fbpx

DIY Dekor Styrofoam Minimalis Menghemat Budget Jutaan Rupiah

Styrofoam hampir ada di mana-mana karena sangatlah multifungsi. Kita dapat menggunakannya sebagai bungkus makanan hingga dekorasi. Mudah dipotong dan dibentuk membuat dekor styrofoam minimalis menjadi pilihan pertama untuk dijadikan hiasan dalam acara tertentu.

Penelitian sendiri menyebutkan bahwa styrofoam aman digunakan sebagai bungkus makanan selama tidak disirami oleh cairan panas.

Itu artinya, saat material ini tersemat di kamar kita maka tidak akan mendatangkan bahaya. Ini menguntungkan bagi siapa saja yang doyan membuat karya seni sendiri menggunakan styrofoam di kamar tidurnya masing-masing.

Untuk penggunaannya, kita bisa mengutilisasi dekor styrofoam minimalis untuk tujuan-tujuan tertentu, dan berikut adalah contohnya.

Dekorasi Styrofoam Sederhana

Dekorasi Styrofoam Sederhana

Sebelum kita berbicara mengenai pesta dan nuansa tertentu, kita bisa gunakan styrofoam dari hal-hal terkecil terlebih dahulu, misalnya hiasan di dinding kamar.

Terbuat dari polistirena, material ini sebenarnya sudah sering digunakan di dunia bisnis, mulai dari pendingin isolasi hingga bungkus makanan.

Bahkan ketika polistirena ini dibentuk menjadi lembaran, maka bisa kita kreasikan dengan berbagai macam bentuk.

Kamar minimalis membutuhkan warna netral dan furnitur yang minimal. Ada kalanya kondisi tersebut dapat membuat kita merasa monoton saat beraktivitas di dalam kamar.

Jadi menambahkan aksen menggunakn styrofoam dapat menjadi alternatif terbaik karena selain harganya murah, juga mudah untuk digambari, dibentuk, dan ditempelkan. Tersedia pula dengan beragam warna favorit.

Dekorasi Styrofoam Islami

Dekorasi Styrofoam Islami

Saat perayaan Maulid Nabi atau sekedar hiasan kaligrafi di pengajian, maka dekor styrofoam minimalis menjadi pilihan terbaik bagi kreasi anak-anak.

Mereka dapat belajar cara membuat sebuah hiasan dinding semenjak masih kecil tanpa harus mengeluarkan biaya besar.

BACA JUGA :  Tekstur Tembok Minimalis dan Tekhnik Rahasia Di Dalamnya

Tekhnik seperti menggambar, menulis kaligrafi, dan diaplikasikan ke media styrofoam untuk kemudian dipotong dapat menempa keterampilan anak-anak semenjak kecil.

Pasalnya, sebuah keahlian tidaklah terbentuk dari kecerdasan dan kejeniusan, melainkan pola kebiasaan.

Siapa yang lebih sering praktek, maka akan semakin lancar dalam membuat dekorasi styrofoam Islami. Untuk alasan inilah, styrofoam merupakan elemen paling banyak digunakan sampai sekarang.

Dekorasi Styrofoam Ulang Tahun

Dekorasi Styrofoam Ulang Tahun

Membuat sebuah pesta semarak dengan dekor ultah minimalis buatan sendiri akan mendatangkan keuntungan tersendiri.

Seperti yang kita tahu bahwa peralatan dekorasi dan menyewa EO itu seringkali menghabiskan uang hingga jutaan rupiah.

Untungnya dekor styrofoam minimalis bisa menjadi alternatif terbaik bagi kita dalam mendekor ulang tahun si buah hati.

Kita bisa membuat tulisan di atas papan tersebut berupa “Happy Birthday” atau “Selamat Ulang Tahun”, kemudian dipotong dan disusun.

Buat pula bentuk-bentuk lucu seperti hati dan bintang. Tambahkan pula angka berupa usia seseorang yang tengah berulang tahun tersebut.

Dijamin, tulisan dengan menggunakan styrofoam ini dapat menghemat anggaran kamu hingga jutaan rupiah.

Dekorasi Styrofoam Pernikahan

Dekorasi Styrofoam Pernikahan

Untuk dekor styrofoam minimalis bagi pernikahan, maka biasanya digunakan sebagai penyemarak dari gapura pelaminan.

Bahkan tak tanggung-tanggung, ada orang yang memang menggunakan styrofoam seluruhnya untuk elemen tersebut.

Daripada menyewa dengan harga mahal, beberapa individu berpikir bahwa akan lebih baik jika menggunakan gapura buatan sendiri dari styrofoam karena hanya sekali pakai saja.

Selain itu, kita pun dapat membuat karangan bunga yang ditempelkan pada papan styrofoam tersebut sebagai salah satu unsur dekorasi pemercantik ruangan, yang mana membawa nuansa chic pada pesta pernikahan pasangan muda.

Sekalipun mudah terbakar, akan tetapi styrofoam cenderung lebih tahan cuaca seperti sinar terik matahari dan air hujan.

BACA JUGA :  Desain Toko Perlengkapan Bayi Minimalis, Siapa Target Marketnya?

Dengan begitu, kita pun dapat menggunakan dekorasi ini baik pesta married tersebut dilakukan di dalam ruangan ataupun bertema outdoor.

Tinggalkan komentar