fbpx

Tertarik Menggunakan Airbrush Helm Minimalis? Baca Dulu Biar Ga Nyesel!

Pengguaan sepeda motor memiliki banyak sekali syarat yang harus dipenuhi, dimulai dari SIM hingga cara berpakaian. Salah satu aksesoris terpentingnya adalah berupa helm. Berkat hal tersebut jugalah, lahir sebuah seni yang disebut sebagai airbrush helm minimalis dengan gaya yang beragam.

Ada sesuatu yang nampak istimewa ketika kita memutuskan untuk mempersonalisasi helm favorit, yakni dengan menambahkan sentuhan artistik yang nyata.

Sekalipun kita bisa melakukannya sendiri dengan latihan tertentu, akan tetapi akan jauh lebih hemat waktu dan tenaga jika kita mencoba meminta seseorang untuk melakukannya. Banyak loh jasa yang mengkhususkan dirinya dalam hal tersebut.

Yang terpenting adalah kita tahu bahwa tempat jasa airbrush helm minimalis yang kita pilih sangatlah profesional dan ahli di bidangnya.

Jadi, entah itu dilakukan sendiri atau meminta jasa seseorang, maka tetap ada hal-hal yang wajib kita ketahui terlebih dahulu, dan berikut adalah paparannya.

Cara Kerja Airbrush Helm

airbrush helm terdekat

Sesuai namanya airbrush yang berasal dari kata ‘air’ dalam bahasa Inggris, aktivitas menggambar ini merupakan seni yang menggunakan tekanan udara.

Ketika kita menekan sebuah pemicu yang tersemat pada alatnya, maka aliran udara akan terkompresi dan melewati pipa. Hal tersebut akan menciptakan sebuah penurunan tekanan udara.

Tekhik umpan tentunya memainkan peran penting dalam proses pemberian cat yang satu ini, yang mana bisa kita bedakan ke dalam 3 jenis, diantaranya:

  • Umpan Gravitasi
  • Umpan Samping
  • Umpan Bawah

airbrush helm motif simple

Nah, masing-masing umpan ini memiliki keunggulan berbeda, yang kemudian bisa kamu tentukan sendiri airbrush helm minimalis mana yang akan kamu pilih dan gunakan.

Misalnya, umpan gravitasi akan membutuhkan lebih sedikit tekanan untuk menyerap cat. Di sisi lain, umpan samping dan bawah memungkinkan pelukis untuk melihat dan mengerjakan prosesnya dari atas.

BACA JUGA :  Hemat Ruang, Rak Besi Minimalis Tempel Dinding Jadi Pujaan!

Selain itu, seni indah dari airbrush ini juga bisa kita dapatkan melalui pencampuran warna yang mulus, dan seringkali nampak bergradasi secara sempurna.

Dengan kata lain, helm kita akan nampak begitu indah saat ditatap dari kejauhan, dan dapat menjadi pusat perhatian saat di lampu merah atau di tengah-tengah kemacetan.

Jenis Airbrush Helm

Ada banyak pilihan untuk kita agar seni gambar helm nampak lebih unik dan tampil keren. Berkat tekhniknya yang berupa penerapan warna pada permukaan helm secara manual, maka gambar yang diciptakan pun cenderung nampak berkustomisasi.

Adapun beberapa contoh dari jenis airbrush helm minimalis diantaranya adalah sebagai berikut:

Airbrush Helm Simple

airbrush helm simple

Sesuai namanya, simple minimalis artinya tak menggunakan banyak sekali guratan atau gambaran.

Biasanya hanya berupa warna background tertentu kemudian ditambahkan aksen berupa satu atau dua buah gambar ikon sederhana.

Adapun warna background yang digunakan haruslah nampak terang. Sekalipun ada embel-embel minimalis di sana, akan tetapi sebisa mungkin kita harus menghindari warna dasar seperti hitam dan putih.

Sebaliknya, tambahkan warna favorit kamu secara bebas seperti merah muda, biru tua, kuning terang, dan lain sebagainya.

Pantulan cahaya akan membuatnya semakin menyenangkan saat ditatap dan menambah rasa percaya diri saat dikenakan.

Airbrush Helm Full Face

Airbrush Helm Full Face

Full face artinya seluruh bagian helm diberi warna dan gambar yang menarik. Bahkan ada beberapa diantaranya yang nampak seperti realistik dan mengubah penampilan helm secara total.

Tentu saja dari segi harga, airbrush helm minimalis tipe full face jauh lebih mahal karena selain menggunakan lebih banyak cat, juga memerlukan kelihaian di atas rata-rata.

Apalagi jika kamu hendak menggunakan gambar yang menampilkan ilusi, maka tarifnya bisa sampai jutaan rupiah.

Tapi kalau sudah cinta dengan motor dan karya seni, berapapun pasti harus kita kejar, kan? Ekspresi diri memang paling penting untuk mendapatkan kebahagiaan.

BACA JUGA :  ✔ 45+ Aquascape Minimalis dan Segala Macam Elemen yang Dibutuhkan

Merk Helm Terbaik untuk Airbrush

Tidak semua jenis helm bagus saat diberikan airbrush, sekalipun tekhnik dan skill dari sang operator terbilang sangat baik.

Untuk itulah kita harus memilih helm yang mumpuni, dan berikut adalah merk yang paling direkomendasikan.

Airbrush Helm Ink

airbrush helm ink

Merk helm pertama yang disarankan adalah INK. Dengan menempatkan airbrush helm minimalis pada merk INK tersebut, maka helm warna dan gambar akan memantulkan cahaya secara maksimal.

Sekalipun helm INK bisa dibilang cukup mahal, akan tetapi harga tersebut tidak muncul dari antah berantah! Pengaman motor tersebut memiliki kualitas super tinggi dari material, hard shell, busa, hingga finishing cat yang dapat dengan mudah ditambahkan airbrush nantinya.

Airbrush Helm LTD

airbrush helm ltd

Helm ini nampak begitu sederhana dan tampil apa adanya. Akan tetapi justru dibutuhkan sebagai canvas dari seni lukas seperti airbrush. Harga rata-rata helm ini lumayan cukup solid, yakni sekitar 400 ribuan saja.

Sebagai helm yang sudah memenuhi syarat SNI, kita bisa meminta sang pelukis untuk membuat tampilannya begitu menggelora.

Para pelukis airbrush helm minimalis pun biasanya tak mengalami kesulitan saat memberikan gambar pada objek tersebut. Sekalipun tarif lukisnya disamakan, akan tetapi proses pengerjaannya jauh lebih cepat dan hasil jadinya nampak begitu lebih pantas.

Airbrush Helm KYT

airbrush helm kyt

Lain lagi dengan KYT yang sudah dikenakan oleh para pembalap motor profesional berkat desainnya yang mampu senada dengan laju angin.

Teknologi dan bahan yang digunakan juga cukup bagus untuk ditambahkan berupa seni airbrush minimalis dan nampak menyatu dengan pantulan cahaya alami.

Berbicara mengenai helmnya, merk KYT sendiri sangatlah subyektif dengan perasaan nyaman, lapisan bawahnya yang terasa begitu mewah, lembut, dan berkualitas baik.

Helmnya dibuat dengan bentuk kepala orang secara global, jadi bisa dikenakan oleh semua pengguna motor. Tak terlalu ketat di sekitar pipi, juga tanpa adanya titik tekanan sehingga terasa nyaman saat dikenakan sepanjang hari.

Tinggalkan komentar