fbpx

Gambar Teras Baja Ringan Minimalis, Semua Bagiannya Multifungsi

Sekuat besi namun masih lebih ringan dari beton, baja ringan membuatnya menjadi salah satu bahan konstruksi yang difavoritkan. Misalnya, ada banyak gambar teras baja ringan minimalis yang dapat kita jadikan sebagai inspirasi!

Baja ringan merupakan produk yang bisa dibilang unik karena dapat digunakan secara maksimal dan efektif sebagai bahan penahan beban.

Jadi jika kita aplikasikan pada sebuah teras, maka ada banyak kreasi yang bisa kita lakukan. Sebut saja kanopi, tiang kanopi, lantai, hingga tangga menuju akses beranda atas.

Jika kamu masih berpikiran bahwa hal tersebut sesuatu yang tak mungkin untuk bisa dilakukan, mungkin keempat gambar teras baja ringan minimalis di bawah ini bisa menjadi jawaban terbaik untuk menghapus keraguan kamu saat ini.

Teras dan Kanopi Baja Ringan

kanopi baja ringan tanpa tiang

Dikarenakan beratnya yang ringan namun kokoh, maka baja ringan bisa berdiri sendiri tanpa adanya tiang untuk dijadikan sebagai kanopi teras rumah kita.

Namun perlu dicata bahwa tidak semua bagian kanopi terbuat dari baja, melainkan hanya berupa frame saja.

Nah, frame tersebut nantinya bisa kita bikin sebagai alas dari bahan tambahan seperti fiber, seng, spandek, kaca, dan lain sebagainya.

Gaya minimalis ini tentunya dapat memberikan bangunan depan rumah kamu nampak begitu artistik tanpa embel-embel besi.

Teras dan Tiang Baja Ringan

tiang kanopi baja ringan

Atau masih khawatir jika tanpa tiang? Bahkan kamu pun masih membuat pilarnya tersebut dengan menggunakan baja ringan.

Pada gambar teras baja ringan minimalis di atas terlihat jelas bahwa tiang yang menyangganya begitu menyatu dengan halaman depan rumas, teras, serta sinar lampu yang ada di dalam maupun di luar.

BACA JUGA :  ✔ 30+ Inspirasi Desain Eksterior Meningkatkan Nilai Jual Rumah!

Jadi kita tak perlu lagi pusing-pusing memikirkan masalah cat dan warna dari model tiang kanopi minimalis itu sendiri, toh sudah nampak terbukti bahwa hitam sangatlah menyatu dengan lingkungan sekitarnya.

Baik tiang ataupun frame kanopi bisa kamu gunakan secara bersandingan. Akan tetapi masih kuat menahan beban yang lebih daripada itu jika tiangnya terbuat dari baja ringan.

Teras Atas Baja Ringan

teras atap baja ringan

Salah satu keutamaan kita memiliki hunian minimalis adalah berkat kegunaan dan multifungsi yang diusungnya.

Pada gambar teras baja ringan minimalis di atas terlihat jelas bahwa kita pun bisa menggabungkan antara kanopi sekaligus teras bagian permukaan atapnya.

Jangan takut dan tak perlu merajuk, karena daya tahan baja ringan yang tinggi bisa membuat kita tetap bersantai dengan tenang disana.

Salah satu triknya adalah terletak pada pondasi dan tiang baja ringan itu sendiri, serta alas untuk menutupi frame kanopi.

Gunakan kayu lantai untuk berpijak. Sebaliknya, hindari penggunaan bahan yang mudah rusak seperti kaca karena akan mendatangkan mara bahaya buat kita.

Teras Atas dan Tangga Baja Ringan

teras atap dan pagar baja ringan

Ingin lebih mampu memanfaatkan baja ringan lebih jauh lagi? Maka lengkapi dengan tangga luar minimalis yang juga terbuat dari baja ringan.

Bagian lantai beranda lantai 2 juga terbuat dari baja ringan agar lebih nampak begitu modern. Kemudian dipadukan dengan pagar besi yang begitu mencolok.

Agar lebih bisa menyatu, maka semua bagiannya haruslah bernuansa hitam. Railing tangga, anak tangga, pagar, dan lantai teras bisa menggunakan warna yang sama.

Warna hitam ini juga telah dikenal mampu menyerap panas dan cocok disematkan pada tangga luar rumah minimalis.

Tanpa membebani area sekitarnya, baja ringan juga sangatlah ramah lingkungan karena bisa didaur ulang saat sudah tak kamu gunakan.

Tinggalkan komentar