fbpx

Arti Gorden Warna Ungu Minimalis dan Efeknya Pada Ruangan

Hunian minimalis biasanya tak pernah menggunakan warna-warna terang sebagai semburat utamanya. Namun kadang kala bisa kita satukan dengan begitu sempurna dengan aksen dan aksesoris rumah, sebut saja sebuah gorden warna ungu minimalis yang indah.

Warna ungu sudah menjadi bagian dari hunian mewah namun tetap tak berlebihan. Sekalipun zaman dulu tak semua orang bisa menggunakannya, lain lagi di zaman sekarang yang sudah mengalami pergeseran zaman secara besar-besaran.

Jadi tak ada salahnya jika kamu ingin menyematkan gorden warna ungu minimalis sebagai penghias jendela.

Tapi perlu dicatat bahwa ada banyak sekali jenis ungu yang bisa kita pilih, yang mana masing-masing darinya menyiratkan arti yang beragam.

Gorden Warna Ungu Muda

Gorden Warna Ungu Muda

Pertama kita lihat dulu sebuah pilihan gorden dengan warna ungu muda yang mana menggabungkan stabilitas biru yang tenang dan energi merah yang ganas.

Akan tetapi sama halnya seperti semburat ungu utama, ungu muda pun masih membawa sifat royalti, bangsawan, kemewahan, kekuasaan, dan ambisi.

Dengan memiliki warna tersebut pada kain tirai lengkap dengan desain menarik seperti halnya gorden pita jendela, maka akan membantu psikologi kita untuk tetap hidup sederhana sambil mencoba mencapai cita-cita, impian, dan mengembangkan sebuah usaha yang tengah digeluti sehari-hari.

Warna ungu muda ini akan nampak asri saat disandingkan dengan warna dinding rumah yang berwarna putih.

Gorden Warna Ungu Tua

Gorden Warna Ungu Tua

Gorden warna ungu minimalis dengan semburat pekat juga masih memiliki arti yang hampir sama, akan tetapi tanpa nuansa atraktif karena tak memiliki unsur merah di dalamnya.

BACA JUGA :  8 Cermin dan Kaca Salon Minimalis yang Wajib Dipasang

Dalam banyak budaya, warna ungu tua ini sudah dikaitkan dengan kemewahan, elegan, kekayaan, dan kehormatan.

Namun karena bentuknya yang gelap, maka memberi tambahan sifat dan menggelitik psikologi kita untuk tetap santai sepanjang hari.

Di malam hari pun warna ini lebih mampu menginduksi kita agar cepat tidur, sehingga sangat cocok saat dipasangkan di kamar tidur dan bersanding dengan cat dinding warna netral yang tak menyilaukan mata.

Gorden Warna Ungu Motif

Gorden Warna Ungu Motif

Dikarenakan sifatnya yang membawa kemewahan dan harmonisasi, maka motif dari gorden warna ungu minimalis yang kita pilih pun haruslah sesuai.

Misalnya jika kamu lebih memilih motif bunga, maka pastikan kamu pun mencari jenis tanaan dengan warna ungu pekat.

Beberapa contoh jenisnya adalah bunga lavender, ros ungu, dan lain sebagainya. Terdapat pula motif daun yang meliuk-liuk sebagai bagian dari ciri seni yang indah.

Jika misalnya kamu kesulitan dalam memilih pola, maka ada juga pilihan warna dasar putih atau pink dengan motif bunga berwarna ungu. Aksen-aksen kotak dan modern juga bisa kita gunakan untuk pilihan yang satu ini.

Intinya, pilihan warna ungu hampir tak terbatas karena sifatnya yang cenderung membawa kekayaan dan kemandirian secara finansial.

Gorden Warna Ungu Putih

Gorden Warna Ungu Putih

Seperti yang sudah disebutkan di atas bahwa warna ungu akan sangat menyatu dengan warna putih sebagai arti dari kepolosan dan kemewahan.

Nah, gorden warna ungu minimalis tersebut bisa kita berikan aksen putih yang indah berupa gradasi warna untuk menciptakan ruang dalam satu kali tatapan.

Ini dikhususkan buat kamu yang ingin memiliki dua unsur warna (putih dan ungu) akan tetapi cat dinding sudah terlanjur diwarnai dengan semburat lain.

BACA JUGA :  Manfaat Meja Kayu Kaca Minimalis, Nampak Elegan dan Kuat

Di saat yang bersamaan ada syarat yang harus kamu penuhi, yaitu dengan tidak menggunakan cat putih pada dinding karena akan bertabrakan sehingga semburat ungunya tak akan terlihat secara jelas.

Perpaduan warna ini jugalah yang nantinya memberikan daya tarik terhadap hunian bernuansa minimalis dengan tema tak terbatas, termasuk kontemporer, klasik, dan lain sebagainya.

Tinggalkan komentar