluarga baru kita seutuhnya.

Tentu saja, kamar kucing ini bisa terus kamu sematkan dalam jangka panjang. Sementara pilihan desainnya ada di bawah ini.

Kamar Kucing Lucu

Kamar Kucing Lucu

Si empus yang lucu tentunya akan nampak menyatu dengan kamar yang unyu. Jadi jika kamu memiliki ekstra ruangan di dalam rumah, maka bisa pertimbangkan untuk mendedikasikannya pada keluarga baru kita tersebut.

Nuansa lucunya sendiri dapat tercipta dari pemilihan warna dan benda-benda mungil yang tersemat di sana.

Sebut saja rumah kucing untuk tempat mereka bersantai, kasur untuk tidur, hingga kloset berisi pasir yang mesti kita ganti secara disiplin.

Kamar Kucing Mewah

Kamar Kucing Mewah

Kamar kucing minimalis dan mewah juga masih tetap bermain-main dengan warna cat dinding dan furnitur di dalamnya.

Akan tetapi ada satu elemen tambahan yang harus kamu sematkan di sana, yaitu pencahayaan atau lampu.

Tempatkan lampu-lampu tersebut secara interaktif di berbagai macam wilayah dan sisi furnitur untuk menghasilkan kesan mewah dan elegan.

BACA JUGA :  9 Tips Untuk Sempit Dapur Minimalis Sederhana Agar Tetap Cantik

Furnitur tersebut juga haruslah disertai dengan area kosong dan berlubang sebagai tempat persembunyian.

Kucing kita pun yang bermain di dalamnya akan nampak begitu antusias karena berkat susunan desain indah tersebut.

Sekalipun ukurannya kecil, namun secara insting kucing masih termasuk ke dalam hewan pemburu, jadi menyematkan area bersembunyi sangatlah krusial.

Kamar Kucing Kaca

Kamar Kucing Kaca

Agar kita dapat melihatnya selama 24 jam penuh, maka dinding dari kamar kucing minimalis pun bisa kita bangun dengan kaca yang tembus pandang, mirip seperti akuarium hias minimalis sebagai kandang ikan.

Namun harus tetap disediakan beragam furnitur di dalamnya secara lengkap agar mereka tak bosan sekalipun kita kurung seharian.

Kaca juga akan membantu si empus untuk melihat ke area luar dan bersembunyi mengintai setiap kali ada orang yang lewat.

Kamar kucing kaca ini seringkali disematkan di beberapa toko hewan peliharaan untuk menarik perhatian para pelanggan.

Kaca ini juga membantu kita untuk tetap terhubung bersama kucing sekalipun berada di ruangan yang berbeda.

Ada kalanya kucing ingin berada di dalam ruangan sendirian namun masih melihat kita sebagai majikan.

Dekorasi Kamar Kucing

Dekorasi Kamar Kucing

Selanjutnya, dekorasi haruslah multifungsi dan memiliki nilai guna tinggi. Sebut saja mainan interaktif yang bisa kita sematkan di sana demi membuat isi kepala si empus tetap terstimulasi, terutama saat kita sedang tak berada di rumah.

Jadi tak hanya menjadi pengindah kamar kucing minimalis saja, juga dapat membantu si kucing tetap beraktivitas dan sibuk sepanjang hari.

Kucing adalah hewan yang penuh dengan rasa penasaran, dengan begitu menambahkan satu atau dua mainan setiap bulannya akan membuat mereka merasa senang dari waktu ke waktu.

BACA JUGA :  Referensi Kamar Mandi Minimalis, 4 Elemen yang Wajib Kamu Tingkatkan

Tentu saja, kita harus menghindari berbagai macam dekorasi yang mudah pecah karena si mpus seringkali menggulingkan dan menjatuhkannya ke lantai.

Tinggalkan komentar