fbpx

Gambar Dipan Besi Minimalis untuk Duduk dan Tiduran Sambil Bersantai

Bukan ranjang atau kasur, melainkan sebuah gambar dipan besi minimalis yang akan memfasilitasi kita untuk tiduran atau sekedar duduk-duduk santai di atasnya.

Di beberapa kampung seringkali membuat dipan tersebut dari gabungan antara pohon bambu dengan seratnya yang dianyam, dan biasa disimpan di pekaragan rumah untuk bersantai.

Akan tetapi khusus untuk yang terbuat dari besi, maka biasanya orang akan menambahkan alas berupa kasur empuk. Soalnya besi tak akan memberikan tekstur lembut saat dinaiki.

Lagipula permukaan atasnya tidak sepenuhnya besi, melainkan hanya berupa frame yang tak akan memberikan kenyamanan jika langsung digunakan.

Maka dari itulah, sebuah kasur empuk harus ditambahkan sebagai pelengkap dari furnitur minimalis yang satu ini.

Beda dipan dengan ranjang adalah terletak pada headboard dan footboar-nya, yang seringkali nampak menjulang tinggi dan dimanfaatkan sebagai fitur bersandar.

Adapun contoh gambar dipan besi minimalis adalah sebagai berikut.

Dipan Besi Ukiran

dipan besi ukiran

Dewasa ini, dipan besi datang dengan berbagai macam ukuran dan desain demi menyesuaikan dirinya dan permintaannya terhadap pasar yang mulai beralih dari masa klasik ke minimalis secara perlahan.

Dengan ukiran dan warnanya yang cokat, membuatnya nampak begitu manis layaknya kakao dan hiasan di atas kue.

Ukiran ini terbuat dari besi dan sangat kuat untuk kamu sandari. Tidak akan bengkok atau bahkan patah dengan mudah.

Sesuaikan warna alaminya dengan kasur berwarna coklat muda, selimut krem, dan bantal coklat tua, agar kesan minimalisnya nampak begitu sempurna.

Dipan Besi Klasik

dipan besi klasik

Sesuai namanya, klasik berarti tak ada hal-hal yang mewah baik dari segi ukiran ataupun desainnya. Cukup dengan headboard dan footboard lurus tanpa sudut tajam, maka sudah cukup mewakili gambar dipan besi minimalis yang unik dan cerah.

BACA JUGA :  9 Tips Jitu Etalase Kosmetik Minimalis Memiliki Nilai Jual Tinggi

Sebenarnya rahasia terletak pada sisi klasik itu sendiri, yang sebagian besar selalu saja menyatu dengan ruangan minimalis.

Warna putihnya yang cemerlang seperti balutan selimut dan bantal yang berwarna biru muda memberikan tampilan cerah pada kamar kamu di saat yang bersamaan.

Dipan Besi Modern

Dipan Besi Modern

Jika ingin menampilkan kesan modern akan tetapi masih membawa embel-embel dipan pada ranjang tersebut, maka kamu bisa memilih jenis yang tanpa footboard bed.

Cukup dengan headboard saja, maka sudah dapat membuat kamu bersantai dengan tenang, entah itu saat tiduran ataupun duduk-duduk sambil membaca buku sebelum tidur.

Semakin modern sebuah furnitur, maka biasanya akan menghilangkan sisi klasiknya secara perlahan.

Beberapa desainer juga berpikir bahwa footboard bed memang cenderung bisa mengganggu ketika seseorang ingin melompak ke dipan setelah bekerja seharian, sehingga bisa dihilangkan untuk menghasilkan nuansa modern dan minimalis.

Jenis dari gambar dipan besi minimalis ini juga hadir dalam ukuran single bed, yang mana bisa kamu tempatkan pada kamar 2×2 minimalis yang indah.

Dipan Besi Gapura

Dipan Besi Gapura

Gambar dipan besi minimalis ini bisa menjadi furnitur yang begitu romantis dan cocok digunakan oleh pengantin baru.

Nampak seperti gapura pelaminan minimalis, kita bisa menghiasnya dengan menggunakan tirai demi menutupi area tidur bersama pasangan.

Sama halnya seperti headboard dan footboard, gapuranya juga terbuat dari frame besi sehingga mampu menahan beban dari ornamen atau hiasan saat dipasangkan.

Selain itu, ada pula manfaat lain yang bisa kita dapatkan, yaitu menjadi pengusir serangga. Saat menggunakan tirai, nyamuk-nyamuk nakal pun tak akan mampu masuk dan mengganggu jam tidur kita. Kecoak yang terbang pun tak memiliki daya upaya untuk mencolek kita di malam hari.

BACA JUGA :  Kursi Kayu Kecil Minimalis Ini Cocok Disematkan di Ruangan Mini

Tinggalkan komentar