fbpx

Gambar Resplang Minimalis Melindungi Rumah Dari Cuaca Luar

Sebuah papan datar yang membentang secara horizontal di sepanjang atap erat kaitannya dengan desain rumah modern. Jika tak percaya, silahkan tengok gambar resplang minimalis di postingan kita kali ini.

Resplang atau lisplang ini memang berupa papan datar, akan tetapi tidak selalu terbuat dari kayu saja, melainkan seringkali terbuat dari beton karena lebih kuat.

Banyak pula yang keliru dengan menyebutnya sebagai kanopi, padahal dari fungsi dan lebarnya saja jelas berbeda.

Kanopi lebih berperan untuk menutup area depan rumah, teras, atau garasi. Sementara resplang ini seringkali tersepat di area atap rumah atau atas kusen jendela sebagai penghalang semburan air hujan.

Tapi sebenarnya, ada pula lisplang yang tersemat di kanopi loh, yang juga akan kita bahas lebih lengkap di sini.

Ada beberapa gambar resplang minimalis yang mungkin bisa kamu jadikan ide untuk dipasangkan di rumah sendiri, yang mana daftarnya adalah sebagai berikut.

Lisplang Minimalis Polos

lisplang minimalis polos

Sepolos-polosnya lisplang, maka akan lebih bagus jika kita berikan aksen berupa warna hitam untuk menambahkan kesan artistik dan minimalis di dalamnya.

Sisi kerennya sendiri terletak pada pemberian warna. Untuk mendapatkan sisi minimalis yang mencolok, maka lebih bagus menggunakan perpaduan hitam dan warna netral seperti putih, abu-abu, dan biru muda.

Gambar di atas sendiri menggunakan warna oranye, dan nampak memberikan kesan hangat di dalamnya – yang juga bisa kamu jadikan pilihan alternatif untuk membangun lisplang polos minimalis.

Lisplang Minimalis Modern

lisplang minimalis modern

lain lagi dengan jenis modern, bisa berupa bentuk polos dengan garis aksen kecil yang menyertainya.

BACA JUGA :  Jarang Dilirik, Model Lisplang Cor Minimalis Ternyata Memiliki Banyak Fungsi

Kata modern ini erat kaitannya dengan zaman serba cepat dan sibuk, sehingga kesan polos dapat memberikan gambaran tersebut.

Pada contoh gambar resplang minimalis di atas nampak adanya prepaduan warna yang begitu kontras antara bagian bawah dan depan, yakni netral dan hitam.

Perlu diperhatikan bahwa untuk mendapatkan kesan minimalis nan modern, maka sebisa mungkin harus menghindari tabrakan warna pada area depan lisplang tersebut.

Jika dipaksakan, maka akan menghilangkan unsur sederhana dan modern di saat yang bersamaan secara fatal.

Lisplang Minimalis Kayu

lisplang minimalis kayu

Orang bule sana masih senang loh menggunakan lisplang yang terbuat dari kayu, karena seringkali bahan utama dari hunian mereka pun menggunakan material yang sama.

Sebagian besar gambar resplang minimalis yang terbuat dari kayu selalu disejajarkan dengan rumah kayu yang minimalis dan menawan.

Namun, kita pun sebenarnya bisa mengaplikasikannya pada rumah modern yang terbuat dari beton.

Beberapa rumah klasik di tempat kita sebenarnya secara sadar atau tidak sadar senantiasa menggunakan lisplang kayu tersebut, hanya saja kurang begitu ditonjolkan karena memang bukan berdesain minimalis.

Sayangnya, lisplang kayu memiliki kekurangan yakni cepat rusak terkena serangan sinar matahari dan air hujan. Untuk mengakalinya, maka wajib menggunakan kayu jati yang super mahal.

Lisplang Minimalis Teras

Lisplang Minimalis Teras

Lisplang minimalis yang tersemat di teras biasanya tersangga pada model tiang kanopi minimalis karena memang ditujukan untuk menutupi area beranda agar tidak terkena air hujan atau panas matahari.

Sama halnya seperti pada gambar resplang minimalis di atas, kita bisa mengaplikasikan desainnya dengan sesuka hati, entah itu berupa polos, modern, atau bahkan terbuat dari kayu.

Tentunya selama masih cocok dengan desain rumah kamu sendiri, terutama untuk pencocokan warna agar tidak terlihat norak.

BACA JUGA :  ✔ 44+ Gazebo Minimalis Pemanis Hunian, Peningkat Aktivitas Luar Ruangan

Kelebihan dari kanopi dan lisplang ini adalah kita bisa bersantai di atasnya karena merupakan atap datar tanpa adanya sudut kemiringan sama sekali.

Tinggalkan komentar