fbpx

Desain Toilet Jongkok Minimalis Makin Canggih, Penjaga Pola Pencernaan!

Sudah tak perlu diragukan lagi jika toilet jongkok masih menjadi salah satu jenis kloset paling banyak digunakan di negara kita. Desain toilet jongkok minimalis sudah terbukti mampu meningkatkan pola BAB lebih lancar dan menyehatkan tubuh.

Bukan hanya sekedar basa-basi atau mitos belaka, melainkan sudah banyak penelitian yang menyebutkan bahwa toilet jongkok lebih bagus daripada toilet duduk.

Tak heran jika jenis kloset tersebut sudah digunakan selama berabad-abad oleh penduduk negara Asia terutama India, Arab, Jepang, Korea, dan Indonesia.

Sekalipun serbuan jenis toilet duduk dari daerah Barat mulai melakukan invasinya selama bertahun-tahun, akan tetapi dari sisi kelancaran pencernaan masih dipegang oleh toilet jongkok.

Untuk meningkatkan daya pakainya dan fungsinya, ada pula desain toilet jongkok minimalis yang dibuat beragam, dan berikut adalah contohnya.

Toilet Jongkok Modern

Toilet Jongkok Modern

Semakin hari maka furnitur yang disematkan dalam rumah pastinya mengalami peningkatan dari sisi nilai guna dan manfaat.

Seperti misalnya toilet jongkok modern yang cenderung menyatu dengan toilet duduk. Alhasil, tamu kita yang sudah terbiasa menggunakan toilet duduk tak akan canggung dalam menggunakannya.

Desainnya yang praktis juga akan memungkinkan kita untuk dapat jongkok dengan santai di atasnya tanpat harus takut terpeleset atau terluka. Sangat disarankan buat siapa saja yang tinggal di hunian minimalis modern.

Toilet Jongkok Flush

Toilet Jongkok Flush

Selain itu, ada pula desain toilet jongkok minimalis yang memiliki sistem flush otomatis. Kita hanya tinggal memencet tombol atau tuas yang menempel pada dinding, sehingga kotoran pun akan terbuang dengan mudahnya.

Cara ini cenderung jauh lebih higienis karena mencegah cipratan air ke bagian atas atau kulit kita saat menyiramnya secara manual.

BACA JUGA :  ✔ 42+ Inspirasi Desain Aksesoris Agar Hunian Gak Monoton!

Selain itu, posisi jongkok tak akan membuat paha dan pantat kita menyentuh bagian toilet yang sejatinya selalu dikerubungi oleh kuman-kuman.

Dengan begitu, toilet jongkok flush jauh lebih bersih dan mencegah kemungkinan terkena infeksi. Apalagi di area kaki bagian atas sangatlah rentan mengalami penyakit kulit akibat kelembapan, sebut saja tinea cruris.

Toilet Jongkok Toto

Toilet Jongkok Toto

Ini dia kloset sejuta umat yang paling banyak digunakan oleh masyarakat kita. Tak peduli siapa kamu dan darimana kamu berasal, toilet jongkok toto dikenal secara luas sebagai pasarnya kloset.

Sekalipun desain dan ukuran toilet jongkok minimalis dari Toto ini cenderung cukup klasik, akan tetapi masih ada kelebihan yang dapat kamu petik saat BAB di atasnya.

Misalnya, posisi jongkok membantu membangun tekanan yang dibutuhkan untuk defakasi agar lebih mudah. Pergerakan usus juga akan menjadi lebih mudah dan cepat saat kita berjongkok.

Harganya yang murah meriah membuat masyarakat pada kalangan menengah ke bawah masih mampu mendapatkan gaya hidup sehat sehari-hari.

Toilet Jongkok American Standard

Toilet Jongkok American Standard

Standar Amerika lebih dikenal dengan tingkat kehigienisannya yang tinggi. Bahkan kebersihan menjadi salah satu bagian yang paling ditonjolkan.

Untuk mendapatkan hasil tersebut, desain toilet jongkok minimalis American Standard seringkali menyematkan flush otomatis seperti yang ada di atas.

Ini dimaksudkan agar pengguna toilet masih bisa mendapatkan sisi higienis tanpa harus kehilangan manfaat dari posisi jongkok yang diberikannya.

Postur jongkok ini akan membantu melindungi syarat yang mengontrol prostat, rahim, dan kandung kemih.

Selain itu, jongkok juga akan melemaskan dan membuka otot rektal untuk memfasilitasi proses defakasi menjadi jauh lebih mudah.

Wanita hamil juga dapat mengurangi tekanan pada rahim jika mereka menggunakan posisi jongkok, yang mana diyakini bahwa dengan berjongkok setiap hari maka akan mendukung proses persalinan tetap normal secara kondusif.

Tinggalkan komentar