fbpx

Ide Membuat Gerobak Cafe Minimalis Pendatang Cuan Bernuansa Eropa

Pertama-tama, kita tak harus menunggu waktu yang sempurna untuk memulai sebuah bisnis makanan, sekalipun tujuan kamu memiliki sebuah restoran. Well, karena kita bisa memulainya dengan berdagang mengguakan gerobak cafe minimalis yang keren dan menggugah selera.

Termasuk ke dalam jajanan pinggir jalan atau street food, sebagian besar usaha kita pastinya ada di luar ruangan.

Akan tetapi berbeda dengan desain gerobak jualan kaki lima pada umumnya, kita bisa bikin semuanya nampak jauh lebih pantas layaknya mereka yang menjajakan dagangannya di Eropa sana.

Untuk itulah, mari kita lihat beberapa tips dan ide dari gerobak cafe unik yang bisa kamu tiru sekarang juga.

Macam Gerobak Cafe

Dikarenakan cafe erat kaitannya dengan sebuah nuansa luar, maka keunikan bisa tercipta sekalipun kita tak melakukan hal yang spesial.

Hanya saja satu-satunya kunci terletak pada desain gerobak itu sendiri. Jika gagal, maka akan nampak seperti pedagang kaki lima pada umumnya.

Kita harus mampu melihat gerobak tersebut layaknya sebuah cafe kecil dengan sederet menu dan tampilan elegan.

Misalnya, kita bisa memajang sebuah bor kecil hitam yang menuliskan menu andalan, mengatur jawal menu-menu yang dijual tiap harinya, dan lain sebagainya.

Etalase Café Unik

Gerobak Cafe Unik

Salah satu hal yang paling dibutuhkan untuk membuat sebuah gerobak cafe minimalis nampak unik adalah dari penggunaan etalasenya yang menarik hati.

Etalase tersebut digunakan untuk memajang susunan makanan kita yang menggugah selera – apapun jenisnya.

Kita bisa membuat etalase bakso bakar minimalis, etalase berisi roti, sosis, dan masih banyak lagi.

Satu-satunya hal yang perlu diperhatikan adalah nuansa street food bertema bentuk café minimalis itu sendiri. Misalnya dengan memberikan nama-nama unik pada makanan yang tengah kamu jual.

Meskipun sajiannya sama dengan orang lain, penamaan ini akan membuat tempat jualan kita menjadi begitu unik.

Furniture Café Unik

Etalase Café Unik

Selanjutnya kita harus memikirkan masalah furniture yang harus disematkan di sana. Jangan salah, sekalipun jenis dagangan kita berupa street food yang biasanya menggunakan sistem “grab and go”, akan tetapi kita harus tetap mempersiapkan meja dan kursi sebagai tempat makan di tempat.

BACA JUGA :  Meja Tamu Minimalis Besi Hollow, Ringan dan Tahan Banting

Perlu dicatat bahwa kedua furnitur itu akan mengundang orang makan di tempat kita dengan tenang.

Selain itu, ada orang yang tengah makan dan membeli produk kita maka akan menjadi magnet tersebut.

Seolah menjadi sebuah sinyal bahwa makanan yang tengah kita jual memang berkelas dan lezat, sehingga menjadi sebuah pancingan bagi orang-orang yang lewat. Ini adalah trik marketing terbaik yang boleh kamu coba.

Hiasan Café Unik

Furniture Café Unik

Sebuah bor kecil dengan bertuliskan menu andalan pada hari tersebut termasuk ke dalam hiasan daripada café itu sendiri.

Untuk lebih membuatnya nampak keren, maka bisa kita tambahkan beberapa pot tanaman untuk menghasilkan nuansa kontemporer pada gerobak cafe minimalis tersebut.

Jika ingin bernuansa modern, maka pasangkan lampu-lampu keren berwarna-warni di bberapa area gerobak.

Yang pastinya penerangan lampu tersebut akan nampak terlihat lebih indah saat sore dan malam tiba.

Dengan begitu akan semakin menarik perhatian banyak orang untuk jajan di tempat kita. Sekalipun menu kita sederhana dan sama dengan gerobak lainnya, namun orang cenderung lebih mencari sisi unik dan nyamannya saat jajan di luar.

Gerobak Café Mini

Gerobak Café Mini

Dalam menjalankan bisnis jajanan jalanan, sebenarnya gerobak cafe minimalis kita tak perlulah nampak terlalu besar, yang terpenting mampu membawa suasana keren dan indah bagi siapa saja yang datang.

Untuk itulah, kita bisa membuatnya menyesuaikan dengan letak dan fungsinya, seperti contohnya ada pada:

Café Mini Depan Rumah

Café Mini Depan Rumah

Jualan di depan rumah mungkin salah satu alternatif terbaik agar terhindar dari kata repot. Hanya saja ada satu syarat terpenting yang harus kamu penuhi, yaitu rumah mesti berada di pinggir jalan.

Atau jika tidak, maka area tempat tinggal kamu harus dilalui oleh banyak orang. Jadi bukan hanya warga sekitaran saja yang akan mencicipi hidangan kita, juga harus mampu menarik banyak orang luar agar marketing buzzing bisa tercipta dengan baik.

Café Mini Bar

Café Mini Bar

Jika misalnya tempat tinggal kamu jauh di pedalaman dan terhindar dari keramaian, maka mau tak mau memang harus menjajal pinggir jalan.

BACA JUGA :  Tempat Bunga Dari Kayu Minimalis Lebih Menghemat Ruangan

Untungnya ada banyak sekali tema yang bisa kamu pilih, misalnya sebuah gerobak cafe minimalis dengan gaya bar.

Jangan salah sangka dulu, kita tak akan menjual minuman keras, melainkan hanya meminjam desain dan nuansanya asja.

Untuk menciptakan hal tersebut, kita hanya memerlukan sebuah kursi bar yang berbentuk bulat. Sementara mejanya bisa menyatu dengan gerobak layaknya rak yang bisa dibuka tutup.

Konsumen kita pun bisa melihat kita meracik makanan dan minuman dengan jelas, yang mana akan menarik perhatian karena bisa dijadikan sebagai sarana rekreasi tersendiri bagi mereka.

Gerobak Café Jus

Berbicara mengenai bar, maka erat kaitannya dengan minuman! Namun sekali lagi, kita tak akan menjual sesuatu yang dilarang oleh pemerintah atau agama, karena akan mendatangkan resiko tersendiri.

Sebagai gantinya, kita bisa menjual dua buah minuman paling banyak digemari dan unik, yakni jus buah dan au lait.

Café Jus Buah

Café Jus Buah

Buah-buahan harus kita buat secara langsung di gerobak cafe minimalis dengan bahan alami. Ini juga akan mengurangi ketakukan para pelanggan kita untuk tidak jajan secara sembarangan.

Tanyakan kepada pelanggan setiap kali mereka ingin membeli, apakah ingin menggunakan susu atau tidak.

Pasalnya, ada beberapa komunitas tertentu (seperti pecinta makanan sehat) yang menghindari konsumsi susu (kental manis) dan gula berlebih dari suatu minuman.

Café Au Lait Jus

Café Au Lait Jus

Nama lain dari kopi susu, kita bisa memajangnya dengan besar tulisan au lait ini di atas gerobak cafe minimalis kita.

Tipsnya masih sama seperti yang ada di atas, yaitu naming atau pemberian nama pada produk sejenis akan tetapi dengan panggilan berbeda.

Ini akan menarik perhatian banyak orang yang bertanya-tanya jenis “minuman apakah yang kita tengah jual di gerobak keren tersebut?”

Perbedaan terletak pada komposisi susu dan kopi yang sebesar 50:50. Perlu diingat bahwa susu yang digunakan merupakan susu asli dan bukanlah jenis kental manis sasetan.

Sekalipun bahan dasarnya cenderung lebih mahal, tapi bisa sejalan dengan pemasukan karena orang jajan di luar memang mencari sesuatu yang unik.

Tinggalkan komentar