fbpx

3 Cara Memilih Etalase Apotek Minimalis Biar Gampang Mengkategorikan Obat yang Dijual

Apa yang kita tampilkan di sebuah toko obat sebenarnya bukan ditujukan bagi konsumen, melainkan ditujukan bagi kita sebagai penjual agar memudahkan mencari produk. Namun tetap saja, etalase apotek minimalis masih dibutuhkan agar meningkatkan tampilan daripada toko itu sendiri.

Kurang enak rasanya jika sebuah toko tak mendapatkan desain yang keren. Ini semata-mata demi menarik para pelanggan agar tidak melirik para saingan.

Akan ironis rasanya jika sebuah toko obat yang harusnya menyembuhkan, tetapi nampak kotor dan kurang rapi, sehingga terkesan membawa penyakit.

Nah, keindahan tersebut bisa tercipta berkat etalase apotek minimalis dengan menampilkan berbagai macam koleksi obat-obatan yang kita jual.

apotek etalase kaca minimalis

Secara garis besarnya, etalase ini akan memainkan peranan penting terhadap toko kita, yakni:

  • Membuat lingkungan toko lebih menarik, dengan sentuhan variasi yang tepat diterapkan di beberapa area toko.
  • Memaksimalkan ruangan yang kita miliki.
  • Mempresentasikan produk dengan cara yang estetis.
  • Menetapkan aliran lalu lintas pelanggan biar tahu mana area untuk staff dan umum.
  • Membuat pelanggan nyaman dan serasa di rumah sendiri.

Ada lagi tujuan lain yang memudahkan kita dalam memilah dan mengelompokkan obat berdasarkan jenisnya. Lebih lengkapnya mari kita lihat contoh jenis dan desain etalase berikut ini.

Etalase Apotek Modern

Etalase Apotek Modern

Ada dua cara untuk dapat membuat etalase apotek minimalis kita nampak modern dan keren, yakni melalui pencahayaan dan warna.

Karena tak mungkin kita mengubah material utama berupa kaca dengan bahan lain, maka cahaya lampu lebih disarankan.

Akan tetapi dikarenakan obat-obatan ini menjadi bukti dari perkembangan dunia medis, maka bisa pula kita gunakan gaya futuristik.

BACA JUGA :  Segala Hal Tentang Sangkar Burung Beo Minimalis Sebelum Membelinya

Misalnya dengan menggabungkan antara 2 atau lebih material untuk pembuatan etalase tersebut.

Sebut saja tulangan besi, kaca, dan kayu dengan bentuk tertentu. Tampilan cahaya di dalamnya tentu akan meningkatkan keindahan suatu ruangan tanpa harus menghabiskan terlalu banyak uang.

Ini ditujukan buat kamu yang ingin tetap berhemat saat berjualan, dan mencapai perhitungan hukum pareto dengan rasio laba-modal mencapai 80:20

Etalase Apotek K24

Etalase Apotek K24

Jika ingin lebih bergaya simple namun memberikan dampak besar, maka kamu bisa mencoba mencontoh sebuah waralaba apotek yang tersebar di hampir seluruh Indonesia, yaitu K24.

Susunan dan gayanya memang biasa-biasa saja, akan tetapi keunikan dan ciri khasnya datang dari warna toko apotek itu sendiri yang bernuansa hijau.

Faktanya, hijau sendiri sudah erat kaitannya dengan tanaman herbal sebagai penyembuh, sekaligus nuansanya yang berupa gaya hidup sehat dan terhindar dari penyakit berbahaya.

Rata-rata desain etalase apotek K24 disamakan, yaitu bergaya trapesium setengah. Displaynya pun boleh kamu tiru karena apotek ini sudah terbukti berhasil menjual lebih banyak produk daripada toko apotek lainnya.

Etalase Apotik Second

Etalase Apotik Second

Tak cukup murah juga karena kantong kempes dan modal cekak? Gampang! Cari aja etalase apotek minimalis yang second.

Selama etalase tersebut masih bagus, berkualitas baik, daya tahannya oke, dan layak untuk digunakan, kenapa tidak kamu pilih saja?

Sekalipun desainnya kurang kamu sukai, nanti bisa kamu dandani dengan cara yang sudah disebutkan di atas.

Misalnya, tambahkan nuansa hijau seperti halnya K24, atau penerangan lampu seperti halnya bergaya futuristik.

Ada banyak jalan menuju Roma, jadi jangan sampai 1 atau 2 batu sandungan bikin kamu enggan berbisnis.

Apalagi toko obat yang sebagian besar memang ditujukan untuk membantu orang sakit menemukan obat-obatan yang tengah mereka butuhkan!

Tinggalkan komentar