fbpx

Gambar Tempat Wudhu Minimalis Membuat Sholat Kita Semakin Khusyuk

Ketika hendak sholat dan menghadap Sang Pencipta, tentunya kita harus membersihkan diri dulu. Tapi bagaimana jika kita melakukannya di tempat yang indah, seperti ada pada gambar tempat wudhu minimalis di pembahasan kita kali ini.

Kesan minimalis ini akan membantu kita masuk ke mode sederhana dan menyerahkan diri kepada Tuhan sang pencipta alam.

Kesederhanaan tersebut kemudian akan membuat kita melupakan semua hal di luar sholat kita, entah itu harta, jabatan, dan hal fana lainnya.

Tempat wudhu sudah disinyalir sebagai pintu gerbangnya kita bertamu ke rumah Allah SWT melalui sholat.

Untuk itulah, gambar tempat wudhu minimalis berikut mungkin bisa membantu kita beribadah lebih khusyuk lagi.

Tempat Wudhu Bertema Alam

tempat wudhu alam

Tersemat di area luar rumah atau ruangan, kita bisa mendekorasi sekitaran area tempat wudhu dengan beberapa tumbuhan dari dalam pot atau bahkan rumput hijau.

Sholat sebenarnya termasuk ke dalam meditasi, karena mencoba memfokuskan diri terhadap apa yang tengah dilakukan (ibadah). Bedanya, pikiran kita diarahkan untuk berbicara dengan sang Maha Pencipta alih-alih memfokuskan diri pada pengalaman alam.

Nah, berkat adanya nuansa alam pada saat hendak wudhu, maka psikologi kita pun akan dibawa untuk masuk ke dalam fokus tersebut.

Makhluk hidup berupa tumbuhan yang hijau dapat membantu menghidupkan kecerdasan dasar alam bawah kita demi dapat membaca bacaan sholat sambil berfokus pada Tuhan semesta alam lebih baik lagi

Tempat Wudhu Bawah Tangga

Tempat Wudhu Bawah Tangga

Musholla yang terletak di bawah rumah dan tangga pun sebenarnya bisa kita buat dengan sedemikian rupa agar nampak indah dan menyatu dengan desain rumah.

BACA JUGA :  Bentuk Cafe Minimalis Dan Cara Membuatnya Agar Bercuan

Gambar tempat wudhu minimalis ini lebih menekankan sisi kesederhanaan yang letaknya tepat di bawah tangga, kemudian tempat kita menjalankan sholat di sampingnya.

Dengan warna kayu yang dikemas oleh pencahayaan lampu duduk, maka menampilkan kesan indah yang religius, sekaligus perpaduan warna putih yang melambangkan kemurnian.

Beberapa pijakan yang memadukan antara beton dan bebatuan juga menambah kecantikan tersendiri untuk meningkatkan mood kita dalam beribadah.

Tempat Wudhu dan Batu Koral

tempat wudhu batu koral

Kita juga dapat menempatkan beberapa batu koral berwarna putih di lantai tempat wudhu kita. Batu putih ini sudah sering digunakan untuk kebutuhan hiasan taman dan kolam buatan minimalis.

Tentunya kamu pun boleh menggunakannya seperti terlihat pada gambar tempat wudhu minimalis di atas.

Batu koral putih tersebut ditempatkan di bagian pijakan bukanlah tanpa alasan yang jelas, melainkan bisa menjadi terapi tersendiri.

Dengan menginjak batu alam tersebut, maka bermanfaat dalam meringankan kejang otot, nyeri saraf, ketengangan otot, dan rileksasi. Dapat juga melepaskan racun, mengurangi stres, hingga kecemasan.

Faktanya, kaki kita memiliki saraf yang terhubung ke berbagai macam area tubuh, dan harus mendapatkan stimulasi dengan terapi batu sambil berwudhu sebelum beribadah.

Tempat Wudhu dan Marmer

tempat wudhu dan marmer

Selain menempatkan rumput dan batu koral putih di sekitarnya, kita pun dapat memasangkan marmer pada area lantai tempat wudhu kita berlangsung.

Seperti pada gambar tempat wudhu minimalis di atas, terdapat dua buah keran yang terinstall agar kita bisa wudhu berbarengan bersama anak-anak sambil mengajarkan langkah demi langkahnya.

Batu koral putih berfungsi sebagai pengering kaki setelah berwudhu di sana, sekaligus menggelitik telapak kaki kita sebagai bagian dari terapi.

BACA JUGA :  ✔ 36+ Desain Toko Minimalis Memaksimalkan Penjualan dan Kerapihan

Sementara rumput di area terluar memberikan kesan indah dan alamiah untuk meningkatkan fokus kita sebelum berdoa kepada yang maha kuasa.

Tinggalkan komentar