fbpx

Desain Pos Security Minimalis Mencegah Pencuri Gila Menjalankan Aksinya

Komputer seringkali disusupi oleh virus, sementara sebuah kampung atau rumah seringkali diserang maling. Keduanya haruslah dicegah dengan menggunakan pengamanan, yang mana harus difasilitasi dengan ruangan tertentu. Ada beberapa aturan tersendiri dalam dunia desain pos security minimalis yang hendak dibangun.

Terutama di dunia nyata, pos security tersebut haruslah nampak multifungsi. Misalnya ada bagian jendela untuk mengontrol keadaan sekitar, pintu yang dapat dikunci, hingga fitur pengaman keselamatan tertentu jikalau ada pencuri gila yang mengamuk.

Dari sekian banyaknya desain pos security minimalis yang tersedia di pasaran, ada beberapa jenis yang paling direkomendasikan.

Tanpa banyak basa-basi lagi, berikut adalah daftarnya.

Pos Security Portable

Pos Security Portable

Pos security yang dapat dibawa-bawa dan dipindah-pindah tentunya lebih multifungsi dan fleksibel.

Biasanya pos ini senantiasa disematkan di area tertentu di kampung atau desa. Gunanya adalah untuk mengetahui titik mana yang paling rawan disatroni maling.

Dengan menggunakan sistem portable, warga kampung kita dapat dengan mudah menentukan sebelum akhirnya disimpan secara permanen.

Selain itu, pos security portable lebih mudah untuk dirawat. Biasanya terbuat dari bahan besi yang kuat dari bantingan dan benturan.

Bobotnya juga cukup ringan sehingga dapat diangkat oleh beberapa orang saja ke atas mobil untuk dipindahkan dari waktu ke waktu.

Pos Security Perumahan

Pos Security Perumahan

Berbeda dengan pos security perumahan yang biasanya disematkan secara permanen oleh si pemilik rumah.

Sang house guard juga digaji oleh pemilik rumah untuk mencegah masuknya para pencuri nakal yang tengah mengintai.

Namun bukan berarti kita bisa dengan asal dalam melakukan desain pos security minimalis tersebut.

BACA JUGA :  Desain Lapangan Futsal Minimalis, Bisnis yang Bikin Kantong Gemuk

Selalu ada aturan mainnya. Ini termasuk konsep jarak mundur, interaksi kendaraan dan pejalan kaki, posisi jalanan dan ruang parkir, hingga titik tertentu agar sang penjaga rumah mampu memantau jalan sekitar dengan lebih leluasa dan mudah.

Sediakan pula sebuah telepon yang hanya tersambung dengan rumah agar penjaga kita dapat bertindak secara cepat jikalau ada hal-hal yang tak diinginkan atau di luar dugaan.

Pos Security Standards

Pos Security Standards

Arti standar ini berarti telah memenuhi kebutuhan fisik dan mental dari penghuninya, yaitu satpam kita.

Nampak seperti gambar pos satpam minimalis di atas, semuanya penuh dengan kesigapan dan kesiagaan.

Sekalipun nampak sederhana, akan tetapi harus tetap disesuaikan dengan lokasi dan tujuan dari desain pos security minimalis itu dibuat.

Pada area tertentu, maka harus memikirkan poin-poin penting termasuk akses jalan, akses utilitas, perlindungan layanan, pagar, gerbang, jalan masuk, trotoar, vegetasi, dan masih banyak lagi.

Semua desain ini memang nampak ribet dan penuh dengan aturan. Akan tetapi harus kita terima dan jalankan jika memang ingin memenuhi unsur standar.

Pos Security Knock Down

Pos Security Knock Down

Masih sama seperti halnya desain pos security minimalis di atas, jenis knock down juga dapat dipindahkan ke berbagai macam tempat.

Bahkan istilah knock down ini memang ditujukan bagi jenis dan ukuran pos satpam minimalis yang mini.

Namun dikarenakan adanya peralihan arti kata dan fungsi, maka knock down lebih menyiratkan desain yang jauh lebih modern dan bergaya.

Fiturnya pun lebih lengkap, dan sistem keamanannya pun lebih ditingkatkan. Berkat kekuatannya tersebut jugalah, pak polisi juga seringkali menggunakan pos security knock down ini sebagai bagian dari propertinya.

BACA JUGA :  Desain Samping Rumah Minimalis Lengkap Dengan 4 Elemen Pilihan

Tentu ini bisa kita gunakan untuk pos satpam pribadi. Karena semakin canggih furnitur yang kita gunakan, maka akan menjamin keselamatan lebih tinggi.

Tinggalkan komentar