fbpx

Gorden Tarik Minimalis – 4 Pilihan Pemanis Ruangan Kamu

Tirai Romawi tentunya akan memberi kita lebih banyak pilihan agar rumah mampu terlihat unik dan bergaya. Dikenal pulau dengan gorden tarik minimalis, ada 4 jenis tipe yang bisa kamu sesuaikan sendiri dengan selera masing-masing.

Keempat tipe tersebut diantaranya datar, klasik, Eropa, dan Hobel. Jadi silahkan intip terlebih dahulu sebelum kamu benar-benar memilih dan menggunakannya.

Siapa tahu ada jenis yang tak kamu sukai, atau menemukan tipe yang paling cocok dengan desain hunian kamu saat ini.

Dibuat dengan tujuan yang sama, namun setiap varian pasti akan memberikan nuansa berbeda sesaat setelah terpasang pada jendela rumah kita.

Maka dari itulah, silahkan pilih 1 dari keempat gorden tarik minimalis di bawah ini.

Gorden Tarik Klasik

gorden tarik klasik

Tirai Romawi berjenis klasik mungkin bisa menjadi jenis yang paling cocok dengan rumah kamu yang bergaya minimalis. Soalnya, dari segi desainnya saja cukup simple dan tak banyak basa-basi.

Kainnya terbuat dari bahan lembut dan bisa kita gantung secara merata pada jendela entah itu dalam posisi turun ataupun naik.

Meskipun namanya sendiri klasik, akan tetapi masih mampu menyatu dengan gaya rumah minimalis di zaman sekarang, apalagi jika ukuran ruangan kamu adalah kamar 2×2 minimalis.

Faktanya, gorden tarik ini sudah digunakan semenjak sebelum terjadinya transisi rumah jadul ke modern saat ini.

Tetapi karena bentuknya yang tak memiliki renda apapun dan persegi kotak lurus, maka masih bisa kita gunakan sebagai bagian dari hunian modern kita.

Gorden Tarik Eropa

gorden tarik eropa

Eropa memang terkenal akan ornamen bercita rasa tinggi dan khas. Begitupun dengan roman blinds bergaya Eropa yang satu ini.

BACA JUGA :  Sejumlah Desain Tangga Tembok Minimalis Untuk Meningkatkan Selera Pribadi

Untungnya, tidak terdapat renda-renda di semua sisinya, dan hanya membentuk huruf U kecil di ujung bawahnya, sehingga masih bisa kita jadikan pilihan sebagai gorden tarik minimalis yang indah.

Sekalipun gorden ini cenderung memiliki harga mahal, akan tetapi bisa menjadi investasi terbaik untuk kamu jadikan sebagai dekorasi rumah minimalis.

Manfaatnya tentu sepadan dengan harga yang ditawarkannya. Nilai guna dan keindahan yang terpancar darinya tak akan bisa kita gambarkan hanya dengan sebatas kata-kata saja.

Gorden Tarik Datar

Gorden Tarik Datar

Hampir mirip seperti jenis klasik, bedanya terletak pada area bawah yang nampak merangkap. Sekalipun hanya memberikan sedikit aksen, akan tetapi berpengaruh besar terhadap keindahan dari gorden tarik minimalis yang elegan.

Penciptanya sendiri patut kita acungi jempol, kaerna mampu membuat perubahan yang begitu besar dengan sedikit aksen saja.

Bentuknya yang horizontal tidak akan membebani batangnya yang kokoh, sekaligus memberikan manfaat bagi kita di saat yang bersamaan.

Sesuai dengan namanya, garis datar atau flat ini mampu memberikan tampilan bersih dan menyesuaikan dirinya terhadap desain hunian minimalis, sekalipun sudah diciptakan semenjak 2000 tahun lalu.

Gorden Tarik Hobel

Gorden Tarik Hobel

Kata hobel ini sebenarnya berasal dari kosakata Inggris, yaitu hobbled yang artinya “tertatih-tatih”. Alhasil, gorden tarik minimalis yang dihasilkannya pun nampak sebagai kain yang merangkap, layaknya orang yang berjalan terpincang-pincang.

Jika kamu memutuskan untuk menggunakan gorden tarik tipe yang satu ini, maka disarankan untuk ditempatkan pada jendela yang memiliki ukuran panjang lebih dari rata-rata.

Soalnya, gordennya sendiri cukup panjang dan sangat multifungsi. Dan seperti yang kita tahu, bahwa minimalis itu erat kaitannya dengan benda yang bisa memiliki nilai guna tinggi.

BACA JUGA :  ✔ 36+ Kursi Tamu Minimalis Modern dan Material yang Paling Direkomendasikan

Gorden taril hobel bisa kita sematkan pada ruangan minimalis, akan tetapi masih tersirat nuansa klasik di Eropa sana.

Alhasil, perpaduan antara klasik dan minimalis modern akan terpancar bagi siapa saja yang menggunakannya.

Tinggalkan komentar