fbpx

Kerja di Rumah Dengan Design Ruang Rapat Minimalis yang Brilian

Mungkin ruang meeting bukanlah area yang sering dipikirkan oleh para penghuni rumah. Akan tetapi di masa pandemi seperti sekarang, maka menyempatkan diri untuk menambah design ruang rapat minimalis pada hunian pun menjadi opsi tambahan yang terbilang wajib dilakukan.

Transisi kerja di kantor yang berpindah area ke rumah membutuhkan kita untuk cepat tanggap dalam segala hal.

Apalagi saat adanya tamu dan klien dengan jumlah yang lebih dari 5 orang, maka ruang rapat yang lumayan besar dapat menjadi ciri bahwa kita memang profesional di bidangnya.

Asyiknya lagi, melakukan design ruang rapat minimalis tak terlalu sulit untuk dilakukan. Bahkan ruang utama, kamar tidur, dan kamar mandi saja masih jauh lebih rumit.

Jika tak percaya, silahkan tengok beberapa tips dan hal yang diperlukan di bawah ini.

Siapkan Peralatan Audio dan Video

desain interior ruang rapat

Sekalipun tak terlalu sulit, tapi bukan berarti kita harus membeli peralatan yang murah dan seala kadarnya.

Jika bisa, investasikan diri kita pada peralatan audio dan video berkualitas tinggi agar mendapatkan hasil rapat yang sempurna.

Para klien kita selalu melihat segala sesuatunya dari hal luar dulu. Jika di luar kita nampak acak-acakan dan terkesan terlalu sederhana, maka bisa saja kesan pertama menjadi kurang begitu sreg bagi mereka.

Lagipula, audio dan video berkualitas tinggi akan terus dibutuhkan dalam jangka panjang dan memiliki nilai guna tinggi. Jadi, masih termasuk ke dalam salah satu kebutuhan minimalisme demi mendukung usaha dan kerja kamu semakin lancar.

Pilih Warna yang Tepat

desain ruang rapat modern

Dinding ruangan tersebut haruslah nampak cerah agar menarik minat untuk menghasilkan ide-ide brilian dan komunikasi menjadi jauh lebih lancar.

BACA JUGA :  RAK SEPATU KACA MINIMALIS

Hindari warna gelap yang akan membuat orang mengantuk dan ogah-ogahan dalam berdiskusi.

Adapun warna-warna cerah yang direkomendasikan diantaranya putih, biru mudah, hijau, dan kuning demi membuat ruangan terasa lebih luas.

Tingkatkan pencahayaan pada ruangan tersebut dari luar dengan menggunakan kusen jendela terbaik dan ventilasi kayu minimalis. Lampu atas juga harus mampu mengumpulkan cahaya di tengah ruangan jika rapat dilakukan pada malam hari.

Pilih Furniture yang Sesuai

desain ruang rapat milenial

Furnitur seperti meja dan kursi menjadi bagian terpenting yang harus tersemat saat kita melakukan design ruang rapat minimalis.

Akan tetapi jauh lebih baik jika kita memilih jenis kursi yang dapat bergerak dengan bebas. Jadi carilah kursi kantor dengan fitur roda di bawahnya.

Seperti yang kita tahu bahwa komunikasi efektif itu membutuhkan lebih banyak energi kinetik. Mampu bergerak sambil duduk dan mengatur ulang posisi tanpa harus berdiri berkali-kali dapat menghindari hilangnya fokus pada bahasan yang tengah diperundingkan.

Selalu pertimbangkan furnitur yang ringan, dapat dikonfigurasi ulang, dan mudah dipindahkan sesuka hati. Ini termasuk meja, white board, dan lain sebagainya.

Tambahkan Penutup Jendela Minimalis

desain ruang meeting kecil

Kita membutuhkan cahaya di siang hari dan seringkali membuat luas jendela yang segede gaban. Namun resikonya datang dari hal-hal luar yang dapat mengganggu konsentrasi.

Orang lewat, anak-anak mengintip, kokok ayam tetangga, semuanya dapat bersatu seolah berkonspirasi untuk menghancurkan usaha kita bersama klien.

Tambahkan penutup jendela yang mampu memfilter pemandangan dari luar akan tetapi cahaya masih dapat masuk dengan bebas. Usahakan pula jendela ditempatkan pada area yang tak terlalu sibuk.

Selalu utamakan kenyamanan klien dan anggota meeting dengan menghindarkannya dari hal-hal yang dapat membuat mereka galau, pusing, dan tak fokus.

Tinggalkan komentar