fbpx

Desain Klinik Gigi Minimalis, Khusus Dokter Jempolan Pilihan Masyarakat

Menjadi seorang dokter gigi tak terlepas dari aktivitas marketing dan desain tempat praktek, biar para pelanggan tetap betah dan mau kembali ke tempat kita. Berkat desain klinik gigi minimalis yang kita bangun pun, biasanya mampu memberikan ketenangan pada pasien saat menunggu antrian.

Dari sekian banyak dokter gigi yang ada di kota tertentu, orang secara otomatis pasti akan memilih dokter yang terampil dan ruangannya yang nampak profesional.

Bahkan desain tertentu seringkali melahirkan pemikiran bahwa pemilik dari klinik tersebut pastinya jempolan.

Inilah yang disebut sebagai display marketing, yang mana melahirkan persepsi masyarakat terhadap jasa yang kita jual.

Sudah tahu kan pentingnya melakukan desain klinik gigi minimalis? Untuk melakukannya, ikuti beberapa ide di bawah ini.

Pilih Warna yang Menenangkan

desain klinik dokter gigi

Siapapun pasti ngeh bahwa warna yang paling cocok disematkan pada klinik gigi pastinya berwarna putih.

Ini akan memberikan persepsi bahwa gigi mereka akan cantik layaknya cat ruangan pada klinik tersebut.

Tambahkan pula aksen alam seperti warna daun atau cahaya lampu yang begitu terang. Hindari ruangan yang nampak gelap karena bisa memberikan kesan horror bagi calon pelanggan kita.

Maklumlah, klinik minimalis seperti ini seringkali meningkatkan perasaan stres dan kecemasan sebelum pemeriksaan dilakukan.

Jadi alangkah baiknya jika desain ruangan dibuat dengan sedemikian rupa agar nampak santai dan tidak bikin orang grogi.

Teknologi Terkini

desain ruangan klinik gigi

Perlu digaris bawahi bahwa dunia kedokteran akan terus mengalami perkembangan dari waktu ke waktu. Tak hanya ilmu dan tekhniknya saja, melainkan peralatan yang disediakan.

Orang percaya bahwa semakin canggih sebuah teknologi dari alat yang digunakan, maka akan mengurangi rasa sakit secara signifikan.

BACA JUGA :  ✔ 41+ Mushola Minimalis Memfasilitasi Ibadah Lebih Terjaga

Sekalipun cenderung lebih mahal, namun bisa meningkatkan value daripada desain klinik gigi minimalis yang tengah kita bangun.

Para pasien yang melihat bahwa kita telah berinvestasi gila-gilaan terhadap alat medis mutakhir akan percaya mengenai keseriusan kita dalam melayani pelanggan.

Tak heran klinik dengan alat praktek yang lebih mumpuni cenderung digandrungi oleh masyarakat secara luas berkat faktor keamanan yang ditawarkannya.

Perhatikan Positioning

desain interior klinik gigi

Memanfaatkan ruang yang telah tersedia secara efisien bisa menjadi salah satu faktor terpenting dalam desain klinik gigi minimalis kita.

Caranya cukup mudah, yakni dengan memperhatikan positioning dari berbagai macam furnitur yang telah kita sematkan sebelumnya.

Kita sebisa mungkin harus mampu menyimpan kursi di ruang tunggu, resepsionis yang siap sedia sepanjang waktu (tak kerja sambil main HP), dan aksen-aksen indah di sekitaran ruangan.

Perlu diingat bahwa desain bukan hanya berbicara mengenai furnitur dan cat saja, juga SDM yang terlibat di dalamnya.

Jika SDM tidak mampu merawat ruangan secara teratur, sudah dipastikan klinik gigi kita pun akan amburadul secara perlahan.

Dekorasi yang Menenangkan

desain klinik gigi modern

Seringkali para dokter menyematkan beragam gambar anatomi tubuh dan mulut sebagai salah satu desain klinik gigi minimalis yang mereka bangun.

Padahal, cara tersebut terkesan kuno. Parahnya, ada orang yang cenderung merasa kurang nyaman melihat gambar-gambar tersebut.

Pasalnya poster anatomi bukanlah ditujukan untuk konsumsi publik, jadi kurang begitu pas jika dijadikan sebagai aksen pendukung keindahan ruangan.

Sebaliknya, gunakan aksen dan dekorasi yang sudah tak asing lagi dilihat oleh masyarakat umum. Dengan melihat hal-hal yang familiar dalam ingatan mereka, maka akan membantu menenangkan diri calon konsumen.

Jangan lupa lengkapi ruangan tunggu dengan furnitur berkualitas tinggi seperti meja bundar, kursi sofa yang nyaman, dan beberapa hiburan seperti buku bacaan untuk menemani konsumen kita yang tengah menunggu antrian.

Tinggalkan komentar