fbpx

Dipan Triplek Minimalis Buat Kamu Pencinta Seni Alam

Tempat tidur yang terbalut oleh kasur pun sebenarnya sudah terasa empuk, namun kita bisa menambahkan dipan triplek minimalis agar teksturnya menjadi jauh lebih nyaman di atas kasur.

Jika diaplikasikan pada dipan, maka triplek akan datang dengan manfaatnya tersendiri yang tak boleh kamu lewatkan begitu saja.

Misalnya, trippek dapat meningkatkan stabilitas pada kasur, permukaannya yang rata dapat mengawetkan kasur, rasio kekuatannya merata, hingga tahan terhadap kimia.

Namun tetap hati-hati saat memperlakukannya. Jangan meloncat ke atas kasur saat menggunakan dipan triplek minimalis, karena cenderung gampang patah dan rusak jika ada benturan atau gencatan secara tiba-tiba.

Sekalipun menggunakan triplek, dipan ini masih dilapisi dengan frame sebagai tulangannya. Jika kamu tak memiliki kebiasaan loncat-loncat di atas kasur, pastinya dipan ini akan begitu sempurna karena terdapat desain-desain unik yang tengah menunggu untuk kamu sambangi.

Dipan Triplek Sederhana

dipan triplek sederhana

Sederhana bukan berarti tak memberikan nilai guna yang tinggi. Dengan kehadiran headboard di atasnya, maka dipan ini dapat menjadi sarana istirahat yang tenang dan nyaman.

Triplek dapat membuat tekanan kasur menjadi lebih berkurang saat kita bergerak di atasnya, membuatnya menjadi tempat tidur yang sempurna di malam hari dengan sensasi yang menyenangkan.

Saat diduduki di satu titik, maka triplek ini akan membantu menyebarkan kekuatannya ke berbagai macam arah dengan membuatnya sedikit melengkung, sehingga kasur pun lebih tahan lama dan permukaan kasur pun tak akan cepat rusak.

Dipan Laci Minimalis Modern

dipan laci minimalis modern

Dikarenakan kata minimalis seringkali dikaitkan dengan furnitur yang multifungsi, maka dipan triplek minimalis yang memberikan fitur laci ini menjadi furnitur sempurna untuk kamu tempatkan di rumah.

BACA JUGA :  Segala Hal Tentang Sangkar Burung Beo Minimalis Sebelum Membelinya

Berbeda dengan sudut gambar dipan besi minimalis yang sulit menambahkan fitur ini, dipan triplek biasanya menggunakan bahan dasar kayu seluruhnya, yang mana merupakan material paling bersahabat sebagai tempat penyimpanan pakaian dan kain.

Menariknya, ukuran lacinya bisa sangat lebar karena disesuaikan dengan panjang dari dipan itu sendiri. Dikarenakan bagian atas terbalut oleh triplek, maka tak akan terkena gesekan dengan permukaan kasur saat kita bergerak di atasnya.

Dipan Kayu Tanpa Kaki

dipan kayu tanpa kaki

Lebih tepatnya kayu yang beralaskan triplek. Tempat tidur yang tanpa kaki ini hanya bisa dimiliki oleh dipan kayu minimalis karena area sisinya yang nampak memanjang dan menutupi bagian bawah seluruhnya.

Hal ini tentunya sangat sulit diaplikasikan jika menggunakan bahan dasar besi, karena seringkali hanya berupa frame saja. Meskipun dipaksakan, maka akan nampak begitu kurang menyenangkan saat dilihat, belum lagi korosi yang bisa datang kapan saja.

Tak masalah jika kamu ingin menggunakan footboard atau tidak, yang penting headboard masih tetap tersemat di sana, karena menjadi ciri sebuah dipan yang begitu minimalis untuk membuat kita bersantai selama menggunakannya.

Dipan Ukiran Minimalis

dipan ukiran minimalis

Ukiran tak berarti harus bersifat klasik layaknya kerajaan Jawa zaman dulu, karena memang seni sendiri dapat mengikuti perkembangan selera zaman dari waktu ke waktu.

Misalnya dengan ukiran serat kayu yang dibuat dengan gaya shoji, sehingga nampak bergaya seni kontemporer yang indah.

Dipan triplek minimalis ini bisa dibuat di para pengrajin tempat kita, misalnya pengrajin dari Jepara adalah jagonya untuk hal ini.

Samakan bagian sisi dipan dengan headboard-nya, agar nampak serasi saat dilihat di berbagai macam arah.

Sebagian besar dipan triplek ini terbuat dari kayu jati, yang juga memberikan aroma khas yang begitu menggugah hati dan jiwa, terutama bagi para pecinta alam dan furnitur jati.

BACA JUGA :  4 Model Aquarium Hias Minimalis dan Jenis Ikan yang Boleh Dipilih

Tinggalkan komentar