fbpx

Ternyata Akuarium Hias Minimalis Memiliki Banyak Manfaat Super Loh!

Tidak seperti kucing dan anjing, memelihara ikan dalam rumah membutuhkan elemen tambahan yang sekaligus menjadi ornamen rumah, sebut saja akuarium hias minimalis. Tak aneh jika pada akhirnya aktivitas memelihara ikan dalam rumah pun mendapatkan banyak sekali penggemar seiring dengan berjalannya waktu.

Akuarium sebagian besar terbuat dari kaca agar keindahan di dalamnya nampak secara jelas. Kita dapat menonton ikan yang menari dan berenang ke berbagai macam arah, dan melihatnya makan sebagai bagian dari ASMR.

Terutama di kehidupan dan zaman super sibuk seperti sekarang, kita memerlukan rasa santai sesampainya di rumah sebagai sarana untuk memulihkan pikiran.

Untuk alasan ini jugalah, kita tak bisa sembarangan dalam memilih akuarium hias minimalis untuk disematkan di rumah. Ada beberapa pilihan yang bisa kamu colek, diantaranya adalah sebagai berikut.

Aquarium Hias Air Terjun

Aquarium Hias Air Terjun

Aquarium sendiri sebenarnya sudah sangat indah saat ditatap dari segala sisi dan sudut. Akan tetapi kita juga perlu memperhatikan kesehatan ikan itu sendiri.

Salah satu hal paling krusial adalah aliran air yang terus-menerus berjalan selama 24 jam. Jika tidak diberikan fitur tersebut, maka ikan akan kehabisan oksigen dan mati.

Ada banyak aksesoris yang bertebaran di pasaran, dan air terjun buatan menjadi pilihan terbaik karena mampu menghasilkan suara alam yang asri.

Aquarium Hias Mini

Aquarium Hias Mini

Akuarium hias minimalis berukuran kecil pun bisa kita miliki untuk disematkan di ruangan pribadi seperti kamar tidur.

Jenis ikan hias yang dipilih pun harus menyesuaikan, seperti misalnya ikan cupang, guppy, bandit, discus, dan lain sebagainya.

BACA JUGA :  Saran Super Memilih Gantungan Lampu Minimalis, Ornamental Indah yang Multifungsi

Jika tak tahu menahu soal namanya, cukup datang saja ke toko ikan dan lihat beragam ukuran yang ditawarkannya.

Percaya atau tidak, menyematkan model akuarium kecil di kamar bisa menjadi obat gratis loh! Sudah banyak bukti ilmiah yang menyebutkan bahwa akuarium mampu mengurangi dan mengontrol tekanan darah serta detak jantung seseorang.

Alhasil, tempat hunian hewan air ini bisa menjadi obati untuk mengatasi dan mencegah penyakit jantung yang telah memakan banyak korban jiwa setiap tahunnya.

Aquarium Hiasan Kayu

Aquarium Hiasan Kayu

Sekalipun namanya merupakan hiasan kayu, akan tetapi ornamen tersebut bukan bagian dari pohon, melainkan bisa terbuat dari beton atau bahan anti air lainnya.

Lagipula, jika kita memasukan kayu asli ke dalam akuarium hias minimalis di rumah, maka kemungkinan besar akan mengambang dan cepat rusak.

Tak hanya itu saja, efek keropos itu juga akan lebih cepat mengotori akuarium sehingga tak disarankan untuk digunakan.

Sebaliknya, hiasan kayu yang terbuat dari beton dan batu cenderung anti air sehingga tak mudah rusak dan tetap pada bentuknya dalam jangka waktu yang jauh lebih panjang.

Aquarium Hiasan Batu

Aquarium Hiasan Batu

Ada pula batu-batu taman berwarna putih yang bisa kita masukan ke dalam akuarium hias minimalis di rumah kita.

Warna-warni ikan dan hiasan batu di dalam akuarium tersebut tentunya akan menjadi pengurang stres bagi siapa saja yang menatapnya.

Tambahkan pula beberapa tanaman yang terbuat dari plastik untuk menciptakan suasana bawah laut atau danau yang indah.

Semaju-majunya peradaban manusia dan modernisasi yang mengiringinya dalam kehidupan sehari-hari, kita sebenarnya masih membutuhkan nuansa alam yang indah agar membentuk gaya hidup yang jauh lebih sehat.

BACA JUGA :  Gambar Rak Besi Minimalis, 4 Tips Super Agar Multifungsi

Jika di lingkungan kamu cenderung nampak urban dan trendi, maka tak ada cara lain dengan menyematkan sebuah akuarium yang dihias dengan unsur alami secara maksimal agar tetap memenuhi kebutuhan lahiriah kita terhadap bumi yang indah ini.

Tinggalkan komentar