fbpx

5 Gambar Motif Pintu Minimalis yang Keren dan Penuh Wibawa

Sebuah hunian akan nampak menarik hati jika kita memiliki pintu yang juga berkualitas baik. Tak hanya dari sisi daya tahan, juga gambar motif pintu minimalis senantiasa menjaga agar hunian tetap pada keindahan dan estetikanya dari hari ke hari.

Kebanyakan pintu luar rumah memang terbuat dari kayu. Namun buat kamu yang berpikir kreatif dan terbuka, sudah pasti berpikir untuk menggunakan material lain, misalnya besi.

Tentu saja, motif pintu besi juga merupakan salah satu pilihan terbaik. Sementara lokasinya cenderung lebih beragam.

Jika perlu bukti, silahkan cek gambar motif pintu minimalis dengan sejumlah material pendukung dan cara menyematkannya di berbagai macam area hunian kita.

Informasi lengkapnya ada di bawah sini.

Gambar Motif Pintu Besi

Gambar Motif Pintu Besi

Jika kamu pernah bermain game bertema RPG fantasi, maka sudah dipastikan akan senantiasa menemukan pintu besi di berbagai macam reruntuhan kuno atau arsitektur kota suci.

Motifnya yang indah memang mencirikan ciri khas abad pertengahan yang penuh dengan misteri.

Akan tetapi kita tak perlu mendandaninya sampai sejauh itu. Cukup sesuaikan saja dengan keadaan zaman seperti sekarang.

Lagipula gaya modern dengan kaca kecil seperti di atas jauh lebih mudah untuk kita temukan di berbagai macam toko bangunan.

Cari pula pegangan yang terbuat dari aluminium biar lebih enak saat dipegang. Selain itu, aluminium juga sangatlah mudah disterilisasi dengan disinfektan sehingga bebas dari kuman penyebab penyakit.

Untuk nuansa menawan, tambahkan balutan aluminium di sekeliling kaca persegi panjang yang menempel pada pintu besi tersebut.

BACA JUGA :  ✔ 36+ Kursi Tamu Minimalis Modern dan Material yang Paling Direkomendasikan

Gambar Motif Pintu Kupu Tarung

Gambar Motif Pintu Kupu Tarung

Ini tak ada hubungannya dengan animal abuse, ya! Kupu tarung bukan berarti kita menyediakan arena ring untuk mengadu domba para serangga, melainkan sebuah istilah yang digunakan demi menyebut pintu dobel.

Gambar motif pintu minimalis berjenis kupu tarung ini bisa kamu samakan dengan pintu besi di atas.

Namun keunikannya akan jauh lebih terlihat ketika ada kaca di dua sisi dengan jarak yang sama antara satu sama lainnya.

Sementara untuk pegangannya, sematkan 1 saja di salah satu pintu luar. Kemudian satunya lagi bisa kamu sematkan di bagian dalam.

Gambar Motif Pintu Gerbang Minimalis

Gambar Motif Pintu Gerbang Minimalis

Masih berbicara mengenai gambar motif pintu minimalis yang terbuat dari besi, yang mana sampai pada area gerbang.

Sekalipun ada pilihan untuk menggunakan pintu gerbang dari material lain seperti kayu dan bambu, akan tetapi pintu besi masih berada di tingkat teratas untuk fitur keamanan.

Dikarenakan kita tinggal di zaman now, maka pilihlah motif modern yang juga lebih condong pada bentuk geometris dan menjadi lubang-lubang di pintu tersebut.

Selain memberikan aliran udara dan keindahan seni, daya tahannya masihlah tiada tandingannya.

Gambar Motif Pintu Kamar

Gambar Motif Pintu Kamar

Bosan ah melihat gambar motif pintu minimalis dari besi, sekarang kita tilik yang terbuat dari kayu jati berpenampilan indah.

Lagipula pintu besi jarang banget ditempelkan di dalam rumah karena tak memerlukan proteksi dan sekuriti terlalu berlebihan.

Sementara untuk motifnya, kita bisa sesuaikan dengan desain interior kita. Misalnya, ada sebuah motif kontemporer yang cocok menjadi peramai hunian minimalis modern.

Motifnya yang berbentuk kotak-kotak berjajar rapi berbalut kaca buram mencirikan kesan misterius pada kamar dalam.

BACA JUGA :  Pagar Hebel Rumah Minimalis Bisa Bertahan Hingga Beberapa Generasi

Kaca ini juga masih akan memberikan akses cahaya dari luar tanpa harus terekspos oleh orang lain, dan tetap pada privasinya secara utuh.

Keindahannya tersebut ditujukan untuk meningkatkan interior dalam rumah kita agar tidak terkesan membosankan.

Tinggalkan komentar