fbpx

Desain Rak Rak TV Minimalis Pemberi Kesan Berbeda Pada Ruangan

Rak TV akan menemani keseharian kita dalam menjalani aktivitas me time atau menghabiskan waktu bersama keluarga. Sayangnya, memilih desain rak rak TV minimalis tidak semudah yang kita pikirkan.

Bukan hanya mencari model dan tampilannya saja, melainkan desainnya tersebut mesti sesuai dan tepat dengan gaya hunian yang tengah kita tempati.

Dimulai dari liswar kaca super besar hingga bufet kecil, semuanya dapat menunjukkan kesan berbeda dari waktu ke waktu.

Namun secara keseluruhan, ada poin penting dan tips yang bisa kamu gunakan saat mencari desain rak rak TV minimalis, yang sudah kami bagi ke dalam jenisnya berikut ini.

Desain Rak TV Kamar Tidur

Desain Rak TV Kamar Tidur

Kamar tidur bisa kita bagi ke dalam 2 kategori, yakni single dan double. Sesuai namanya, single untuk jomblowan atau jomblowati, sementara double untuk para pasangan yang berbahagia.

Dikarenakan kategorinya tersebutlah, pasti keduanya memiliki ukuran berbeda. Sementara diswar TV yang besar bisa-bisa saja kita sematkan pada kamar tidur double, lain lagi dengan kamar tidur single yang kecil.

Sebagian besar orang akan menggunakan bufet setengah badan minimalis dengan fitur lemari dan laci.

Dengan begitu, kita bisa menempatkan TV dan dijadikan sebagai ruang penyimpanan secara sekaligus. Benar-benar hemat ruang dan cantik di saat yang bersamaan.

Desain Rak TV Dari Besi

Desain Rak TV Dari Besi

Desain rak rak TV minimalis memang bisa berupa liswar yang terbuat dari kaca atau meja setengah badan yang terbuat dari besi.

Tapi ada juga loh jenis yang terbuat dari besi dengan kekuatan yang mumpuni. Selain itu, rak besi ini seringkali berupa kerangka dengan desain rongga di tengahnya sehingga tak membebani berat daripada rak itu sendiri.

BACA JUGA :  Kasur Pengantin Minimalis Bikin Pengantin Baru Serasa Tidur di Hotel Bintang 5

Sementara untuk bagian utamanya bisa kita sesuaikan dengan kebutuhan. Campuran bahan ini bisa berupa besi kayu, besi kaca, besi aluminium, dan lain sebagainya.

Ketinggiannya bisa kita sesuaikan dengan gaya ruang TV itu sendiri, entah itu menggunakan sofa ataupun lesehan.

Desain Rak TV Ruang Keluarga

Desain Rak TV Ruang Keluarga

Rak TV seringkali disematkan di ruang keluarga agar dapat digunakan oleh seluruh anggota hunian dengan bebas dan mudah.

Lagipula, ruang keluarga sudah termasuk ke dalam area yang paling banyak didatangi oleh semua orang, entah itu si empunya rumah ataupun tamu yang berkunjung.

Bahan apapun akan sangat cocok untuk desain rak rak TV minimalis kita, tapi jangan lupakan satu poin yang paling penting dari semunya, yakni bentuk terbaik.

Pastikan bentuknya sangatlah cocok untuk semua keinginan para penghuni rumah. Para tamu yang datang juga sebisa mungkin harus bisa menikmati acara hiburan pribadi.

Singkatnya, carilah rak TV yang memiliki fitur penyimpanan tambahan untuk sound system, area tempat blu-ray player, Playstation, dan rak-rak kecil untuk menyimpan koleksi seperti DVD dan remore control.

Desain Rak TV Dari Gypsum

Desain Rak TV Dari Gypsum

Kita sudah menyebutkan beberapa material yang paling umum untuk dijadikan sebagai desain rak rak TV minimalis. Namun masih ada satu lagi yang tersisa, yaitu rak yang terbuat dari gypsum.

Bentuknya yang mirip seperti kayu namun sifatnya yang nampak seperti batu bata membuatnya begitu multifungsi.

Beberapa peralatan elektronik sudah pasti dialiri listrik dan suhu panas di dalamnya. Nah, rak yang terbuat dari gypsum ini dapat menetralisir semua efek yang dihasilkan TV tersebut.

Memang jarang sekali ada yang menjualnya, namun sekalinya kita menggunakan jenis rak semacam ini, maka ada beberapa keuntungan tambahan yang bisa didapatkan.

BACA JUGA :  ✔ 51+ Inspirasi Desain Pintu Dengan Motif Keren Sebagai Penyalur Energi Positif

Pertama, mudahnya proses pembentukan memungkinkan kita mendapatkan lebih banyak gaya. Kedua, bobotnya yang ringan memudahkan kita mengangkatnya. Ketiga, sifatnya yang tahan api dan panas sangat cocok dijadikan furnitur barang elektronik seperti TV.

Tinggalkan komentar