fbpx

Cat Kamar Minimalis 2 Warna! Contek Saja Paduannya Biar Tak Pusing!

Memadukan 2 warna memang bisa mendatangkan resiko tersendiri. Jika salah sedikit saja – atau selera kita buruk – maka dapat membuat kamar nampak norak. Tekhnik penggabungan cat kamar minimalis 2 warna tak bisa hanya dibayangkan saja.

Jika kita salah dalam memberikan warna pujaan, maka akan berdampak pada kenyamanan dan budget. Apalagi harga cat dinding cenderung tidak bisa disepelekan begitu saja.

Sekalipun kita menyukainya, belum tentu orang setuju dengan apa yang kita pikirkan dan rasakan. Bisa-bisa kita dianggap memiliki selera pemilihan warna yang jelek.

Daripada pusing memikirkan bagus atau tidaknya, mending kita lihat gambar cat kamar minimalis 2 warna lengkap dengan alasan dan penjelasannya berikut ini.

Cat Kamar 2 Warna Garis

Cat Kamar 2 Warna Garis

Salah satu cara terbaik untuk membuat kamar kita nampak keren adalah dengan menggabungkan dua warna namun dalam bentuk garis.

Ada tekhnik mudah dalam melakukannya. Misalnya, kita cat dulu seluruhnya menggunakan warna dasar atau background utama.

Kemudian tutup dengan pola garis-garis dan baluri lagi dengan warna kedua agar motifnya rapi. Dijamin, kamu akan mendapatkan sebuah design kamar minimalis elegan pujaan.

Sementara untuk pemilihan warnanya, kamu bisa mencoba pilihan warna dasar seperti hitam putih, netral seperti putih dan krem, atau nada-nada yang lebih berani seperti biru hijau, pink biru, dan ungu.

Cat Dinding Kamar 2 Warna Biru dan Hijau

Cat Dinding Kamar 2 Warna Biru dan Hijau

Jika kamu masih belum ngeh kehebatan antara gabungan warna biru dan hijau, maka boleh kamu tengok pada gambar cat kamar minimalis 2 warna di atas.

BACA JUGA :  Warna Kamar Minimalis Modern, Membuat Ruangan Kamu Terasa Berbeda

Dengan menampilkan susunan warna yang hampir serupa, biru dan hijau mampu bekerja sama untuk menciptakan sebuah harmoni yang sejalan dan sempurna.

Kita dapat memilihnya untuk dijadikan nuansa cerah, tenang, menyegarkan, dan sejuk. Keempat perasaan tersebut bisa kamu dapatkan dengan menggunakan warna biru pastel dan hijau limau yang sedikit lebih kuat.

Kedua warna ini sebenarnya melambangkan kesan alam. Misalnya biru untuk lautan, sementara hijau untuk tanaman dan hutan. Saat dipadukan, maka akan menghasilkan kesan tenang, segar, relaksasi, pertumbuhan, kesuburan, dan masih banyak lagi.

Cat Kamar 2 Warna Pink dan Biru

Cat Kamar 2 Warna Pink dan Biru

Biru juga sebenarya bisa kita sandingkan dengan warna pink. Sekalipun menggunakan warna dasar yang sama, akan tetapi menghasilkan nada yang berbeda.

Perpaduan antara cat kamar minimalis 2 warna ini lebih menunjukkan rasa sayang, saling menjaga, dan keharmonisan.

Pasalnya, pink sendiri memiliki sifat lembut dan menenangkan, dan erat kaitannya dengan warna cinta.

Saat kita gabungkan dengan warna biru tua atau muda, maka mempromosikan kelembutan dan kenyamanan sebagai bagian dari transisi emosional.

Kamar tidur ala korea juga lebih bernuansa warna pink dengan aksen biru di beberapa bagian sudut. Jadi, cocok digunakan untuk remaja atau dewasa muda yang penuh dengan ekspresif.

Cat Kamar 2 Warna Ungu

Cat Kamar 2 Warna Ungu

Jika kamu ingin mendapatkan kesan mewah dan hebat, maka warna ungu menjadi jawabannya. Menariknya lagi, ungu bisa kita sandingkan dengan berbagai macam warna dasar, netral, hingga terang.

Misalnya, ada gabungan antara warna ungu tua dan ungu muda untuk menampilkan kesan bangsawan dan royalti. Beberapa aksen warna emas akan mendukung sisi kemewahan dalam suatu ruangan tersebut.

Ada pula ungu yang digabungkan dengan warna putih untuk menampilkan sisi mewah yang penuh dengan kepolosan.

BACA JUGA :  ✔ 39+ Inspirasi Desain Ruang Tamu Mampu Menarik Hoki

Perpaduan putih dan ungu juga bisa membuat hunian minimalis kita nampak modern, selama pencahayaannya tepat.

Alhasil, warna ungu dapat menjadi salah satu background utama yang menjanjikan untuk disematkan di berbagai macam desain kamar bertema apapun.

Tinggalkan komentar