fbpx

Background TV Minimalis HPL, Nyala atau Mati Televisi Tetap Cantik!

Tampilan belakang sebenarnya sangatlah dibutuhkan untuk semua jenis titik fokus, tak terkecuali background TV minimalis HPL yang megah dan menarik.

Dikenal pula dengan istilah backdrop, area belakang dari TV akan meningkatkan tampilan barang elektronik kita karena seolah menjadi panggung pada saat dinyalakan atau dimatikan.

Ini akan mengubah segala macam susunan dan tampilan dari ruangan itu sendiri loh! Jika tak percaya, coba saja monyong depan kamera dan bandingkan hasil antara foto dengan background keren dan seala-kadarnya.

Dari sana juga kita sudah tahu bahwa peranan area belakang sangatlah memainkan peranan penting terhadap keindahan suatu ruangan.

Apalagi saat dibalut dengan high pressure laminate, atau sejenis kayu yang dibuat dengan tekhik tertentu.

Jadi sudah siap untuk membuat televisi kita semakin menarik untuk ditonton? Maka gunakan beberapa ide desain dari background TV minimalis HPL di bawah ini, dijamin tak akan kecewa!

Motif Bingkai

backdrop tv minimalis ruang keluarga

Kelebihan dari kayu sendiri sangatlah mudah untuk dipotong dan dibentuk, sehingga aplikasi pada backdrop bermotif keramik pun bisa kita buat dengan cepat.

Keunikannya sendiri terletak pada desain dan pola daripada background tersebut, yang mana menyerupai sebuah bingkai foto.

Alhasil, TV kita akan menjadi titik fokus utama dengan suguhan yang sangat menarik. Tambahkan pula beberapa rak gantung jika masih ada ruangan ekstra.

Jika bingkai tersebut tak diisi sepenuhnya, maka akan menampilkan kesan kesepian pada furnitur kita tersebut.

Motif Palet

backdrop tv minimalis terbaru

Khusus buat kamu yang suka dengan kesederhanaan namun berkualitas tinggi, maka background TV minimalis HPL dengan motif palet ini pun dapat menjadi pilihan terbaik yang sayang banget jika dilewatkan begitu saja.

BACA JUGA :  Mainan Pagar Minimalis, Bahan dan Warna Terbaik Agar Si Kecil Pintar

Warna coklatnya yang kontras mampu menarik perhatian setiap orang, untuk kemudian sampai pada pandangan titik fokus utama, yakni TV.

Serat-serat kayu yang masih tersisa merupakan bukti kuat bahwa tekhnik HPL yang dilakukan benar-benar jempolan.

Bahkan ada suatu fitur yang wajib kamu dapatkan melalui HPL, yakni resistensi terhadap infiltrasi.

Berkatnya, backdrop kita akan kedap terhadap udara dan mencegah infiltrasi air atau cairan yang seringkali datang melalui rembesan dinding.

Jika tak dicegah dengan tali air dan furnitur berkualitas tinggi seperti high pressure laminate, maka TV yang menempel di dinding pun akan cepat sekali rusak.

Motif Kayu Abstrak

background tv minimalis modern

Masih kurang puas dan ingin mencari motif background TV minimalis HPL yang jauh lebih unik? Gampang! Tinggal cari saja motif yang nampak begitu kasar dan sembarang.

Nuansa abstraknya akan terlihat jelas ketika kita menyematkan TV dan lemari di sana. Belum lagi bentuknya yang berupa jajar genjang tak sempurna menyiratkan simbol modernisasi secara tak langsung.

Sekalipun motifnya yang nampak acak-acakan, bukan berarti tidak halus saat disentuh. Bahkan HPL menempati urutan pertama dalam masalah tekstur rata.

Sifatnya yang higienis juga bisa mencegah kelembapan yang dapat menjadi nutrisi bagi bakteri untuk berkembang biak di sana.

Artinya, permukaan yang tak terkena lembab akan kering sepanjang masa sehingga enak dan nyaman saat kita sentuh.

Motif Geometris Modern

backdrop tv minimalis hpl

Khusus bagi hunian modern dan ruang kaca terbuka, maka penggunaan motif geometris pada background TV minimalis HPL akan meningkatkan susunan dan warna pada hunian tersebut secara sempurna.

Apalagi jika backdrop tersebut menjulang tinggi hingga ke langit-langit lantai 2. Cara ini sudah terbukti mampu membuat hunian kita nampak mewah tanpa harus menampilkan segala macam aksen dan dekorasi yang tak diperlukan.

BACA JUGA :  Lemari Kerudung Minimalis Khusus Gadis Muslimah yang Ingin Tampil Modis

Kayu HPL sangatlah cocok disematkan di rumah kaca karena cenderung stabil terhadap cahaya dari luar.

Warnanya cenderung tak akan berubah seiring waktu karena kekuatannya dalam mempertahankan nada yang seragam dan bersifat homogen.

Inilah kenapa high pressure laminate lebih disukai karena kecendrungannya dalam penyetabil cahaya dan ketahanan terhadap sinar UV yang merusak.

Tinggalkan komentar