fbpx

Desain Lapangan Futsal Minimalis, Bisnis yang Bikin Kantong Gemuk

Sepak bola menjadi jenis olahraga tim yang paling banyak diminati di Indonesia. Dari anak-anak hingga dewasa, semua ikut andil bagian. Permintaan pasar ini tentunya mendorong kita untuk mulai melakukan desain lapangan futsal minimalis dan membuka jasa sewa di sana.

Kelebihan dari bisnis semacam ini adalah kekuatan dari sisi permintaannya yang hampir tak pernah surut. Dari generasi ke generasi, permainan sepak bola akan terus digandrungi masyarakat seluruh kalangan.

Sekalipun pada awalnya kita membutuhkan banyak modal mengingat ukuran lapangannya yang telah ditentukan menurut standar baku, akan tetapi bisa memberikan cuan dalam jangka panjang.

Menawarkan fasilitas olahraga ini saja sudah bikin kantong kita gemuk, apalagi kita berikan sejumlah fitur tambahan dalam desain lapangan futsal minimalis, pasti lebih mampu mengalahkan semua pesaing yang ada.

Caranya dan idenya ada di bawah sini.

Desain Lapangan Futsal dan Cafe

Desain Lapangan Futsal dan Cafe

Semakin kita mempedulikan keinginan masyarakat dan konsumen, maka akan semakin meningkatkan nama kita di mata mereka.

Perlu diingat bahwa orang yang datang ke lapangan futsal tersebut tak sebatas player saja. Para pemain ini seringkali membawa istri, anak, pacar, hingga gebetan.

Nah, agar tamu yang mereka bawa dapat dengan nyaman menunggu sambil menonton, maka sediakan café yang juga menjadi pemasukan untuk kita.

Posisikan café tersebut berdekatan dengan lapangan agar penikmat kopi dan camilan masih tetap nonton permainan bola dengan nyaman.

Desain Lapangan Futsal Indoor

Desain Lapangan Futsal Indoor

Desain lapangan futsal minimalis dengan café juga bisa kita buat dua-duanya di dalam ruangan. Dengan begitu, entah player atau tamu dapat terhindar dari kehujanan.

BACA JUGA :  4 Tips Agar Warkop Minimalis Sederhana Dikerubungi Pelanggan

Dikarenakan sebagian besar dari para pemain cenderung datang pada sore dan malam hari, jangan lupa pula untuk memfasilitasinya dengan lampu gantung di berbagai macam tempat.

Tak enak dong bermain futsal tapi kondisi lapangan gelap. Jangankan nyaman bermain, yang ada malah meningkatkan kemungkinan terkena kecelakaan dan cedera.

Jangan sampai orang protes dan enggan balik lagi ke tempat kita gegara penerangan yang buruk, sekalipun tempat kita dilengkapi dengan ruang tunggu yang nyaman dan café dengan camilan nikmat.

Desain Lapangan Futsal Outdoor

Desain Lapangan Futsal Outdoor

Begitupun dengan outdoor, kita harus menyediakan penerangan khusus di enam bagian lapangan, yakni keempat sudut dan 2 di bagian pinggiran tengah.

Salah satu kelemahan dari outdoor adalah kemungkinan terkena hujan, sehingga orang lebih senang mencari momen dimana cuaca sedang cerah.

Namun kelebihannya adalah orang lebih memilih bermain di luar lapangan karena nuansa olahraganya lebih terasa.

Lagipula, cahaya alami dari luar lebih mampu meningkatkan energi mereka dalam bermain bola. Begitupun dengan mood yang terus mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan lapangan futsal indoor.

Desain Gedung Lapangan Futsal

Desain Gedung Lapangan Futsal

Adapula desain lapangan futsal minimalis yang didasarkan pada posisi dan model gedung itu sendiri.

Terkadang kita tak bisa sembarangan dalam membuatnya karena harus menyesuaikan lokasi dan luas dari bangunan yang tengah kita tempati.

Ada kalanya kita tak bisa menambahkan fitur café, ada pula jenis yang membutuhkan penerangan lebih banyak akibat terhalangi gedung-gedung di sekitarnya.

Bahkan mereka yang kreatif berani menempatkan lapangan futsal tersebut di atap gedung.

Siapapun boleh melakukannya selama semua fitur dapat dibawa ke bagian atas tanpa harus mengurangi kenyamanan para pemain.

BACA JUGA :  MEJA RIAS MINIMALIS LAMPU

Siapkan pagar wiremesh di sekiling lapangan dan jaring di bagian atasnya. Karena akan merepotkan jika bola terjatuh ke bawah gedung, terutama jika gedung tersebut memiliki ketinggian lebih dari 10 lantai.

Bukan hanya akan kehilangan bola berharga kita, juga membahayakan orang yang ada di bawahnya, terutama jika menimpa kaca depan mobil yang tengah berjalan dengan kecepatan tinggi.

Tinggalkan komentar