fbpx

8 Cara Mendesain Gerobak Es Buah Minimalis Peningkat Konversi

Beberapa tahun belakangan ini, gerobak es buah minimalis nampak mewarnai berbagai macam pusat perbelanjaan tradisional di pasar-pasar kota.

Ini karena gaya berdagang kaki lima tersebut cenderung bisa dibawa kemanapun kita inginkan, selama jalur dan jalannya masih layak untuk dilalui.

Jajanan street food ini mampu menyegarkan dan menghilangkan dahaga bagi siapa saja yang main ke daerah panas seperti Jakarta.

Di saat yang bersamaan, berbagai macam kreasi kuliner berbasis buah pun turut hadir, dimulai dari jus buah dan es campur yang klasik, hingga sop buah yang kini banyak peminatnya.

Berkat ragam makanan tersebut jugalah, gerobak es buah minimalis hadir dalam berbagai macam bentuk dan desain. Kita pun bisa mengkategorikannya sebagai berikut:

Gerobak Es Buah Kekinian

gerobak es buah kekinian

Tak peduli zaman Belanda atau era modern seperti sekarang, buah-buahan akan menjadi salah satu makanan penuh serat yang begitu lezat dan menyehatkan.

Sekalipun gerobak es buah sudah menjadi nampak kekinian, namun isi kandungan vitamin dari dalam jajanan ini masih tak terbantahkan.

Fakta ini membawa keuntungan bagi para penjual sehingga mampu mengkreasikan berbagai macam corak cat berkat warna-warna alami dari buah-buahan itu sendiri.

Tambahkan guratan atau gambar buah segar pada bagian bawah gerobaknya. Jika ingin ber-budget rendah, bisa dilapisi dengan spanduk atau poster berukuran besar.

Gerobak Es Buah Sederhana

gerobak es buah sederhana

Sementara untuk sederhana maka cenderung memiliki arti dan desain berbanding arah dengan kekinian yang glamor.

Gerobak es buah minimalis ini biasanya nampak polos dengan aksen-aksen ringan. Kita bisa membuatnya dari berbagai macam bahan seperti metal dan kayu.

Aluminium masih menjadi bahan dasar paling banyak difavoritkan hingga sampai saat ini. Karena selain ringan, juga lebih tahan terhadap cuaca luar yang keras.

Jadi tak peduli kamu terkena siraman air hujan atau sengatan panas matahari, aluminium yang tersemat pada model gerobak jualan minimalis masih tetap kuat dalam melapisi gerobak dagangan kamu tersebut.

BACA JUGA :  Beragam Jenis Sangkar Burung Ciblek Minimalis dan Cara Merawatnya

Gerobak Es Buah Aquarium

gerobak es buah aquarium

Susun beberapa aquarium di atas gerobak kamu, kemudian masukan sirup dasar dan dipisahkan berdasarkan rasa atau warnanya.

Nah, sirup-sirup tersebut nantinya bisa kamu masukan buah-buahan segar sebagai bagian dari smoothies yang lezat dan menyehatkan.

Khusus untuk gerobak es buah minimalis yang satu ini, sebenarnya kita tak perlu pusing-pusing memikirkan perpaduan warna. Cukup dengan warna dasar atau netral saja, maka sudah mampu menarik pelanggan dari berbagai macam kalangan.

Ini karena hal menarik dan sorotan utama terletak pada aquarium itu sendiri, yang mana telah kita masukan minuman beragam rasa dan warna yang cocok untuk kamu coba dan kreasikan sendiri nantinya.

Gerobak Es Buah Dari Kayu

gerobak es buah dari kayu

Kayu juga masih menjadi salah satu bahan dasar terfavorit yang bisa kita gunakan. Akan tetapi perlu dicatat bahwa bahan ini cenderung rentan terkena kerusakan akibat siraman atau cipratan air, sehingga wajib kamu lapisi dengan aluminium tipis di bagian atasnya.

Namun dari sisi desain dan penampilan, gerobak es kayu minimalis ini jauh lebih bersahabat bagi mata para pelanggan.

Warna alaminya seakan mengisyaratkan bahwa buah-buahan tersebut datang dari alam dan siap mengisi kekosongan gizi di dalam tubuh mereka.

Kita tak perlu sibuk memikirkan perpaduan warna. Tampilan alami dari kayu itu pun sudah nampak begitu menjual dan indah.

Gerobak Es Buah Aluminium

gerobak es buah aluminium

Jika menurut kamu bahan dasar kayu rentan rusak dan enggan untuk menggunakannya, maka aluminium bisa menjadi pilihan alternatif dengan nuansa kekinian dan milenium.

Sekilas memang tak nampak menyatu dengan nuansa alami dari buah-buahan, sehingga harus kamu berikan pendekatan pada etalase itu sendiri.

Sematkan berbagai macam buah-buahan di etalase tersebut agar menjadi penarik perhatian sehingga warna milenium dan modern dari sebuah gerobak bisa dikalahkan dengan unsur alami buah.

Jadi, positioning pada gerobak es buah minimalis ini sangatlah menentukan kesuksesan kita dalam menjaring konversi.

Sebagai bonusnya, harga aluminium jauh lebih murah jika kita bandingkan dengan kayu jati atau besi. Kita tinggal menggunakan triplek sebagai lapisan dalamnya dan voila! Jadilah gerobak es buah aluminium yang keren dan serbaguna.

BACA JUGA :  Kursi Kayu Kecil Minimalis Ini Cocok Disematkan di Ruangan Mini

Gerobak Es Buah di Motor

gerobak es buah di motor

Perlu diperhatikan terlebih dahulu bahwa skill dan kestabilan dalam mengendarai roda dua menjadi kunci kesuksesan dari bisnis kamu yang satu ini.

Jika lancar dalam mengendari sepeda motor dan mampu membawa barang-barang berat termasuk gerobak es buah minimalis di jok belakangnya, maka akan memudahkan kita dalam memperluas distribusi hingga berkilo-kilo meter jauhnya.

Belum lagi mampu menghemat waktu dan tenaga. Hanya saja harus tetap berhati-hati saat bermanuver karena sejatinya es buah berkaitan erat dengan benda cair.

Selain itu, kita pun harus mendesain agar gerobak kita tertutup dengan rapat agar cairan tidak tumpah saat diperjalanan. Apalagi jika kamu menemui berbagai macam jalanan berbatu dan tak rata.

Gerobak Es Buah Unik

gerobak es buah unik

Coba hitung, ada berapa banyak orang yang berprofesi sebagai pedagang kaki lima? Dan ada berapa banyak diantaranya yang menjual produk sejenis?

Agar kamu menghasilkan sebuah ‘pembeda’, maka satu-satunya cara yang harus diberikan sorotan adalah desain dari gerobak es buah minimalis agar nampak unik dan lain daripada yang lain.

Dengan begitu, orang akan melirik gerobak kita terlebih dahulu diantara banyaknya gerobak es buah yang lainnya.

Misalnya, kita bisa memberikan warna kontras dengan penjual lainnya. Bisa berwarna ungu, oranye, dan warna-warna terang lainnya.

Hindari penggunaan warna putih atau alami kayu jika kamu berdagang di tempat yang ramai, karena tak akan memperlihatkan sebuah keunikan di sana.

Gerobak Es Buah Besi

gerobak es buah besi

Sementara untuk bahan dasar besi, maka tak disarankan digunakan seluruhnya pada gerobak es buah minimalis kamu saat ini.

Alasannya cukup klasik, yakni terletak pada sisi harga. Hitung saja berapa besi per KG-nya, kemudian kalikan berapa banyak yang dibutuhkan agar dapat menjadikannya sebuah gerobak utuh.

Tentu harus melakukan banyak sekali pekerjaan dimulai dari pengelasan, pembentukan, hingga pelapisan agar tahan terhadap karatan.

Ini tentunya tak akan sejalan dengan sebuah modal sehingga gerobak pun nampak berlebihan sekaligus berat saat didorong dan dipindahkan.

Sebagai gantinya, besi bisa kita sematkan pada area frame karena tiang-tiang tersebut memang harus lebih kuat dari elemen utama seperti kayu dan aluminium.

Tinggalkan komentar