fbpx

Tips Membuat Desain Kios Minimalis Sederhana dan 7 Contohnya

Sebenarnya desain kesederhanaan sangatlah diminati semenjak tahun 1960-70an karena generasi Baby Boomers yang tengah startup! Akan tetapi siapa sangka zaman sekarang desain kios minimalis sederhana kembali gandrung sebagai bagian dari pendukung bisnis sehari-hari.

Minimalisme ini bahkan tersemat di setiap ruangan entah itu toko, rumah, hingga apartemen. Rata-rata darinya pasti mengusung nilai guna yang tinggi.

Banyak orang yang meremehkan desain unik yang satu ini, padahal saat dipraktekkan cenderung sulit dan membutuhkan selera yang tinggi.

Sekalipun sudah banyak sekali furnitur yang lahir dalam bentuk sederhana, akan tetapi masalah muncul ketika kita ingin melakukan mix and match dari setiap potongan-potongan tersebut.

Jadi, mudah-mudahan beberapa tips dan saran tentang desain kios minimalis sederhana di bawah ini dapat membantu kamu dalam mengembangkan ide dan memicu take action secepat mungkin.

Desain Kios Minimalis 1 Lantai

Desain Kios Minimalis 1 Lantai

Sekalipun hanya memiliki 1 lantai saja, akan tetapi tak jadi alasan untuk tidak segera memulai bisnis. Ada banyak kok bisnis besar yang berhasil tercipta dari ruangan kecil saja.

Misalnya shop online dunia paling kaya bernama Amazon saja memulai debutnya dari sebuah garasi mobil kecil sang pemilik.

Apalagi kita yang sudah dianugerahi dengan modal mumpuni untuk dapat menggunakan kios, maka tinggal diberikan sedikit sentuhan saja maka sudah mampu menjaring segmentasi pasar tertentu.

Berikan warna hitam atau putih sebagai blok bangunan utama, karena desain interior minimalis memang senantiasa mengandalkan nuansa kedua warna dasar tersebut demi menciptakan palet warna yang menyatu dengan baik dengan segala macam perabotan dan barang yang tengah dijual.

Desain Kios Minimalis Dari Kayu

Desain Kios Minimalis Dari Kayu

Mungkin kita bisa mengecilkan sedikit ukurannya dan menggunakan bahan dasar kayu sebagai elemen utamanya.

BACA JUGA :  4 Kategori Model Kolam Minimalis Depan Rumah yang Boleh Dipilih

Rata-rata desain kios minimalis sederhana ini menjual produk makanan seperti jajanan street food atau buah-buahan, yang mana tak memerlukan keamanan ekstra saat disimpan.

Sama halnya seperti kios 1 lantai di atas, kita pun harus menyematkan warna toko minimalis dasar untuk dapat menyentuh sisi minimalisme dan kesederhanaan di saat yang bersamaan.

Jika misalnya warna hitam dirasa terlalu keras bagi kayu, mungkin kita bisa mengurangi kepekatannya menjadi warna abu-abu atau warna kayu coklat asli yang alami.

Desain Kios Buah Minimalis

Desain Kios Buah Minimalis

Buah apa yang ingin kamu jual? Apel? Jeruk? Alpukat?

Ingat, semakin banyak buah yang kamu pajang, maka warnanya akan semakin beragam, sehingga harap hindari tabrakan warna pada dinding – entah itu yang terbuat dari beton atau kayu.

Kuncinya masih sama saja kok! Gunakan warna netral pada desain kios minimalis sederhana agar dapat menyatu dengan warna buah – apapun jenisnya.

Kamu pun dapat menggabungkan berbagai macam corak warna sama seperti kayu, putih pucat, abu pucat, dan warna netral lainnya demi memberikan tampilan yang lebih menyatukan secara visual.

Desain Kios Baja Ringan

Desain Kios Baja Ringan

Lain lagi dengan kios yang menggunakan bahan dasar baja ringan, maka kamu harus berhati-hati dalam memilih aksen warna.

Baja sendiri biasanya jarang sekali ditambahkan cat, dan akan terus pada warna alaminya! Ini karena baja cenderung bisa didaur ulang sehingga pemberian warna kurang begitu disarankan meskipun bisa dilakukan.

Jadi alangkah baiknya jika dinding dari desain kios minimalis sederhana milik kita menyesuaikan dirinya dengan warna baja ringan yang tersemat di sana.

Misalnya, kita menggunakan warna dasar seperti putih atau hitam pada backgroundnya, kemudian tambahkan aksen seperti warna kuning terang atau merah tomat sebagai pemberi nuansa kontras.

Desain Kios Unik

Desain Kios Unik

Sementara untuk desain kios minimalis sederhana yang unik, maka bisa kita kreasikan sendiri dengan selera masing-masing.

BACA JUGA :  Begini Cara Memilih Warna Tembok Minimalis Agar Ruangan Tak Norak

Akan tetapi ada sisi tersulit yang seringkali dihadapi, yaitu pemilihan tema dan ego. Seringkali kita ingin menyematkan hal-hal yang kita sukai pada kios, namun belum tentu cocok dengan selera semua orang sehingga cenderung akan dijauhi.

Maka dari itulah, cari kesan unik yang dapat diterima secara universal! Berikan pula lebih banyak ruang terbuka untuk pencahayaan dengan aksen dan objek yang mampu menggelitik para konsumen untuk membeli produk kita.

Desain Kios Minuman

Desain Kios Minuman

Semetara untuk kios minuman, barulah dapat kita kreasikan sesuai dengan selera. Jajanan minuman sendiri memiliki warna-warna unik dan khas, yang kemudian dapat kita curi ide semburat warna yang menjual tersebut.

Misalnya jika kamu menjual kopi, maka dinding dari desain kios minimalis sederhana tersebut haruslah menggunakan warna coklat atau bahkan hitam. Sementara jus buah harus bernuansa terang seperti oranye, kuning, atau putih.

Tambahkan pula furnitur berkualitas tinggi, karena bercak minuman dapat mengurangi umur dari barang-barang kita setiap hari.

Gunakan kayu jati yang tahan air, atau bahan metal yang bebas karatan. Semakin berkualitas memang harganya akan semakin mahal, namun jatuhnya akan menjadi jauh lebih murah karena cenderung awet dalam jangka waktu lama.

Desain Kios Sembako

Desain Kios Sembako

Sembako haruslah mengutamakan pencahayaan yang terang agar jelas terlihat. Pastinya gak lucu jika kita menjual barang tak sesuai dengan apa yang pelanggan minta.

Pencahayaan ini juga akan memberikan minat berlebih agar konsumen kita mau membeli lebih dari satu macam produk.

Bisnis sembako sendiri memiliki laba yang kecil, sehingga kunci kesuksesan ada pada kuantitas. Jadi alangkah baiknya memberikan cahaya lampu yang terang benderang sebagai bagian dari desain kios minimalis sederhana yang kita miliki saat ini.

Jika bisa, tambahkan sebuah jendela di langit-langit karena sudah menjadi ciri khas dari desain minimalis kontemporer yang indah dan menarik hati.

Tinggalkan komentar