fbpx

Nampak Kekinian, Jendela PVC Minimalis Ringan dan Kuat

Pernah kepikiran ga untuk menggunakan jendela PVC minimalis pada hunian kita? Ternyata produk ini pun tersedia loh di pasaran.

Sekalipun pada dasarnya nampak aneh, namun PVC ini hanya digunakan pada bagian frame atau kusen jendelanya saja. Sementara bagian utamanya masih menggunakan kaca.

Namun perlu dicatat bahwa jenis PVC yang digunakan bukanlah sembarangan material, melainkan berupa UPVC, atau unplasticized polyvinyl chloride.

Perbedaan terletak pada sisi penggunaannya itu sendiri. Jika PVC lebih sering digunakan untuk dinding dan pagar, lain lagi dengan UPVC yang digunakan untuk konstruksi jendela dan pintu.

Jadi UPVC ini memang didesain untuk penggunaan material rumahan tersebut.

Jika masih bingung untuk menggunakannya atau tidak, mungkin jenis jendela PVC minimalis dan kelebihannya berikut dapat membantu kamu mengambil keputusan.

Kusen Jendela PVC

Kusen Jendela PVC

Seperti yang sudah disebutkan di atas bahwa kita akan menggunakan kusen jendela menggunakan UPVC, yakni PVC yang tak berbasis plastik.

Sekalipun tak dibuat menggunakan kayu pada umumnya, akan tetapi dari sisi keindahannya masihlah jempolan.

Apalagi di zaman sekarang perkembangan dalam proses manufaktur memungkinkan kita memiliki kusen jendela PVC dengan beragam macam warna, bahkan ada yang mempersenjatainya dengan relief jendela.

Datang pula dengan serangkaian bentuk, gaya, dan efek imitasi yang dapat disesuaikan seperti layaknya serat kayu pada umumnya.

Berkat bentuk dan susunnya tersebutlah, kusen jendela PVC ini sangatlah cocok digunakan pada hunian berbasis minimalisme dan bertema modern.

Jendela PVC Kayu

Jendela PVC Kayu

Atau jika kamu masih ingin menggunakan tampilan kayu, maka bisa menggunakan jendela PVC minimalis yang dilengkapi dengan serat kayu.

BACA JUGA :  Sejumlah Desain Tangga Tembok Minimalis Untuk Meningkatkan Selera Pribadi

Dengan kedua bahan tersebut, maka keamanan rumah pun akan dapat ditingkatkan secara signifikan.

Keamanan properti dan penghuni rumah tentunya sangatlah penting. Inilah sebabnya mengapa UPVC dapat menjadi material terbaik untuk mengatasi kebobolan sekuriti di rumah kita berkat bingkainya yang ultra ringan sekaligus kokoh.

Kita bisa menggunakannya bersama kombinasi penguncian dan panel kaca berlapis ganda demi mencegah para pencuri masuk.

Akan lebih baik lagi jika dipersenjatai oleh tralis super kuat yang tersemat di balik kaca jendela tersebut.

Jendela PVC Broco

Jendela PVC Broco

Semakin berkembangnya dunia konstruksi, maka para produsen jendela PVC minimalis pun semakin berdatangan.

Sebut saja Broco, yaitu salah satu merk perusahaan yang paling unggul dalam menjual jendela PVC di Indonesia.

Broco mengusung sebuah kelebihan pada kusen jendelanya tersebut. Selain dari tampilan dan sekuriti, juga daya pemeliharaan yang rendah.

Berbeda dengan bahan kayu yang membutuhkan pengampelasan tahunan, pernis, dan pengecatan ulang, jendela PVC Broco tak memerlukan semua pekerjaan tersebut sehingga jatuhnya menjadi jauh lebih murah.

Cukup bersihkan saja setiap hari dari debu yang menempel dan segera lap jika adanya air hujan yang mengembun agar terhindar dari kelembapan.

Teralis Jendela PVC

Teralis Jendela PVC

Salah satu sistem sekuriti terbaik yang bisa kita tempelkan pada kusen jendela adalah teralis. Menariknya lagi, ada sebuah teralis yang juga terbuat dari UPVC.

Sama halnya seperti besi, terlalis UPVC pada jendela PVC minimalis ini juga mampu menahan benturan dan perusakan oleh para penyusup tanpa harus menambahkan beban ekstra.

Tak berhenti sampai di sana, bahan dasarnya yang sangat tangguh membuatnya mampu bertahan dari beragam kondisi ekstrim, sehingga tak terpengaruh oleh pembusukan serta korosi.

BACA JUGA :  Kursi Stenlis Minimalis Anti Korosi, Bilang ByeBye Sama Furnitur Karatan

Lapisan UPVC ini juga memiliki perlindungan dari sinar ultraviolet yang datang dari sinar mentari.

Dengan begitu, baik teralis dan kusen jendela keduanya sama-sama mampu menjadi ventilasi rumahan yang awet dalam jangka waktu lama.

Tinggalkan komentar