fbpx

Desain Samping Rumah Minimalis Lengkap Dengan 4 Elemen Pilihan

Desain rumah bagian depan dapat kita suguhkan kepada lingkungan agar nampak indah dan bersih. Sementara desain samping rumah minimalis pun sangat penting untuk dilakukan karena membawa beberapa manfaat tertentu.

Misalnya, kita bisa menyematkan garasi mobil, teras untuk bermain, atau bahkan taman untuk acara rekreasi keluarga tanpa harus keluar area rumah dan menghabiskan banyak duit.

Jika kamu seorang penganut ilmu feng shui, maka pasti sudah tak asing lagi dengan kata “rumah menghadap timur” yang dapat mendatangkan malapetaka.

Dengan begitu, bagian timur dan barat idealnya harus disuguhkan dengan area samping hunian minimalis kita.

Masih menurut ilmu tersebut, area samping yang menghadap timur atau barat ini bisa dibilang paling menguntungkan area rumah karena selain tersorot matahari pagi dan sore, juga angin yang biasanya datang dari arah timur selalu terasa menyegarkan.

Sementara untuk ide desain samping rumah minimalis yang kamu butuhkan, maka sudah didaftarkan di bawah ini secara lengkap.

Samping Rumah Dengan Garasi

model rumah samping garasi

Bagi kebanyakan rumah di kota besar, bagian samping kiri atau kanan bisa begitu krusial karena dapat dijadikan sebagai garasi rumah yang serbaguna.

Tak asyik jika menempatkan sebuah mobil tepat di depan gerbang luar karena dapat mengganggu tetangga yang ingin lewat, terutama jika kamu tinggal di kawasan perumahan yang padat.

Ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan jika ingin membangun sebuah garasi di samping rumah.

Hal yang paling penting diantaranya adalah memasang pintu garasi fungsional, menambahkan ventilasi kayu minimalis, memasang pencahayaan yang cukup, dan lain sebagainya.

BACA JUGA :  ✔ 40+ Sketsa Rumah Minimalis, Gambaran Awal Hunian yang Diidamkan

Samping Rumah Dengan Teras

rumah teras samping minimalis

Teras bisa menjadi area yang paling mengasyikkan untuk bersantai bersama keluarga. Kita tak perlu kepanasan dan kotor-kotoran akan tetapi masih merasakan udara segar luar ruangan.

Salah satu desain samping rumah minimalis terbaik yang menggunakan teras adalah dengan menambahkan meja kecil, sofa, atau bahkan bantal lantai jika berniat untuk menggunakannya sebagai area lesehan.

Jika misalnya teras tersebut agak menjorok ke depan, pastikan kamu membangun penghalang sinar matahari menggunakan tiang kanopi minimalis.

Selain dapat menghindari tubuh kita dari paparan panas, juga dapat melindungi furnitur eksterior dari sengatan cahaya matahari secara langsung.

Tentunya kurang begitu bagus bagi kesehatan furnitur rumah kita, terutama untuk sofa minimalis.

Samping Rumah Dengan Taman

desain rumah taman samping

Rumput hijau bisa menjadi bagian terbaik yang harus tersemat di halaman desain samping rumah minimalis kamu. Jika ingin menyatu dengan alam lebih jauh lagi, cobalah menempatkan sebuah pagar dari bambu minimalis layaknya di negeri China.

Ajak keluarga di akhir pekan untuk berpiknik di pekarangan rumah kamu sendiri. Bawa karpet dan rasakan hangatnya paparan sinar matahari yang menyehatkan.

Buat juga santapan untuk makan bareng bersama keluarga. Sekalipun makanannya hanya bermenu ikan asin, akan tetapi kebermasaan tersebut akan membuatnya terasa lebih lezat.

Samping Rumah Dengan Kebun atau Kolam

kolam ikan samping rumah

Atau jika kamu ingin mengubah halaman rumah menjadi jauh lebih multifungsi, mungkin bisa mengubahnya menjadi kebun indah yang ditanami oleh pohon buah dan tanaman herbal.

Buat pula pagar kebun minimalis yang ciamik agar menarik keberuntungan dari luar. Karena seringkali desain rumah samping minimalis bisa menjadi magnet uang jika kamu mendadaninya dengan begitu indah.

BACA JUGA :  Capek Sama Cucian? Desain Jemuran Minimalis Dapat Membuat Kerjaan Semakin Mudah!

Kolam berisi ikan koi juga bisa kamu bangun di sana, lengkap dengan tebing buatan minimalis untuk menciptakan nuansa alam berkat air mancur, air terjun, dan aliran sungai yang dimilikinya.

Tinggalkan komentar