fbpx

Indahnya Cat Resplang Minimalis Sebagai Aksen Utama Eksterior

Sadar atau tak sadar, setiap hunian pastinya memiliki sebuah penahan di bagian atapnya. Nah, elemen tersebut dikenal dengan sebutan lisplang. Fitur ini pun bisa berlanjut hingga ke bagian dinding dasar sebagai peningkat keindahan hunian. Salah satu triknya adalah memberikan cat resplang minimalis jenis berbeda dengan dinding eksteriornya.

Perpaduan warna tersebut akan mencirikan sebuah hunian modern yang indah dan berkesan rapi.

Garis aksen ini seolah membagi rumah kita ke dalam beberapa bagian, juga bertindak sebagai tulangan agar pondasi dan dindingnya semakin kuat sekalipun terkena goncangan gempa.

Mengesampingkan fungsinya tersebut, tentunya kita dapat bermain-main dengan pilihan warna cat repslang minimalis untuk rumah idaman. Inspirasi dan idenya sudah tertuang dengan lengkap di bawah ini.

Cat Resplang Rumah Mewah

Cat Resplang Rumah Mewah

Tergantung dari tujuan kamu dalam membuat hunian! Jika rumah tersebut ingin nampak menonjol, maka berikan warna cat yang terang. Sebaliknya, jika ingin berkesan sederhana namun elegan, maka warna sejuk lebih disarankan.

Seperti misalnya pilihan warna gelap dengan fasad hitam monokromatik menampilkan kesan elegan dan mewah dalam sekali lirikan saja.

Rumah mewah dan besar pastinya memiliki halaman yang luas. Nah, hitam pada warna lisplang rumah ini pun ternyata mampu berpadu dengan tanaman hijau yang ada disekitar hunian kita.

Resplang kita pun akan menjadi titik fokus yang begitu klasik dan menarik perhatian banyak orang.

Cat Lisplang Beton

Cat Lisplang Beton

Lisplang beton mungkin salah satu jenis yang paling termudah untuk dicat. Pasalnya, bagian ini sangat menyatu dengan hampir segala macam varian warna, selama masih cocok dengan warna dinding luar utamanya.

BACA JUGA :  Ukuran Loster Kayu Minimalis untuk Berbagai Macam Tujuan

Jenis warna yang paling disarankan adalah putih murni. Apalagi jika hunian kamu bertema minimalis kontemporer, maka putih ini akan menyatu dengan alam secara diam-diam, sekaligus menjadi model lisplang rumah minimalis terbaru.

Padukan dengan dinding berwarna netral, maka memberikan kesan indah dan sederhana. Sekalipun nampak monoton, namun kedua warna ini memiliki makna yang luas. Tampilannya pun cenderung tak berlebihan.

Cat resplang minimalis berwarna putih ini cocok buat kamu yang memiliki gaya hidup sederhana dan enggan menjadi pusat perhatian orang banyak.

Cat Lisplang Kayu

Cat Lisplang Kayu

Sebenarnya, warna kayu alami sendiri sudah nampak asri dan menyatu dengan gaya hunian apapun.

Akan tetapi seringkali warnanya berubah seiring dengan berjalannya waktu. Orang seringkali mengoleskan minyak jati agar warnanya kembali ke asal sembari menyiratkan kilauan yang indah.

Namun kita pun bisa menggunakan cat resplang minimalis berwarna coklat sebagai kamuflase dari semburat kayu alami.

Orang yang melihatnya mungkin akan berpikir bahwa lisplang kita merupakan jenis kayu yang berkualitas tinggi, sehingga berapa lama pun waktu telah berlalu, namun warnanya masih tetap utuh.

Tentu saja, semakin orang kagum dengan hunian kita, maka harga dan nilai jualnya pun akan semakin tinggi.

Cat Resplang Teras

Cat Resplang Teras

Teras bisa menjadi area pertama yang ditapaki oleh pemilih rumah ataupun tamu. Sehingga bagian lisplang cor minimalis itu sendiri harus begitu mencolok.

Misalnya, kita bisa memberikan cat risplang minimalis pada area tersebut dengan warna hijau tua. Pencahayaan alami dari matahari akan membuatnya nampak bersinar saat siang hari.

Belum lagi warna eksterior yang gelap lebih mampu memadukan dirinya sendiri dengan tanaman hijau.

Silahkan bayangkan jika halaman rumah kita ditumbuhi dengan tanaman bunga, maka resplang hijau ini akan menjadi panggung bagi pemandangan sekitar saat ditatap dari luar.

BACA JUGA :  Desain Lapangan Futsal Minimalis, Bisnis yang Bikin Kantong Gemuk

Sementara untuk dindingnya sendiri, kita bisa menggunakan warna netral seperti abu-abu atau dasar seperti putih bersih.

Tinggalkan komentar